Selama pandemi, sebagian besar orang menjadi lebih sering menghabiskan waktunya di rumah saja. Apakah kamu juga termasuk yang seperti ini? Tentu saja, hal tersebut membuatmu lebih mudah jenuh, bahkan terkadang merasa kehilangan semangat.

Meski demikian, sekarang berbagai kegiatan sudah mulai dapat dilakukan kembali, tetapi kamu mesti harus menerapkan protokol kesehatan yang direkomendasikan ya. Apalagi, jika harus beraktivitas di luar rumah dalam waktu yang lama. Jangan lupa, selalu hindari keramaian ya!

Walaupun sudah bisa kembali berkegiatan di luar rumah, tetapi masyarakat memang masih disarankan untuk tidak bepergian – kecuali jika ada urusan mendesak. Lantas, apa hal yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa bosan selama di rumah saja, apalagi di akhir pekan?

Berikut ini 4 rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan, yang dijamin bisa bikin kamu berasa sedang liburan. Yuk, simak ulasannya sampai habis!

 

 

Piknik: Kegiatan Tepat Untuk Melepas Penat

Credit Image - sentulalaya.com

Kegiatan yang pertama, yaitu piknik – ini merupakan kegiatan tepat untuk melepas rasa jenuh, apalagi setelah bekerja selama hampir seminggu penuh. Piknik tak harus selalu di luar rumah kok, jika pun harus di tempat terbuka, dapat menggunakan halaman rumahmu saja ya.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan ruang tamu, atau teras rumah sebagai area piknik. Ada banyak manfaat yang didapatkan ketika berpiknik, salah satunya menguatkan family bonding. Untuk menu piknik, bisa disesuaikan dengan menu favorit keluarga.

 

Memasak Juga Bisa Menjadi Pilihan Tepat

Kegiatan akhir pekan berikutnya, yaitu memasak. Aktivitas yang satu ini memang bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu akhir pekan. Namun, ketika dilakukan di akhir pekan, kamu memiliki banyak waktu untuk mencoba resep baru, lho. Pastinya, kamu memiliki banyak menu yang ingin dicoba kan?

Nah, meskipun terkesan sederhana, namun memasak akan semakin menyenangkan ketika dilakukan bersama keluarga. Selain itu, kegiatan memasak tersebut juga dapat digabungkan dengan aktivitas piknik, yang pastinya seru ya!

 

Bercocok Tanam yang Efektif Menghilangkan Stres

Credit Image - kompas.com/

Di masa pandemi, kegiatan yang satu ini sepertinya semakin diminati banyak orang ya. Apakah kamu juga termasuk? Bagi yang memiliki kegemaran di bidang tanaman, kegiatan bercocok tanam pasti menyenangkan untuk dilakukan nih, baik sendiri maupun bersama keluarga.

Kamu dapat bercocok tanam menggunakan bibit buah-buahan, maupun bibit bunga. Selain itu, bisa juga belajar untuk mencangkok bunga tertentu yang ada di pekarangan rumah. Tak hanya menyenangkan, tapi bercocok tanam juga bisa menghilangkan stres, mengajarkan tanggung jawab, serta meningkatkan sense of nature pada diri sendiri.

 

Membuat Kerajinan Tangan Juga Boleh Dicoba

Kegiatan akhir pekan di era pandemi lainnya yang bisa kamu lakukan, yaitu mencoba membuat kerajinan tangan. Dalam aktivitas ini, kamu bisa menciptakan hal-hal baru yang unik, serta bermanfaat, lho. Adapun beberapa kegiatan kerajinan tangan yang bisa dilakukan, seperti melukis, menggambar, maupun membuat kerajinan yang lainnya.

Selain dapat meningkatkan kreativitas, melakukan aktivitas kerajinan tangan juga bermanfaat untuk proses perkembangan sosial, mental, dan emosional. Bahkan, kemampuan problem solving pun dapat meningkat melalui kegiatan ini.

 

Ingin Kegiatan di Akhir Pekan Semakin Lancar? Tetap Penuhi Asupan Nutrisi!

Credit Image - alodokter.com

Agar kegiatan di akhir pekan tetap lancar, pastikan kamu sudah memenuhi kebutuhan nutrisi harian – sehingga, energi tubuh pun tetap terjaga untuk melakukan berbagai aktivitas. Salah satu nutrisi yang penting, yaitu vitamin – yang juga berperan dalam menjaga imun tubuh.

Selain dari sumber makanan, suplemen multivitamin dapat menjadi pilihan yang tepat – untuk menjaga stamina tubuh, lho. Hal ini menjadi penting, apabila kamu memiliki kegiatan harian yang cukup padat.

Kamu disarankan mengonsumsi Enervon-C – yang merupakan multivitamin dengan kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B2, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent – yang satu ini memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg!

Untukmu yang memiliki aktivitas padat, dapat minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk memberi stamina pada tubuh sehingga tak mudah lelah, sekaligus menjaga imunitas.

Sudah pasti, kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya dapat membantu proses metabolisme tubuh, sehingga makanan dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Jadi, tidak perlu khawatir badan tidak berenergi selama beraktivitas ya.

 

Nah, itulah keempat rekomendasi kegiatan yang dapat diakukan di akhir pekan nanti. Jadi, kamu ingin melakukan aktivitas yang mana dahulu nih?

 

 

Featured Image - berkeluarga.id