Siapa sih yang tidak suka dengan buah kiwi? Buah sehat kaya akan vitamin C yang satu ini – memiliki tampilan bentuk bulat dengan warna hijau, kiwi sudah terkenal dengan cita rasanya yang asam, tapi tetap memiliki hint manis di dalamnya.

Selain rasanya yang nikmat, kiwi juga termasuk jenis buah segar, jadi cocok disantap ketika cuaca sedang panas nih! Apakah kamu jadi ngiler dan ingin segera menyantap buah kiwi? Nah, biar nggak bosan – kiwi bisa diolah menjadi aneka sajian nikmat, lho.

Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

Kiwi Pie: Sajian Nikmat Buat Akhir Pekan

Credit Image - monquotidienautrement.com

Sajian menu pie memang sangat memanjakan lidah – apakah kamu setuju? Kerenyahan kulit pie dengan tambahan krim, tentu saja menggugah selera. Belum lagi, kalau ditambah dengan irisan buah kiwi sebagai topping. Dijamin, pasti menambah kesegaran cita rasa di dalamnya!

 

Kiwi Bread, Sehat dan Mengenyangkan

Credit Image - taste.com.au

Selain dapat disajikan segar, kiwi juga dapat disajikan dalam bentuk panggang, lho – seperti roti yang satu ini. Kiwi bread merupakan olahan nikmat – serta sehat dan mengenyangkan yang dapat kamu coba di rumah.

Cukup buat adonan roti, lalu tambahkan irisan buah kiwi sebagai toppingnya. Wah, kamu tertarik membuatnya nggak nih?

 

Kiwi Mint and Pinapple Smoothie yang Menyegarkan

Credit Image - vibrantplate.com

Nggak hanya dalam bentuk makanan saja, kiwi juga dapat diolah menjadi minuman segar – dan menyehatkan, lho. Cara membuatnya juga mudah, tinggal padukan irisan nanas dengan daun mint, lalu nikmati sembari bersantai di akhir pekan!

 

Kiwi Jalapeno Salsa Sebagai Pelengkap Makanan

Credit Image - theblackpeppercorn.com

Termasuk sajian menu praktis, buah kiwi juga dapat kamu olah menjadi sajian salsa yang segar nih. tambahkan pula irisan bawang merah, serta perasan lemon segar. Nah, menu yang satu ini – cocok dijadikan pelengkap saat makan.

 

Kiwi and Coconut Muffins, Cocok Dijadikan Dessert

Credit Image - sanlucar.com

Olahan kiwi yang satu ini, sekilas memang mirip dengan cupcake. Perbedaannya, menu muffins bisa dijadikan manis maupun gurih. Kalau untuk menu kiwi and coconut muffins – dapat disajikan manis, dengan berbahan dasar kelapa dan buah kiwi segar.

Wah, itulah kelima sajian olahan buah kiwi yang segar dan menggugah selera. Kalau kamu, ingin mencoba menu yang mana dahulu nih?

 

 

Featured Image - freefromheaven.com