Apakah belakangan waktu ini kehidupan terasa sangat berat? Belum lagi, situasi pandemi yang belum kunjung berakhir – sehingga, tak jarang rasa cemas, khawatir, dan stres kerap menghampiri. Kalau kamu sedang merasakan hal serupa, ini artinya mengembalikan produktivitas!

Selain dalam kehidupan, menjaga motivasi dalam urusan pekerjaan memang tidak selalu berjalan mulus. Tentunya, dibutuhkan beragam cara untuk tetap semangat dalam menjalani berbagai aspek dalam hidup, salah satunya dengan memberi self reward.

Tak bisa dipungkiri, self reward merupakan poin penting untuk mempertahankan motivasi, sekaligus meningkatkan produktivitas, lho. Jadi, kamu pun bisa lebih semangat dalam menjalani pekerjaan, atau berbagai hal lainnya.

Nah, untuk kamu yang ingin memberi “hadiah” pada diri sendiri, tak perlu repot kok – setidaknya ada 4 hal yang bisa dilakukan nih. Penasaran apa saja?

Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

 

 

Ambil Cuti dan Leha-Leha Seharian, Pasti Menyenangkan!

Credit Image - ruparupa.com

Bentuk self reward pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu mengambil jatah cuti – tapi, tidak ngapa-ngapain seharian. Kegiatan ini pasti nikmat banget ya! banyaknya beban kerja memang bikin semangat seringkali menurun. Selain itu, produktivitas pun juga bisa stuck nih.

Cukup menikmati cuti sembari tiduran di kamar – tanpa memeriksa email, atau tidak membuka grup WhatsApp kantor – pasti nyaman banget rasanya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk melakukan kegiatan self reward yang satu ini?

 

Pusing Habis Bekerja Seharian? Manjakan Diri Dengan Beli Makanan Favorit

Jika harimu sedang berat, dan tentunya membutuhkan semangat. Nah, kamu bisa menerapkan bentuk self reward yang satu ini lho, yaitu dengan membeli makanan favorit. Misalnya, jika suka dengan es krim – cobalah untuk mampir ke swalayan usai bekerja. Lalu, nikmati es krim kesukaanmu sembari bersantai, maupun menonton series.

Memang sih self reward dalam bentuk membeli makanan kesukaan – terbilang sederhana. Namun, dijamin hal ini bisa membuat diri bahagia, sekaligus mengembalikan mood. Ingat, cobalah lupakan sejenak ketakutanmu soal berat badan ya, sebab inilah waktunya untuk mengapresiasi diri!

 

Membaca Buku Juga Bentuk Self Reward yang Baik, Lho

Credit Image - today.com

Siapa di sini yang gemar membaca buku? Nah, kegiatan yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk self reward. Selain dapat menenangkan pikiran – dan pastinya bisa membuat diri merasa nyaman, membaca buku juga dapat menambah pengetahuan nih.

Nah, jika kamu punya tumpukan buku yang belum sempat dibaca sebelumnya, ketika pikiran sedang suntuk – cobalah untuk meluangkan waktu membaca sejumlah buku tersebut. Biar lebih tenang, cobalah matikan handphone dan biarkan pikiranmu hanyut dalam imaji cerita buku. Pasti seru banget, kan?

 

Punya Banyak Wishlist di Online Shop? Bisa Segera di Check Out, Nih

Salah satu bentuk self reward yang paling mujarab, yaitu berbelanja. Kamu pasti setuju ya dengan hal ini? Ketika kamu sedang kurang bersemangat dalam urusan pekerjaan, coba deh buka online shop – lalu, cek isi keranjangmu.

Kemudian, coba untuk memilih salah satu barang yang sudah diinginkan sejak lama, tapi tetap sesuaikan dengan kondisi keuangan ya. Setelah itu, segera check out dan bayar – biar kamu tak mikir-mikir lagi! Dijamin deh, cara ini bisa membuatmu lebih bahagia, lho.

 

Memang, memberikan self reward bisa membantu meningkatkan produktivitas, sekaligus menjaga motivasimu dalam mencapai suatu tujuan ya. Tapi, yang tak boleh dilupakan – pastikan kamu tetap memenuhi kebutuhan vitamin, sehingga semua aspek dalam urusan pekerjaan bisa dijalani dengan lancar.

Selain dari makanan, kebutuhan vitamin juga bisa kamu penuhi dengan rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active ya.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah. Dan pastinya, kandungan Vitamin C dalam Enervon Active mampu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak gampang terserang berbagai macam penyakit ya.

 

Nah, itulah keempat kegiatan self reward yang dapat dilakukan. Jadi, dari sejumlah hal tersebut, kamu ingin melakukan yang mana dahulu nih?

 

 

Featured Image - journal.sociolla.com