Setiap keluarga pasti menginginkan rumah yang nyaman, sehingga para penghuninya bisa semakin betah berlama-lama di dalamnya. Nah, untuk mewujudkannya – tentu saja, dapat dimulai dengan membuat ruang keluarga memiliki suasana yang lebih “hangat”.

Tak bisa dipungkiri, ruang keluarga merupakan tempat yang hangat dan nyaman, apalagi ini merupakan spot di mana seluruh anggota keluarga berkumpul. Kalau kamu kebetulan punya ruang keluarga sendiri, tidak ada salahnya lho untuk membuatnya terasa semakin nyaman.

Tapi, apakah ini artinya harus merubah letak furnitur, atau justru harus renovasi besar-besaran? Eitss! Tidak harus merogoh kocek yang dalam kok, kamu bisa menerapkan sejumlah trik mudah dan sederhana – dan voila! ruang keluarga yang nyaman sudah bisa diperoleh.

Penasaran apa saja tips yang bisa diterapkan tersebut? Silahkan simak informasinya sampai habis ya!

 

 

Gunakan Pencahayaan yang Sempurna, Lalu Beri Sentuhan Pribadi

Credit Image - home.co.id

Setiap ruang keluarga tentu saja memiliki pencahayaan ya, tetapi masih sedikit orang yang menyesuaikan pencahayaan dengan momen tertentu. Pilihan yang baik adalah memasang lampu yang berbeda, seperti lampu plafon terbuka untuk penerangan yang lebih terang, lampu lantai di meja samping untuk malam yang santai dan nyaman di sofa bersama keluarga.

Nah, ruang keluarga bisa bergaya apapun, misalnya tema stylish, minimalis, maupun gaya klasik. Intinya, ruangan tersebut bisa kamu sesuaikan dengan mencerminkan kepribadian masing-masing. Dijamin, ruang keluarga bakal terasa makin hangat, lho.

 

Kombinasikan Furnitur dan Warna

Untuk memberikan kesan ruang keluarga yang lebih dinamis, coba mainkan teksur yang berbeda ya. Dalam hal ini, kamu dapat mengkombinasikan sofa kulit halus dengan karpet lembut – keduanya akan menciptakan tampilan yang menarik.

Dengan menggunakan corak berbeda, namun masih dalam warna yang sama – maka, kesan harmonis dapat tercipta, meskipun ada variasi tekstur, maupun corak. Jika kamu ingin memberi tamu sedikit lebih semangat, bisa memilih warna cerah, atau warna berani yang eye catching.

 

Bisa Juga Mengkombinasikan Warna Cerah

Credit Image - muhrid.com

Ruangan keluarga yang lebih hangat dan nyaman dapat diciptakan dengan menggunakan kombinasi warna yang lebih cerah. Misalnya, warna krem – atau warna pasir yang juga cocok digunakan di ruang keluarga.

Selain itu, warna-warna aksen, seperti kombinasi hitam dan putih – akan selalu memberikan tampilan yang jelas, serta elegen untuk ruangan. Ini dapat kamu aplikasikan dengan memilih bingkai hitam foto keluarga. Jika suka, bisa juga menambahkan lebih banyak barang seperti bantal, karpet atau perabot lainnya.

 

Tambahkan Tanaman di Dalam Ruangan

Untuk ruangan keluarga yang tidak terlalu besar, memang lebih tricky dalam memilih beberapa furnitur ya. Yang penting, pastikan memilih perabot yang tidak terlalu besar, sehingga ruangan tidak terasa sesak, atau terlalu sempit.

Perlu ditekankan kembali bahwa kenyamanan dan lebih sedikit barang – merupakan cara tepat dalam menciptakan ruang keluarga yang hangat. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias untuk memberikan suasana segar dan hidup di dalam ruangan.

 

Cobalah Untuk Lebih Minimalis Ya!

Credit Image - architecturaldigest.com

Nah, mengehemat barang di ruang keluarga, tentunya akan membuat ruangan terkesan lebih luas, meskipun sebenarnya sempit, lho. Untuk mendapatkan hal tersebut, sebaiknya mulai dengan membersihkan ruangan dan menyimpan perabot serta aksesoris yang paling penting.

Jika ruang keluarga memiliki barang yang sudah ada, manfaatkan semuanya. Misalnya, jika memiliki wallpaper dinding bata, maka bersihkan dan lap dengan baik, agar mendapatkan kesan ruangan yang lebih nyaman.

 

Itulah kelima tips untuk menciptakan ruang keluarga yang hangat dan nyaman. Tidak sulit untuk diterapkan, ya? Jadi, hanya dengan memanfaatkan barang yang ada, kamu sudah bisa menciptakan ruang keluarga dengan kesan nyaman, lho!

 

 

Featured Image - qhomemart.com