Minimalisir Risiko Infeksi, Ini 4 Tips Jaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi

Minimalisir Risiko Infeksi, Ini 4 Tips Jaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi

font size A Ǎ

Selain menjaga kebersihan tangan, serta benda-benda yang ada di sekitar – memperhatikan kebersihan pakaian juga tak boleh dilupakan, terutama di masa pandemi Covid-19. Untuk menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri serta keluarga, pastikan pakaian yang digunakan sudah dicuci bersih terlebih dahulu ya!

Dilansir dari Popmama, kamu disarankan untuk memilih produk pembersih berkualitas tinggi – agar virus, kuman, dan bakteri hilang. Dengan demikian, berbagai risiko tertular berbagai macam penyakit pun bisa diminimalisir.

Menjaga kebersihan, termasuk soal pakaian tak hanya dapat menghindari diri dari penularan virus corona, melainkan dari berbagai penyakit lainnya selama pandemi. Lantas, hal apa saja yang perlu diperhatikan terkait kebersihan pakaian?

Berikut ini 4 tips yang perlu kamu ketahui. Simak ulasannya sampai habis ya.

 

 

Menjaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi: Wajib Hukumnya!

Minimalisir Risiko Infeksi, Ini 4 Tips Jaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi

Credit Image - kompas.com

Tentu saja, memperhatikan kebersihan pakaian sangat penting – baik masih selama masa pandemi, maupun nanti ketika sudah berakhir. Perlu diingat, bahwa virus dan kuman penyebab penyakit lainnya juga dapat menempel pada baju kotor. Jadi bukan hanya Covid-19 saja ya.

Untuk itu, kebersihan pakaian harus diperhatikan secara sesksama. Hal ini karena pakaian merupakan benda yang melekat pada tubuhmu. Selain itu, benda-benda di rumah juga mesti dijaga kehigienisannya. Intinya, jaga kebersihan di sekeliling rumah – jangan sampai diri sendiri dan anggota keluarga menjadi jatuh sakit, karena lingkungan yang tidak bersih.

 

Mencuci Masker Kain Secara Rutin Juga Penting Dilakukan

Penggunaan masker merupakan hal wajib untuk melindungi diri dari paparan virus corona. Sebab, proses penularan virus terjadi melalui hidung dan mulut. Apakah kamu yang termasuk menggunakan masker kain? Kalau begitu, selalu cuci masker tersebut setiap kali habis digunakan ya.

Jangan asal mencuci saja lho. Tapi, perhatikan pula cara mencuci masker kain yang benar. Jika tidak dicuci dengan baik – maka akan berpotensi mengurangi fungsi masker sebagai pelindung. Ingatlah untuk memilih deterjen berkualitas baik, hingga perhatikan proses pencuciannya. Jadi, seluruh permukaan masker kain pun dapat benar-benar bersih.

 

Gimana Cara Menjaga Kebersihan Pakaian Setelah Bepergian?

Minimalisir Risiko Infeksi, Ini 4 Tips Jaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi

Credit Image - blog.spacestock.com

Lalu, bagaimana ya caranya agar diri tetap aman setelah bepergian ke luar rumah? Pasalnya, banyak yang khawatir virus akan menempel di tubuh dan pakaian usai beraktivitas di luar rumah. Poin yang mesti diperhatikan, yaitu yang terpenting adalah caramu menjaga diri agar tidak membawa penyakit ke dalam rumah.

Ketika bepergian, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan – seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kemudian, selalu buka sepati di luar rumah, usahakan segera mandi, dan berganti pakaian.

 

Jangan Lupa, Pilih Produk Pembersih Anti Bakteri Ya

Di masa pandemi, penting sekali untuk menggunakan sabun dan deterjen yang mengandung anti bakteri. Hal ini bertujuan agar pakaian lebih bersih dan higienis – serta tidak ada kuman, virus, maupun bakteri yang masih menempel.

Sebenarnya, virus dan bakteri bisa mati dengan sabun biasa. Namun, berbagai kandungan anti bakteri – dapat membuat formulasinya menjadi lebih baik. Pilihlah produk terbaik untuk kesehatan keluarga, karena ketika keluarga sudah sehat – berarti kamu sudah berhasil membuat lingkungan yang sehat pula.

 

Nah, itulah informasi mengenai tips menjaga kebersihan pakaian selama pandemi. Yuk, jaga selalu kebersihan diri dan anggota keluarga – agar terhindar dari paparan virus corona!

 

 

Featured Image - rukita.co

Source - popmama.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!