Bikin Rumah Makin Cantik, Yuk Coba 5 Dekorasi di Bawah Tangga Ini

Bikin Rumah Makin Cantik, Yuk Coba 5 Dekorasi di Bawah Tangga Ini

font size A Ǎ

Memaksimalkan berbagai area di rumah – penting sekali dilakukan. Selain agar tampilannya semakin cantik, hal ini juga menjadikan berbagai ruangan lebih multifungsi, lho. Salah satunya, area bawah tangga – yang menjadi tempat penyimpanan untuk lemari agar tidak kosong.

Memang menjadikan spot bawah tangga menjadi lokasi penyimpanan – seringkali jadi pilihan. Tapi, bagi rumah minimalis, tentu sayang sekali melakukan hal tersebut, lho. Justru, kamu bisa membuatnya semakin cantik nih.

Dikutip dari The Spruce – berikut ini deretan ide dekorasi di bawah tangga yang bisa dilakukan. Siapa tahu jadi inspirasimu!

 

 

Mini Garden: Buat Rumah Makin Cantik

Bikin Rumah Makin Cantik, Yuk Coba 5 Dekorasi di Bawah Tangga Ini

Credit Image - contemporist.com

Kalau kamu sedang senang memelihara tanaman, bisa lho menyulap bagian bawah tangga menjadi rak tanaman. Kemudian, tempatkan beberapa cantik dan mini di sana. Atau, kamu dapat letakkan beberapa tanaman sulur di anak tangga – tapi pastikan aman dari anak-anak maupun hewan peliharaan ya.

Nah, yang penting diperhatikan juga nih, pastikan tanaman-tanaman yang diletakkan di bawah tangga – sudah mendapat matahari yang cukup. Kamu juga dapat memutar tanaman yang ada di dalam dan luar ruangan, sehingga tetap sehat dan subur.

 

Dijadikan Rak Buku, Alternatif Menaik Lainnya

Daripada dijadikan sebagai tempat untuk menumpuk barang, lebih baik jadikan bawah tangga – sebagai rak buku. Cukup dengan membuat rak khusus berbentuk miring, atau menyatukan beberapa rak dengan ukuran yang berbeda.

Dan, voila! rak buku di bawah tangga sudah bisa digunakan. Selain dapat menghemat tempat, dekorasi yang satu ini juga bisa mempercantik tampilan rumah, lho.

 

Tempat Bekerja Selama WFH

Bikin Rumah Makin Cantik, Yuk Coba 5 Dekorasi di Bawah Tangga Ini

Credit Image - homecrux.com

Selama pandemi, sebagian besar orang pasti menjadi lebih sering bekerja di rumah alias WFH. Untuk kamu yang belum memiliki tempat khusus untuk bekerja, bisa jadikan bawah tangga – sebagai spot yang sesuai nih.

Cukup tempatkan kursi, rak mini, dan wire mesh di dinding – dan ruang kerja pun langsung jadi. Biar lebih menarik, tambahkan cermin atau frame foto atau lukisan ya.

 

Dimanfaatkan Untuk Tempat Pajangan Juga Bisa, Lho

Kalau kamu punya berbagai koleksi pajangan – kamu bisa tempatkan di bawah tangga. Sediakan rak dan tempatkan pajanganmu di sana. Lalu, tentukan posisi dan warna – atau samakan warna dan tema pajangan agar terlihat makin estetik.

 

Tempat Bermain Anak

Bikin Rumah Makin Cantik, Yuk Coba 5 Dekorasi di Bawah Tangga Ini

Credit Image - blog.modsy.com

Untukmu yang punya rumah minimalis, ruang bawah tangga bisa dipertimbangkan sebagai area bermain anak juga, lho. Tempatkan rak berisi mainan dan perlengkapannya, lalu tambahkan kursi serta meja – untuk tempat anak main dan belajar.

Dengan begitu, si kecil lebih bisa fokus bermain di satu tempat – dan tentu bisa lebih mudah dirapihkan, dibanding menggunakan area bermain yang luas.

Nah, itulah kelima tips dekorasi bagian bawah tangga rumah yang bisa kamu terapkan. Kalau kamu ingin mencoba yang mana nih?

 

 

Featured Image - blog.modsy.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!