Ini Cara Pilih Suplemen Vitamin C, Bagimu yang Punya Masalah Asam Lambung!

Ini Cara Pilih Suplemen Vitamin C, Bagimu yang Punya Masalah Asam Lambung!

font size A Ǎ

Memenuhi asupan vitamin C setiap harinya – merupakan hal penting yang perlu dilakukan, lho. Bagaimana tidak? Vitamin C berperan penting untuk memelihara kekebalan, sekaligus mengoptimalkan seluruh fungsi tubuh.

Lalu, bagaimana jika kamu memiliki masalah pencernaan, salah satunya sering alami asam lambung naik? Tenang, tak perlu khawatir – kamu tetap disarankan untuk rutin memenuhi kebutuhan vitamin C tiap hari, tapi ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan!

Memiliki masalah asam lambung naik, bukan alasan buat tidak konsumsi vitamin C, lho. Sebab kekurangan vitamin C – dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti mudah lelah, lesu, lemah, serta terjadinya kerapuhan kapiler.

Untukmu yang ingin mengonsumsi suplemen vitamin C, namun memiliki masalah asam lambung naik – berikut ini tips dalam memilih vitamin C yang aman dan nyaman bagi lambung!

 

 

Perhatikan Jenis Vitamin C Dalam Suplemen

Ini Cara Pilih Suplemen Vitamin C, Bagimu yang Punya Masalah Asam Lambung!

Credit Image - medicalnewstoday.com

Vitamin C datang dalam bentuk murni – atau terikat pada mineral untuk menciptakan bentuk “askorbat”. Adapun berbagai jenis vitamin C, yaitu:

  • Asam askorbat. Jenis vitamin C yang satu ini merupakan bentuk paling murni. Asam askorbat paling mudah untuk diserap oleh tubuh melalui aliran darah.
  • Sodium askorbat. Kemudian, ada pula jenis sodium askorbat – yang dapat meningkatkan kadar sodium di dalam tubuhmu.
  • Kalsium askorbat. Jenis vitamin C ini mengikat asam askorbat ke kalsium – jadi, juga berfungsi untuk menetralkan keasaman. Kalsium askorbat ideal untukmu yang memiliki perut ekstra sensitif.

 

Pilih Vitamin C Bersifat Non-Acidic

Vitamin C memang dikenal sebagai sifatnya yang asam – baik dalam bentuk makanan hingga terkadang suplemen. Jadi, bagimu yang memiliki masalah asam lambung naik, sebaiknya pilih vitamin C yang bersifat non acidic.

Sebab, suplemen atau multivitamin yang mengandung vitamin C dengan sifat anti-asam – lebih aman dan nyaman di lambung.

 

Ketahui Cara Konsumsi yang Tepat

Ini Cara Pilih Suplemen Vitamin C, Bagimu yang Punya Masalah Asam Lambung!

Credit Image - harga.web.id

Selain memilih kandungan vitamin C serta sifatnya – direkomendasikan untuk memilih non acidic vitamin C, kamu juga perlu tahu cara konsumsi vitamin C yang tepat, sehingga masalah asam lambung naik dapat dihindari.

Sebelum minum suplemen vitamin C, pastikan perutmu sudah terisi. Jika memungkinkan, konsumsi vitamin C usai makan besar. Dalam kondisi seperti ini – perut relatif lebih siap untuk menerima asupan bersifat asam.

 

Adakah Suplemen Vitamin C yang Direkomendasikan?

Masih bingung harus apa suplemen vitamin C – yang aman di lambung? Nah, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan lengkap, serta aman untuk perutmu yang sensitif!

Enervon Active mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, Enervon Active juga dapat bantu optimalkan proses metabolisme – sehingga tubuh dapat mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi untuk beraktivitas. Jadi, tak perlu khawatir mudah lelah ya.

Wah, bagaimana nih? Bagimu yang memiliki masalah asam lambung – yuk, perhatikan kembali cara memilih suplemen vitamin C di atas!

 

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!