4 Aktivitas Fisik yang Dapat Meningkatkan Energi Tubuh, Yuk Dicoba!

4 Aktivitas Fisik yang Dapat Meningkatkan Energi Tubuh, Yuk Dicoba!

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, agar tubuh mampu menjalani berbagai aktivitas, sehingga tidak mudah lelah – memang diperlukan stamina tubuh yang maksimal. Tapi, bagaimana sih cara mendapatkan stamina yang stabil? Paling mudah, namun tetap efektif, yaitu dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin.

Sebenarnya, semua olahraga dapat digunakan sebagai latihan untuk meningkatkan stamina tubuh, lho. Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin – dapat  memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan stamina tubuh. Jika stamina tubuh stabil, kamu dapat beraktivitas dengan optimal.

Namun, dari sekian banyaknya jenis aktivitas fisik yang dapat dilakukan – setidaknya, ada 4 yang paling direkomendasikan untuk meningkatkan stamina tubuh. Lantas, apa saja keempat jenis aktivitas fisik tersebut?

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

Jogging atau Lari – Bisa Jadi Pilihan Tepat

4 Aktivitas Fisik yang Dapat Meningkatkan Energi Tubuh, Yuk Dicoba!

Credit Image - zurich.co.id

Lari atau jogging merupakan aktivitas fisik yang paling direkomendasikan untuk menjaga tubuh tetap bugar, dan mampu meningkatkan stamina, lho. Pasalnya, jogging dapat melatih fungsi otak, jantung, dan paru-paru serta penggunaan energi tubuh lebih baik. Hal ini akan berdampak baik pada kemampuan tubuh untuk bekerja lebih lama.

Misalnya, bagi kamu yang sudah terbiasa jogging – maka tidak akan mudah lelah, seperti ketika harus melakukan pekerjaan di lapangan. Sebab, otot tubuh sudah terbiasa bergerak aktif, serta organ lainnya pun mampu menyesuaikan secara baik.

Untuk para pemula yang ingin melakukan aktivitas fisik ini, dapat melakukannya dari intensitas yang rendah, yaitu jaraknya lebih dekat dan durasinya lebih cepat. Seiring waktu, kamu boleh meningkatkan kecepatan dan jarak yang  diinginkan. Namun, ingat jangan lupa luangkan waktu untuk beristirahat di sela latihan.

 

Berenang Juga Direkomendasikan, Lho

Selain lari, aktivitas fisik berupa berenang juga direkomendasikan untuk meningkatkan stamina tubuh. Mengapa demikian? Karena, ketika berenang – otot dalam tubuh membutuhkan banyak oksigen untuk menghasilkan energi lebih besar.

Kemudian, proses pernapasan dan pembentukan energi tersebut dapat melatih fungsi jantung, sekaligus meningkatkan kapasitas paru-paru, lho. Jika kamu melakukan aktivitas fisik berenang secara rutin, tubuh  akan terlatih untuk memproduksi energi lebih besar. Pastinya, kamu tentu tidak akan mudah lelah dan bisa mengikuti semua aktivitas dengan lancar.

 

Bersepeda, Olahraga yang Jadi Tren Selama Pandemi

4 Aktivitas Fisik yang Dapat Meningkatkan Energi Tubuh, Yuk Dicoba!

Credit Image - klikdokter.com

Sama seperti aktivitas fisik sebelumnya, bersepeda juga dapat menjaga stamina tubuh, yaitu dengan meningkatkan kinerja otot kaki, tangan, dan punggung. Dengan bersepeda secara rutin, otot pun bisa semakin terlatih, sehingga tak mudah merasa stres. Manfaatnya – kamu tidak mudah lelah, bahkan tidak gampang pegal setelah beraktivitas.

Sepeda adalah latihan untuk meningkatkan stamina yang aman bagi semua usia. Sekalipun hujan, kamu tetap bisa melakukan latihan ini di dalam ruangan, seperti di gym. Rutin bersepeda juga dapat mendukung otot kaki sehingga performa ketika olahraga lari jadi lebih baik, lho.

 

Olahraga Permainan Jadi Opsi yang Menyenangkan!

Ingin alternatif aktivitas fisik yang lebih menyenangkan? Kamu dapat melakukan olahraga tenis, bulu tangkis, maupun basket nih. Sejumlah kegiatan tersebut tak hanya mengandalkan ketangkasan tangan saja, namun juga kekuatan kaki. Selain itu, kamu juga mesti fokus untuk membaca serangan lawan, serta bergerak bebas untuk menangkap bola – maupun menangkisnya.

Nah, semua gerakan tersebut ternyata memengaruhi kinerja paru-paru dan jantung dalam memasok oksigen sekaligus energi. Otot di dalam tubuh juga bisa beradaptasi dengan stres maupun tekanan dari berbagai gerakan. Hasilnya, tubuh akan terbiasa untuk melakukan berbagai aktivitas setiap hari dan kamu tidak mudah lelah.

 

Maksimalkan Stamina Tubuh, Yuk Konsumsi Multivitamin!

4 Aktivitas Fisik yang Dapat Meningkatkan Energi Tubuh, Yuk Dicoba!

Credit Image - medicalnewstoday.com

Selain dengan melakukan sejumlah aktivitas fisik di atas, agar stamina tubuh semakin terjaga – kamu disarankan untuk mengonsumsi multivitamin yang memiliki kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active nih.

Kamu bisa memilih minum Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Enervon-C tersedia dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Atau, bagi yang punya aktivitas padat direkomendasikan untuk minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat bantu menjaga energi dan stamina – agar tidak mudah lelah meski punya aktivitas padat.

Selain dapat menjaga imun tubuh, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme – sehingga, makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang tahan lama. Jadi, dijamin kamu makin produktif dalam melakukan kegiatan!

 

Nah, itulah keempat rekomendasi aktivitas fisik yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh. Dari sejumlah olahraga tersebut, kamu tertarik melakukan yang mana nih?

 

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!