Akhir pekan telah tiba! Di waktu ini, biasanya sebagian besar orang memilih menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan seharian. Apakah kamu juga salah satunya? Bermalasan saat weekend boleh saja – tapi, jangan sampai kamu malah benar-benar tidak produktif ya!

Meski rasanya ingin istirahat maksimal sembari rebahan di kamar – tapi kegiatan ini justru bikin kamu makin mager, lho. Wah, tak jarang – suasana hati juga bisa memburuk kalau kamu hanya berdiam diri saja.

Nah, daripada malas-malasan – mending kamu lakukan lima cara di akhir pekan, yang juga bisa menaikkan mood kamu! Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

 

Pasang Alarm Biar Bangun Lebih Pagi

Credit Image - blogs.insanmedika.co.id

Bangun di pagi hari tidak hanya berlaku di hari kerja saja – namun, bisa diterapkan saat weekend. Selain memberi banyak manfaat bagi tubuh, bangun pagi juga membuatmu lebih bersemangat untuk menjalani hari.

Jadi, tidak heran ya, ketika kamu rajin bangun pagi – termasuk di akhir pekan, kamu tak menjadi orang yang mageran! Sebab, bangun tidur di siang hari, justru membuatmu makin malas nih.

 

Buka Jendela Kamar Agar Dapat Cahaya Matahari

Terdengar sederhana, tapi cara ini penting – bahkan untuk membuat mood semakin baik. Setelah bangun tidur, segera buka jendela kamar. Lalu, biarkan udara sejuk hingga sinar matahari menyinari ruangan. Hal ini juga baik untuk kesehatan tubuh, lho.

Yakin masih mau bermalas-malasan dan melewatkan sinar matahari di pagi hari? Kegiatan yang satu ini bisa membuatmu makin bersemangat menjalani akhir pekan!

 

Yuk, Lakukan Olahraga Ringan

Credit Image - honestdocs.id

Kalau sudah bangun pagi, kemudian membuka jendela kamar – sekarang, waktunya untuk berolahraga. Kamu bisa lakukan kegiatan fisik paling sederhana dan ringan, seperti jogging atau sekedar jalan di sekitar rumah.

Banyak penelitian yang membuktikkan bahwa jogging punya banyak manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, biasakan untuk langsung bergerak setelah bangun ya. Hal ini bisa membantu untuk tidak malas dan hanya rebahan saja di kamar.

 

Mandi lebih Pagi Bisa Bikin Makin Semangat

Mandi di pagi hari – tentu membuatmu lebih segar dan makin semangat, kan? Meski bukan hari kerja, tapi tidak ada salahnya untuk tetap mandi pagi. Kegiatan ini akan menghilangkan sisi malasmu dan menggantinya dengan semangat.

Sebaliknya, kalau kamu mandi terlalu siang – justru bikin makin mager untuk melakukan berbagai aktivitas.

 

Buat Menu Sarapan Favorit

Credit Image - blibli.com

Setelah melakukan deretan aktivitas di atas – lanjutkan dengan membuat menu sarapan kesukaan ya. Dijamin, kamu pasti makin tidak punya waktu untuk bermalasan lagi deh! Bangun semua vibe positif agar lebih semangat – sesederhana membuat menu makan pagi yang kamu sukai.

Wah, bagaimana nih? Sekarang sudah tidak ada alasan untuk hanya bermalasan saja di akhir pekan ya. Yuk, coba terapkan berbagai cara di atas – dijamin dapat bantu menaikkan mood!

 

 

Featured Image - honestdocs.id