Selama masa pandemi, rumah memang menjadi tempat paling aman – yang dapat melindungi diri dan anggota keluarga dari penularan virus. Selain itu, kondisi tersebut juga memaksa masyarakat lebih banyak berada di rumah.

Jadi, tidak heran kalau banyak yang rela melakukan renovasi – atau sekedar dekorasi untuk membuat rumah lebih terasa nyaman. Meski demikian, kegiatan tersebut tak melulu memerlukan biaya yang besar kok!

Masih ada cara lain yang dapat kamu lakukan agar rumah terlihat lebih nyaman. Dilansir dari Insider – berikut ini berbagai tips yang patut dicoba.

 

 

Kosongkan Meja: Hindari Kesan Berantakan

Credit Image - properti.kompas.com

Jika kamu suka menaruh foto, buku, atau barang di atas meja – coba hentikan kebiasaan ini. Sebab, hal tersebut dapat membuat kesan meja lebih berantakan, lho. Sebaiknya, gunakan bingkai foto yang ditempel di dinding saja. Lalu, untuk buku atau majalah bisa dipindahkan ke rak agar terlihat lebih rapih.

Tips ini juga berlaku bagi meja rias ya. Pastikan produk riasan memiliki tempat tersendiri – supaya tidak berceceran di meja rias. Untuk benda-benda kecil, kamu dapat gunakan wadah penyimpanan ya.

 

Pilih Motif Polos, Bisa Buat Lebih Rileks

Perabot rumah dengan banyak motif ternyata dapat menghambat relaksasi, lho. Misalnya, sarung bantal maupun seprai yang punya desain cenderung ramai – justru membuatmu merasa kurang tenang, bahkan susah tidur.

Sebaiknya, gunakan pola yang sederhana dan bewarna solid – untuk memberikan kesan lebih tenang dan nyaman.

 

Hindari Menumpuk Bantal!

Credit Image - dekoruma.com

Apakah kamu suka menumpuk bantal di kamar tidur atau sofa? Segera hentikan hal ini! Terlalu banyak bantal dapat membuat ruangan terkesan sesak, tidak nyaman, atau bahkan jadi berantakan – karena, akhirnya bantal berserakan di lantai.

Jadi, coba hindari kebiasaan ini agar ruangan terkesan lebih rapih dan tenang. Jika kamu punya ruangan bersekat kecil, bantal dapat diletakkan di tiga sudut ruangan – untuk memberi kesan yang lebih tertata.

 

Barang Didapur Penting Diperhatikan

Bagian dapur jangan sampai dilewatkan ya! Simpanlah perabotan yang jarang digunakan. Hal ini bertujuan agar kamu lebih mudah menemukan barang yang ingin dipakai – selain itu, tampilan dapur juga sudah pasti menjadi lebih rapih.

Simpan perabotan tersebut di satu wadah atau lemari dapur khusus – agar ketika akan digunakan, kamu mudah untuk menemukannya. Tips yang satu ini juga dapat kamu terapkan untuk toilet dan kamar mandi, lho.

 

Simpan Barang Elektronik di Tempat Tertutup

Credit Image - economy.okezone.com

Tak bisa dipungkiri, teknologi memang sulit dipisahkan dari hidup. Meski demikian, perangkat elektronik bisa membuatmu sulit untuk bersantai nih. Jadi, agar kamu tetap merasa tenang selama di rumah, sebaiknya simpan barang elektronik di suatu tempat tertutup, seperti laci meja.

 

Hindari Tirai Berlapis!

Tips yang satu ini juga mesti kamu perhatikan – walaupun cukup populer, tapi menggunakan tirai berlapis sebaiknya dihindari. Hal ini bisa menimbulkan kesan pengap dalam ruangan, lho. Dan, cahaya matahari pun lebih sulit masuk ke dalam ruangan!

Sebaiknya, gunakan tirai dengan bahan ringan dan berwarna solid – untuk memberikan kesan lebih nyaman. Sebisa mungkin pilih tirai yang tidak bermotif ya, agar kamu bisa tetap rileks!

Nah, itu dia keenam tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat rumah lebih nyaman selama pandemi. Apakah kamu tertarik melakukan sejumlah cara tersebut?

 

 

Featured Image - voi.id

Source - cnnindonesia.com