Ingin Tetap Produktif Ketika Travelling? Ikuti Tips Berikut Ini

TAGS :
font size A Ǎ

Untuk bisa produktif setiap waktu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, terutama saat travelling. Bahkan, mungkin ada orang yang menganggap bahwa travelling hanya membuang- buang waktu saja.

Padahal, saat travelling pun kamu tetap bisa jadi produktif. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

1. Catat momen penting perjalananmu dalam sebuah jurnal

Ingin Tetap Produktif Ketika Travelling? Ikuti Tips Berikut Ini

Credit: Hipwee

Jangan biarkan momen berhargamu selama travelling jadi sia- sia. Selain foto dan video, ada baiknya kamu juga mencatat setiap momen serta pengalaman berhargamu dalam sebuah jurnal.

Hal ini penting mengingat ingatan kita bisa memudar seiring berjalannya waktu. Jadi, dengan mencatat kamu bisa tetap produktif selama travelling. Selain itu, kamu juga bisa merangsang otakmu melalui tulisan dan kamu pun bisa membaca ulang jurnal ini kapan saja.

2. Gunakan travelling sebagai latihan waktu dan mendisiplinkan diri

Ingin Tetap Produktif Ketika Travelling? Ikuti Tips Berikut Ini

Credit: Hipwee 

Mungkin, diantara kamu berpikir kalua travelling merupakan waktu yang tepat untuk bermalas- malasan alias tidak produktif. Sebentarnya hal ini tidak salah, hanya tergantung dari pola piker dan sudut pandang masing- masing orang saja.

Namun, bagi kamu yang ingin tetap produktif selama travelling, kamu bisa mencoba mengubah cara pandangmu. Kamu bisa menggunakan waktu travelling ini sebagai sarana untuk melatih diri agar bisa mengatur waktu dan belajar untuk disiplin. Hal ini bisa dilakukan mulai dari bangun pagi dan kemudian merencanakan secara efektif apa saja yang mau kamu lakukan selama travelling.

3. Membaca buku di sela- sela waktu kosong

Ingin Tetap Produktif Ketika Travelling? Ikuti Tips Berikut Ini

Credit: Liputan6

Agar kamu tetap produktif selama travelling, kamu bisa sembari membaca buku. Dalam agenda perjalananmu, pasti ada waktu kosong, salah satunya ketika kamu sedang dalam perjalanan. Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu kosong tersebut untuk membaca buku yang suka. Kamu bisa memilih bacaan yang ringan namun tetap informatif.

4. Santai dan relaksasi diri saat travelling sangat penting agar lebih mudah mendapat insipirasi

Ingin Tetap Produktif Ketika Travelling? Ikuti Tips Berikut Ini

Crredit: Woman Talk

Salah satu tujuan utama travelling adalah untuk bisa melepaskan stress dan penat. Dengan begitu, perasaanmu pun akan terasa nyaman, santai, relaks, dan lebih bahagia.

Jangan biarkan hal- hal kecil mengganggumu selama travelling. Karena ini hanya akan mengganggu perasaan positif dan ide- ide inspiratifmu. Setelah travelling, kamu akan merasakan kualitas hidup yang meningkat untuk bisa diterapkan pada kehidupan sehari- hari.

5. Tersambung dengan internet dan media social agar tetap update dengan informasi

Ingin Tetap Produktif Ketika Travelling? Ikuti Tips Berikut Ini

Credit: BBC News

Kemana pun kamu travelling, pastikan agar kamu tetap tersambung dengan internet dan media social. Karena tidak ada salahnya agar tetap update dengan informasi terkini selama travelling. Meski begitu, tetap batasi penggunaan internet dan media social agar waktu liburanmu benar- benar maksimal.

Featured Image - World Nomads


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!