Etos Kerja: Cara Meningkatkannya Dengan Tepat

Etos Kerja: Cara Meningkatkannya Dengan Tepat

TAGS : Karir bekerja etos
font size A Ǎ

Sudah tahukah kamu mengenai etos kerja? Yup, kata yang satu ini sepertinya memang sudah tidak asing lagi. Sikap etos kerja memang penting dimiliki – dan diterapkan dalam dunia kerja. Etos kerja merupakan sebuah kewajiban dan rasa tanggung jawab seorang pekerja.

Kalau kamu sudah memiliki sikap tersebut – maka ini dapat dijadikan sebagai salah satu modal untuk bantu tingkatkan karir, lho. Selain itu, etos kerja juga menjadikan dirimu sebagai pribadi yang menonjol dibanding yang lainnya.

Berbicara soal etos kerja, apa sih sebenarnya sikap tersebut? Lalu, apa saja tanda jika sudah memiliki etos kerja? Dan, bagaimana cara untuk meningkatkannya?

Untuk menjawab deretan pertanyaan tersebut, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Apa Itu Etos Kerja?

Etos Kerja: Cara Meningkatkannya Dengan Tepat

Credit Image - sleekr.co

Dilansir dari Glints – bersumber dari KBBI, etos kerja adalah ciri atau karakter semangat kerja dari seseorang, yang bertujuan untuk mengembangkan suatu kelompok maupun organisasi. Tetapi, sikap ini perlu dimiliki semua orang, agar dirinya pun ikut berkembang.

Jadi, etos kerja perlu dibentuk dan dimiliki oleh setiap karyawan. Sebab, sikap ini dapat membantu meningkatkan jenjang karir – hingga memberi peluang-peluang baru.

 

Ciri-Ciri Memiliki Etos Kerja

Apakah kamu sudah memiliki sikap baik yang satu ini? Berikut ada beberapa ciri umum etos kerja yang dimiliki seseorang.

  • Bertanggung jawab

    Seperti diketahui, saat ini merupakan era kebebasan – termasuk dalam hal waktu bekerja. Kamu bisa bekerja kapan pun, selama semuanya bisa terselesaikan. Nah, dengan punya etos kerja, kamu tetap bisa tanggung jawab terhadap kebebasan – namun, bisa menyelesaikan tugas yang dimiliki.
  • Inisiatif

    Selanjutnya, kamu dapat menyampaikan berbagai ide baik – untuk kepentingan bersama, tanpa harus menunggu diperintah dahulu. Kalau sudah memiliki ciri ini, tandanya kamu peduli terhadap perusahaan.
  • Dapat Bekerjasama

    Punya kemauan untuk bekerja sama. Hal ini penting untuk dapat melihat seberapa baik seseorang bekerja dengan orang lain, berkomunikasi, dan menghadapi tekanan. Sikap ini juga menunjukkan kamu sudah punya etos kerja, lho.

 

Bagaimana Cara Meningkatkannya?

Etos Kerja: Cara Meningkatkannya Dengan Tepat

Credit Image - danamon.co.id

Mungkin kamu kerap bertanya-tanya – bagaimana cara meningkatkan etos kerja? Mungkin hal ini cukup membingungkan, apalagi bagi seorang fresh graduate maupun yang belum punya pengalaman kerja. Tapi, tenang! Ada cara simple yang bisa dilakukan nih.

Sebenarnya, meningkatkan etos kerja dapat dimulai dari hal kecil di sekitarmu, lho. Salah satunya dengan menyelesaikan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Dan, bagaimana caramu menjalin relasi dalam organisasi.

Nah, untuk yang sudah bekerja – agar etos kerja meningkat, kamu dapat perbanyak referensi ya. Misalnya, belajar dari tokoh inspiratif, atau mengikuti seminar untuk meningkatkan kemampuan diri.

 

 

Jaga Stamina Saat Beraktivitas, Lakukan Hal ini!

Ingin tetap berstamina dan tidak mudah lelah selama beraktivitas? Pastikan kamu selalu minum Enervon Active ya!

Enervon Active mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat membantu jaga daya tahan tubuh – sekaligus menjaga stamina agar tidak gampang lelah.

Nah, itulah berbagai informasi penting mengenai etos kerja – termasuk cara meningkatkannya. Apakah kamu sudah memiliki sikap baik yang satu ini?

 

Featured Image - blog.hacktiv8.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!