Setiap orang pasti setuju kalau memelihara sistem kekebalan tubuh agar tetap optimal – merupakan hal terpenting, terlebih selama masa pandemi Covid-19. Ditambah, kondisi cuaca yang tidak menentu, tak jarang beragam masalah kesehatan kerap terjadi. Untuk itu, menjaga tubuh tetap bugar menjadi kunci utamanya.

Menjaga imun tubuh pun dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Mudahnya, kamu memang direkomendasikan untuk menerapkan pola hidup sehat – yang meliputi istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi seimbang, serta rutin berolahraga.

Ada satu hal penting lainnya yang tentu tidak boleh dilewatkan, yaitu rutin mengonsumsi Vitamin C – yang diperlukan dalam meningkatkan daya tahan tubuhmu. Selain itu, kebiasaan baik ini juga dapat menghindarimu dari berbagai masalah kesehatan, lho.

Tak dapat dipungkiri, Vitamin C punya peranan penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengonsumsi Vitamin C – baik dalam bentuk sumber makanan, maupun multivitamin sangat dianjurkan agar tubuh memiliki perlindungan ekstra.

Apalagi, jika kamu mengonsumsi Vitamin C hingga 1000 mg per harinya, lho. Ini dapat memberimu berbagai sejumlah manfaat baik, termasuk menurunkan risiko terserang berbagai masalah kesehatan, termasuk Covid-19.

 

 

Konsumsi Vitamin C 1000 Mg: Hindari Berbagai Masalah Kesehatan

Credit Image - afrugalhousewife.com

Alasan utama banyak orang memilih untuk konsumsi Vitamin C, yaitu meningkatkan sekaligus mempertahankan daya tahan tubuh.

Dalam perannya meningkatkan imunitas tubuh – Vitamin C dapat mendorong produksi sel darah putih, yang disebut limfosit dan fagosit. Keduanya dapat membantu melindungi tubuh dari serangan virus penyebab infeksi.

Kemudian, Vitamin C juga dapat membantu kinerja sel darah putih menjadi lebih efektif dalam melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Lalu, vitamin ini juga berperan sebagai antioksidan – dan membantu mempercepat penyembuhan luka, lho.

Tak hanya itu, Vitamin C pun mampu menghindarimu dari berbagai masalah kesehatan, seperti batuk dan pilek. Di kondisi tidak menentu sekarang – sudah pasti, penyakit flu, pilek, dan batuk kian mengintai.

Dengan rutin mengonsumsi Vitamin C, kemungkinan terpapar sejumlah masalah kesehatan tersebut akan berkurang. Bahkan, Vitamin C dapat mengurangi tingkat keparahan flu hingga 8 persen pada anak- anak, dan 14 persen pada orang dewasa.

Vitamin C yang dikonsumsi sebanyak 1000 mg setiap harinya pun bisa mencegah defisiensi Zinc. Seperti diketahui, Zinc termasuk salah satu mineral penting yang juga berperan dalam membentuk imunitas yang baik. Zat ini dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah dan menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

Jika keduanya dikombinasikan – maka ini bisa menjadi ‘pasangan terbaik’. Dan, manfaatnya pun dapat dirasakan secara maksimal. Mengapa demikian? Pasalnya, asupan Zinc yang tercukupi dapat bantu memaksimalkan penyerapan Vitamin C. Mineral Zinc berperan untuk mengaktifkan sel T (limfosit T) – sel yang mengendalikan respon imun dan menyerang sel pembawa penyakit.

Jadi, ketika tubuh kekurangan Zinc, maka imunitas tubuh pun ikut terganggu. Akibatnya, beragam masalah kesehatan dapat menghampiri.

 

Bagaimana Cara Penuhi Kebutuhan Vitamin C 1000 Mg?

Credit Image - vienthammylavender.vn

Memenuhi kebutuhan Vitamin C per hari hingga 1000 mg, dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, stroberi, kiwi, apel, pepaya, jambu biji, dan mangga. Atau, dari sayuran, seperti bayam, kale, kembang kol, brokoli, dan kubis.

Mudahnya – kamu bisa memenuhi kebutuhan Vitamin C harian dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C Effervescent.

Kandungan Vitamin C 1000 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niasinamide, dan Kalsium Pantotenat dalam Enervon-C Effervescent dapat membantu jaga daya tahan tubuh, agar kamu tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleksnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme. Sehingga, makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi – yang pastinya lebih tahan lama ya. Jadi, stamina pun semakin terjaga.

Dengan rutin mengonsumsi Vitamin C 1000 mg setiap hari, masalah kesehatan – termasuk batuk dan flu juga dapat diminimalisir.

 

Amankah Konsumsi Vitamin C 1000 Mg?

Credit Image - politicalkeeda.in

Berbicara soal aman atau tidaknya mengonsumsi multivitamin Enervon-C Effervescent setiap hari – tentu saja aman ya! Sebab, Vitamin C dan Vitamin B Kompleks merupakan jenis vitamin yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, jadi kebutuhan hariannya mesti dipenuhi.

Selain itu, kedua vitamin tersebut termasuk jenis vitamin larut air. Sehingga, mudah diserap tubuh dan sisa zat yang tidak diperlukan dikeluarkan melalui urin. Kamu hanya perlu minum air putih yang cukup saja.

Dan, untuk mendapatkan produk Enervon-C, kamu dapat kunjungi apotek terdekat, atau membelinya di official store di platform e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Yuk, tunggu apa lagi? Dapatkan segera sejumlah produk multivitamin Enervon-C ya!

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya ulasan mengenai konsumsi Vitamin C 1000 mg – yang dapat mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan, seperti batuk dan flu. Jadi, tak perlu lagi ragu untuk minum Vitamin C setiap hari!

 

 

Featured Image - thespruce.com