Tak hanya bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari saja, namun belajar berbagai bahasa asing, seperti bahasa Inggris pun memiliki manfaat yang baik untuk perkembangan karier kamu, lho. Apakah kamu termasuk yang menguasi berbagai bahasa asing?

Saat, ini bahasa Inggris bukanlah satu-satunya bahasa asing yang bermanfaat dalam dunia kerja, melainkan masih ada bahasa lainnya – yang ternyata diperlukan dalam urusan pekerjaan. Tentunya, ini disebabkan oleh tingginya kebutuhan dunia kerja terhadap sumber daya yang punya kemampuan tinggi.

Bahkan, dengan mempelajari bahasa asing, termasuk Inggris, dapat meningkatkan ‘nilai jual’ kamu dalam lingkup profesional pun bakal semakin tinggi nih. Tidak hanya itu, masih ada manfaat lainnya – yang bisa diperoleh dari belajar bahasa asing.

Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

Menjadi Salah Satu Kualitas di Mata Rekruter

Credit Image - pintek.id

Fasih dalam berbagai bahasa asing, tak hanya Inggris saja, tentunya dapat memberikan kesan yang menarik bagi rekruter – ketika kamu soft skill yang sangat dibutuhkan saat ini, lho.

Ini karena mempelajari bahasa dan budaya lain sangat penting untuk memahami dan bekerja di lingkungan internasional. Glints menyebutkan bahwa potensi mendapat pekerjaan akan lebih tinggi, jika kamu bisa menguasai bahasa asing, apalagi ketika melamar pekerjaan yang banyak berurusan dengan klien internasional.

 

Merupakan Kesempatan Untuk Mengembangkan Karier

Kamu pasti tahu kalau perusahaan membutuhkan seseorang yang dapat melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. Untuk itu, perusahaan memerlukan karyawan yang menguasai bahasa asing untuk dapat membantu mengeksplorasi peluang bisnis baru, bahkan membangun operasi di luar negeri.

Dilansir dari Bilingua, perusahaan mungkin bisa saja menyewa penerjemah untuk mengurus detail komunikasi bisnis di luar negeri. Akan tetapi, karyawan berpengalaman tetap dibutuhkan agar dapat berinteraksi langsung dengan klien.

Mampu berbicara bahasa asing seperti bahasa Mandarin, maupun bahasa Inggris untuk bisnis dengan lancar merupakan hal yang baik! Pastinya, hal ini akan memberikanmu kesempatan meraih promosi jabatan, kenaikan gaji, atau peluang besar lainnya.

 

Mampu Meningkatkan Kinerja Memori, Lho!

Credit Image - beritagar.id

Memiliki kemampuan untuk membaca, menulis, dan berbicara bahasa lain pun ternyata dapat meningkatkan kinerja memori. Mengapa demikian? Karena, hal ini melibatkan area otak yang menyimpan, memanfaatkan, dan memproses informasi yang diperlukan untuk melakukan tugas pada saat tertentu.

Belajar bahasa baru juga melibatkan latihan dan pengulangan kata-kata baru dan aturan tata bahasa – yang dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan mengingat segala sesuatunya dengan lebih baik. Dengan demikian, manfaat yang satu ini dapat membuatmu lebih produktif kerja bekerja, dan mencegahmu mudah lupa!

 

Kemampuan Pengambilan Keputusan Juga Makin Meningkat

Sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengambil suatu keputusan, bahkan hanya untuk urusan yang kecil, seperti memilih makanan? Jika iya, maka belajar bahasa asing dapat mengatasi hal ini, lho, yaitu dengan membantumu dalam mengambil keputusan.

Para peneliti dari Universitas Pompeu Fabra di Barcelona, mengutip Career Addict menemukan bahwa menggunakan bahasa asing memberi orang jarak emosional. Nah, hal ini akan membuatmu dapat mengambil keputusan lebih menyeluruh, bahkan cenderung  mempertimbangkan berbagai risiko sebelum mengambil keputusan.

 

Memiliki Kesempatan Untuk Memahami Budaya Baru

Credit Image - hot.liputan6.com

Mempelajari bahasa baru pun dapat membuka peluang yang belum pernah kamu duga sebelumnya. Misalnya, kamu berkesempatan untuk melihat hal baru dari sudut pandang yang berbeda – atau, bisa terhubung dengan banyak orang di berbagai belahan dunia.

Singkatnya, dengan mempelajari bahasa asing, kamu bisa mengenal budaya bahasa tersebut, termasuk  musik, gaya, sejarah, dan sastra. Ini dapat membantumu tumbuh sebagai pribadi dan menghargai hal-hal yang sebelumnya tidak disadari.

Pemahaman mengenai budaya ini juga dapat kamu manfaatkan ketika kamu berinteraksi dengan klien atau rekan kerja berkewarganegaraan asing, lho.

 

Ingin pekerjaan, termasuk proses belajar bahasa asing makin lancar? Jangan lupa, perhatikan asupan makanan kamu agar tetap fokus ya! Biar konsentrasi tetap terjaga, tentu tubuh pun membutuhan energi yang cukup, lho.

Untuk itu, pastikan kamu sudah mendapatkan asupan vitamin yang tepat, salah satunya dengan rutin mengonsumsi multivitamin lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Dan pastinya, kandungan Vitamin C dalam Enervon Active mampu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak gampang terserang berbagai macam penyakit ya.

 

Jadi, bahasa asing mana nih yang sudah kamu kuasai? Apapun itu, pasti soft skill yang satu ini sangat bermanfaat untuk jenjang karier kamu di masa mendatang!

 

 

Featured Image - rukita.co