Ini 5 Rutinitas Sehat yang Bisa Bikin Makin Produktif. Wajib Dicoba!

Ini 5 Rutinitas Sehat yang Bisa Bikin Makin Produktif. Wajib Dicoba!

Apakah akhir-akhir ini kamu merasa produktivitas menurun? Apalagi, setelah libur lebaran – rasa malas dan sulit berkonsentrasi sepertinya seringkali dialami. Mesti diperhatikan nih, sebab hal ini bisa saja terjadi karena kamu belum siap seutuhnya untuk memulai aktivitas, lho.

Yuk, coba perhatikan kembali rutinitas pagimu – memanfaatkan waktu dengan melakukan kebiasaan baik di pagi hari dapat membantu menyiapkan tubuh serta pikiran, sehingga siap untuk menjalani aktivitas yang padat. Jadi, cobalah menerapkan rutinitas pagi yang berperan untuk meningkatkan kondisi kesehatan, agar kamu semakin produktif.

Memangnya, kenapa sih rutinitas pagi yang tepat bisa membuat makin aktif dan produktif? Menjalani berbagai kebiasaan sehat secara teratur di pagi hari – dapat membantu membuat pikiran lebih segar seharian. Dan, kamu pun dapat lebih optimal dalam menjalani pekerjaan, termasuk mencapai target yang dituju.

Sebaliknya, ketika bangun terlalu siang, kamu terpaksa harus melakukan berbagai hal dengan terburu-buru. Memulai hari dengan perasaan negatif, tentu dapat menyebabkan kehilangan fokus ketika bekerja, bahkan bisa menyebabkan stres.

Lantas, apa saja sih berbagai rutinitas di pagi hari yang dapat dilakukan – untuk menjaga produktivitas? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini!

 

 

Bangun Lebih Awal: Perlu Dijadikan Rutinitas Harian

Ini 5 Rutinitas Sehat yang Bisa Bikin Makin Produktif. Wajib Dicoba!

Credit Image - alodokter.com

Tahukah kamu bahwa bangun lebih pagi dapat membuatmu memiliki waktu lebih banyak dalam memulai rutinitas harian? Dengan demikian, produktivitas pun dapat terjaga ya. Namun, ini bukan berarti harus bangun terlalu awal, atau bahkan sebelum matahari terbit kok.

Cukup sesuaikan jadwal bangun dengan waktu berangkat bekerja. Setidaknya, berikan jeda yang cukup longgar – sehingga kamu tak perlu terburu-buru. Nah, coba bangun di waktu yang sama setiap harinya – sehinggga, ritme dan pola tidur yang teratur dapat terbentuk.

 

Rileks Untuk Menjernihkan Pikiran

Rutinitas pagi hari lainnya yang perlu diterapkan, yaitu hindari langsung melakukan aktivitas berat usai bangun tidur – ini termasuk kegiatan yang membuat otak langsung bekerja keras, seperti mengecek sosial media, membalas email, atau membaca berita. Kalau ingin harimu berjalan dengan baik – jangan jadikan kegiatan tersebut sebagai kebiasaan ya!

Agar hari menjadi lebih positif, maka awali dengan rutinitas yang baik pula. Seperti, kegiatan meditasi yang baik dilakukan untuk menjernihkan pikiran, serta memberi ketenangan diri. Tak perlu waktu berjam-jam, meditasi cukup dilakukan selama 10 menit dalam rutinitas pagi agar bisa lebih produktif.

 

Lakukan Olahraga Ringan Juga Dianjurkan

Ini 5 Rutinitas Sehat yang Bisa Bikin Makin Produktif. Wajib Dicoba!

Credit Image - klikdokter.com

Berolahraga di pagi hari merupakan rutinitas yang juga penting dilakukan – untuk bantu menjaga produktivitas. Olahraga dapat meningkatkan jumlah pasokan oksigen ke dalam otak, sehingga kamu lebih mudah fokus dan mudah dalam mengendalikan stres.

Aktivitas fisik yang bisa dilakukan di pagi hari, yaitu jogging, bersepeda, atau berjalan kaki selama 30 menit. Namun, kalau kamu tidak punya banyak waktu – coba lakukan kombinasi peregangan tubuh, pemanasan singkat, dengan loncat tali atau yoga di dalam rumah selama 7 menit.

 

Jangan Lupa, Minum Air Putih dan Sarapan Tinggi Protein!

Salah satu rutinitas pagi yang juga tidak boleh dilewatkan adalah minum air putih. Wajib diketahui, tidur menurunkan kadar air di dalam tubuh. Agar metabolisme kembali optimal, kamu perlu minum setidaknya 2 gelas air putih. Hal ini juga dapat menghilangkan sisa-sisa racun di dalam tubuh, lho.

Lalu, lengkapi pagi harimu dengan mengonsumsi menu sarapan yang kaya akan protein ya. Sebab, kandungan protein dapat menyimpan lebih banyak energi – yang tentu dapat membantu meningkatkan produktivitas. Selain itu, protein juga sangat baik dalam mengoptimalkan proses metabolisme tubuh.

 

Konsumsi Multivitamin Untuk Bantu Menjaga Stamina Tubuh

Ini 5 Rutinitas Sehat yang Bisa Bikin Makin Produktif. Wajib Dicoba!

Credit Image - tribunnews.com

Menjaga stamina tubuh tetap prima juga berperan penting dalam meningkatkan produktivitas – jadi, hal ini mesti dijadikan rutinitas ya! Lantas, bagaimana sih caranya menjaga stamina dan energi? Bisa dengan menerapkan pola makan yang sehat, rutin berolahraga, hingga mencukupi kebutuhan istirahat.

Selain itu, bagi kamu yang akan menghadapi berbagai aktivitas padat – dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin secara rutin. Untuk multivitamin yang direkomendasikan, kamu dapat minum Enervon Active setiap hari ya.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat, sehingga tak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Selain itu, sudah pasti kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya dapat membantu proses metabolisme tubuh, sehingga makanan dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini dapat bantu kamu semakin aktif dan produktif selama beraktivitas!

 

Itulah kelima rutinitas baik di pagi hari yang dapat membantu hari makin produktif. Jadi, apakah kamu sudah mulai menerapkan sejumlah kebiasaan tersebut?

 

 

Featured Image - blog.roomme.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!