Hingga kini, ada berbagai pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas sangat dianjurkan.

Perlu diketahui, untuk melawan Covid-19, tentu saja diperlukan sistem kekebalan tubuh yang baik. Dalam penelitian yang dilakukan oleh WHO, virus akan memakan sistem imunitas – inilah yang mengakibatkan tubuh lebih rentan.

Penerapan pola hidup sehat yang dianjurkan pun meliputi memenuhi kebutuhan asupan mineral, lho. Jadi, tak hanya vitamin saja – namun, mikronutrien berupa mineral juga penting didapatkan, sehingga kekebalan tubuh bisa terjaga secara maksimal.

Dari sekian banyaknya jenis mineral, yang paling penting dipenuhi, yaitu Zinc. Bahkan, ketika terinfeksi virus pun – Zinc dapat berperan untuk mencegah virus menduplikasi diri, sehingga tidak semakin banyak.

Lebih lanjut mengenai hal tersebut, serta cara tepat untuk memenuhi kebutuhan Zinc. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Zinc: Mineral Penting Untuk Mendukung Imun Tubuh

Credit Image - srnutrition.co.uk

Zinc merupakan mineral yang juga sering ditemukan dalam sumber makanan, maupun multivitamin. Mineral satu ini – juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga memiliki peran penting dalam respons tubuh terhadap inflamasi.

Kekurangan asupan Zinc dapat memengaruhi imunitas, hingga dapat meningkatkan risiko infeksi serta penyakit, termasuk pneumonia dan virus corona. Sejumlah penelitian mengungkapkan, bahwa Zinc dapat melindungi dari infeksi saluran pernapasan – serta, mempercepat proses penyembuhannya.

 

Berperan Untuk Menghambat Pertumbuhan Virus

Credit Image - imc-healthcare.com

Meskipun hanya dikonsumsi dalam jumlah sedikit setiap harinya, namun Zinc mampu mempercepat penyembuhan penyakit pada pasien, termasuk virus corona, lho.

Tak hanya itu, Zinc juga dapat membantu pemulihan pada seseorang yang menderita infeksi saluran pernapasan, luka bakar, pembedahan, berbagai  traumatis akibat kecelakaan, dan penyakit lainnya yang sangat membutuhkan kinerja penyembuhan yang baik.

Meningkatkan konsumsi Zinc dengan kandungan seng-ionofor seperti Pyrithione (PT), secara efisien dapat mengganggu replikasi dari berbagai virus, termasuk influenza dan polio. Untuk beberapa kasus, hal ini sudah dikaitkan dengan gangguan pemrosesan polyprotein virus.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kombinasi Zinc dan Pyrithione konsentrasi rendah dapat menghambat penyebaran virus corona penyebab Covid-19 dan equine arteritis virus dalam sel tubuh manusia.

Nah, karena itu Zinc sangat penting untuk menghambat penyebaran dan mencegah kita terserang virus corona. Terlebih lagi – Zinc baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh, jadi ketika sistem imun tubuhmu sudah baik, maka kemungkinan terserang virus ataupun penyakit akan menurun.

 

Sumber Terbaik Zinc yang Perlu Dikonsumsi Rutin

Credit Image - foodmatters.com

Zinc merupakan makronutien penting yang dapat mendukung imunitas selama pandemi Covid-19. Untuk mendapatkan asupan yang satu ini – juga tak sulit kok. Zinc terkandung dalam berbagai sumber makanan yang mudah ditemui, seperti:

  • Daging sapi tanpa lemak
  • Kerang
  • Tiram
  • Kepiting
  • Udang
  • Telur
  • Kentang
  • Susu dan produk olahannya
  • Sayuran berwarna hijau, seperti kangkung
  • Biji-bijian utuh

Namun, untuk kamu yang sibuk dan lebih menyukai hal yang praktis – bisa memenuhi kebutuhan Zinc harian dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Berbagai vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, serta mengoptimalkan proses metabolisme untuk mengubah makanan menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat beraktivitas.

Tapi, apakah mengonsumsi multivitamin Enervon Active setiap hari aman dilakukan? Aman kok! Karena kandungannya yang termasuk dalam jenis vitamin larut air, jadi mudah diserap tubuh dan sisa zat yang tidak diperlukan akan di keluarkan melalui urin.

Selain itu, kandungan non-acidic Vitamin C juga aman dikonsumsi bagi kamu yang memiliki perut sensitif. Jadi, tak perlu khawatir lambung terasa nyeri!

Dan, untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu dapat kunjungi apotek terdekat, atau membelinya di official store di platform e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Yuk, tunggu apa lagi? Dapatkan segera sejumlah produk multivitamin Enervon, termasuk Enervon Active ya!

 

Jadi, sudahkah kamu memenuhi kebutuhan Zinc setiap harinya? Mineral yang satu ini sangat penting untuk mendukung imun tubuh – serta, membantu proses pemulihan bagi seseorang yang sedang sakit, termasuk infeksi virus corona, lho!

 

 

Featured Image - timesnownews.com