Mencintai Diri Sendiri Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Gimana Cara Jalaninya?

Mencintai Diri Sendiri Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Gimana Cara Jalaninya?

font size A Ǎ

Belakangan waktu terakhir, persoalan self love – sepertinya makin sering diperbincangkan. Bagaimana tidak? Hal ini ternyata penting dimiliki, apalagi kalau bukan untuk menjaga kesehatan mental, sekaligus fisik.

Self love alias mencintai diri sendiri merupakan salah satu kunci agar seseorang dapat tampil secara maksimal dalam berbagai aspek yang dijalani. Untuk memiliki sikap ini – memang tidak mudah. Tapi, dapat dimulai dengan menanamkan rasa percaya diri.

Mencintai diri sendiri juga termasuk bentuk penghargaan dan merasa bahagia terhadap apa yang dimiliki – lalu, dapat memenuhi kebutuhan sendiri, tanpa perlu mengorbankan kesejahteraan untuk menyenangkan orang lain.

Namun, apa sih sebenarnya manfaat dari mencintai diri sendiri? Bagaimana cara melakukannya? Dan hal lain apa yang perlu diketahui mengenai hal yang satu ini?

Yuk, simak jawaban lengkapnya di bawah ini!

 

 

Mencintai Diri Sendiri: Apa Manfaat yang Bisa Diperoleh?

Mencintai Diri Sendiri Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Gimana Cara Jalaninya?

Credit Image - merahputih.com

Apakah kamu masih sering menanyakan, sebenarnya apa saja manfaat yang bisa diperoleh – dari mencintai diri sendiri? Ternyata, ada banyak dampak baik yang dapat dirasakan, lho. Baik untuk kesehatan mental maupun fisik.

Berikut ini beberapa di antaranya.

Mampu Kurangi Stres dan Cemas

Ketika kamu mampu mencintai diri sendiri – kecenderungan terjebak dalam penyangkalan akibat situasi atau kegagalan pun akan jarang dialami. Tentu saja, hal tersebut dapat membantu mengurangi rasa stres dan cemas – yang tak jarang menghantui pikiran.

 

Memperoleh Kepuasan Hidup

Kalau kamu sudah berhasil menerapkan sikap self love – maka akan tercipta suatu pola pikir penerimaan. Diri pun lebih bersedia menerima segala situasi yang ada. Ketika sudah dapat memahami kekuatan yang dimiliki – kamu menjadi puas dan cukup dengan hidup saat ini.

 

Mengembangkan Gaya Hidup Sehat

Bagi sebagian orang, menjalani hidup sehat itu terbilang sulit – tapi, ketika sudah mencintai diri sendiri, kamu makin termotivasi dalam menjalani kebiasaan baik tersebut. Hasilnya, gaya hidup sehat semakin terbentuk – dan hal ini bermanfaat untuk jaga kesehatan secara fisik.

 

Belajar Menghadapi Kesulitan

Melalui peristiwa yang sulit – memang sering menimbulkan rasa stres dan tidak nyaman. Tapi, masalah tersebut akan lebih mudah dilewati, ketika kamu sudah bisa mencintai diri sendiri. Membandingan diri sendiri atau bersaing terlalu ketat dengan orang lain – sudah tak lagi terlintas dipikiran.

Kamu juga lebih menerima kesulitan yang sedang dihadapi – dimulai dengan berpikir optimis dan mau menjadi kreatif, serta mencoba berbagai hal baru.

 

Bagaimana Cara Mencapai Sikap Tersebut?

Mencintai Diri Sendiri Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Gimana Cara Jalaninya?

Credit Image - rskasihibu.com

Memang sih, belajar untuk mencintai diri sendiri – atau mencapai self love bukanlah perkara mudah. Apakah kamu juga sedang berusaha melakukannya? Ada beberapa cara yang bisa membantumu, lho.  Berikut ini tips yang bisa dilakukan.

Anggap Diri Sendiri Penting

Sering merasa tak penting dibanding dengan orang lainnya? Ini pemikiran yang salah! Kamu mesti merasa bahwa dirimu juga sama pentingnya, ya.  Cobalah untuk memprioritaskan diri sendiri dalam hidup – cara terbaik untuk melakukannya, yaitu menanamkan hal positif, serta melakukan perubahan yang baik.

 

Dimulai Dari Langkah Kecil

Belajar mencintai diri sendiri – dapat dimulai dengan hal kecil yang paling mudah dilakukan. Tak perlu terburu-buru kok, nikmati saja prosesnya. Yang penting, kamu terus berusaha – dan tak mudah menyerah. Just take your time!

 

Lakukan Pendekatan yang Mudah

Ingat, dalam mencapai self love – kamu tak memerlukan pendekatan No Pain, No Gain, lho. Lakukan pendekatan yang mudah dan lembut – sebab, semakin bisa gentle dengan diri sendiri, maka semakin baik pula.

Bagian dalam mencintai diri sendiri, yaitu sellau menjaga segala sesuatunya mudah dan mampu bersikap baik kepada diri.

 

Tetap Konsisten

Jangan lupa, tetap konsisten dalam menjalani proses mencapai self love. Semakin fokus terhadap tujuan – maka semakin dekat pula dengan goals yang ingin dicapai. Selama proses tersebut, tetap latih keterampilan yang dimiliki, agar bisa menjadi pribadi yang semakin baik.

 

Rayakan Kesuksesanmu, Sekecil Apapun Itu

Ketika kamu sudah mulai merasakan perubahan – coba berikan selamat pada diri sendiri. Tak perlu perubahan besar, tapi dari yang kecil pun, kamu perlu merayakannya. Berikan perhatian pada keberhasilan kecil yang telah diraih.

 

Jaga Kesehatan Mental Penting, Tapi Jangan Lupakan Soal Fisik!

Mencintai Diri Sendiri Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Gimana Cara Jalaninya?

Credit Image - emc.id

Memang mencintai diri sendiri dapat bantu menjaga kesehatan mental – tapi, jangan sampai kamu melupakan soal kesehatan fisik, ya. Terapkan berbagai kebiasaan sehat yang bisa bantu mengoptimalkan kebugaran tubuh, sekaligus menjaga kekebalannya.

Apa saja hal yang bisa dilakukan? Kamu bisa memulainya dengan menerapkan pola makan sehat, rutin berolahraga, beristirahat yang cukup, mengelola stres dengan baik, sekaligus memenuhi kebutuhan vitamin – yang bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi multivitamin.

Untuk multivitamin yang direkomendasikan, kamu bisa konsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap – dan baik untuk kesehatan tubuh!

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks – dapat optimalkan metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi untuk beraktivitas seharian. Jadi, kamu bisa makin produktif nih.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat berikan perlindungan ekstra bagi tubuh!

 

 

Jadi, apakah kamu sudah mulai belajar untuk mencintai dirimu sendiri?

 

Featured Image - berkeluarga.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!