Tak bisa dipungkiri, kekebalan lebih mudah menurun – akibatnya, tubuh pun semakin mudah terserang berbagai macam penyakit, tak terkecuali virus corona yang kini masih mewabah.

Ketika musim pancaroba tiba, temperatur dan cuaca menjadi sering berubah-ubah, sehingga membuat virus dan bakteri semakin mudah berkembang. Tubuh pun dipaksa untuk menyesuaikan keadaan yang disebabkan oleh perubahan musim tersebut.

Untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah perubahan cuaca yang sering terjadi, sebenarnya dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti tidur yang cukup, rutin berolahraga, dan mengonsumsi berbagai makanan sehat penunjang imunitas.

Berkaitan dengan jenis makanan sehat yang dapat memperkuat daya tahan tubuh, setidaknya ada empat sumbernya yang direkomendasikan untuk kamu konsumsi, lho. Apa saja?

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

Buah-Buahan Kaya Vitamin C: Sangat Direkomendasikan

Credit Image - innit.com

Seperti diketahui Vitamin C dikenal sebagai salah satu vitamin yang berfungsi untuk membangun daya tahan tubuh, serta meningkatkan produksi sel darah putih. Untuk itu, mengonsumsi sumber Vitamin C, termasuk jeruk, lemon, jeruk nipis, kiwi, mangga, pepaya, nanas, dan buah berries sangat direkomendasikan, lho.

Memenuhi kebutuhan Vitamin C harian penting, sebab vitamin yang satu ini tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga memperoleh asupannya, baik dari buah-buahan maupun sumber makanan lainnya penting untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Nah, selain dari sumber makanan, asupan Vitamin C sangat dianjurkan diperoleh dengan rutin mengonsumsi suplemen, sehingga kebutuhannya dapat dipenuhi secara maksimal. Direkomendasikan untuk minum Enervon-C yang punya kandungan lengkap, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan, lho!

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Kamu juga direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

 

Bayam yang Tinggi Akan Antioksidan

Credit Image - labmanager.com

Selanjutnya, ada pula sayur bayam yang dikenal mampu menjaga daya tahan tubuh. Apakah kamu gemar mengonsumsi sayur yang satu ini? Bayam memiliki kandungan Vitamin C, Antioksidan, serta Beta-Karoten yang berdungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh. Namun, biar nutrisinya tidak hilang – pastikan kamu sudah memasak bayam dengan tepat ya!

Sayuran yang juga kaya akan serat ini pun memiliki sejumlah kandungan vitamin dan mineral lainnya, seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin K, Zinc, Asam Folat, Kalsium, Potasium, dan Sodium, lho. Dengan sejumlah kandungan ini, bayam disebut punya banyak manfaat lainnya, yaitu menjaga kesehatan mata, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, hingga kanker.

 

Yogurt, Santapan Nikmat Tinggi Manfaat

Credit Image - cheatsheet.com

Kandungan Vitamin D yang terdapat pada yogurt dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh, serta bisa mengusir penyakit secara alami. Selain itu, yogurt juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, mendorong produksi kolagen, serta membantu meremajakan kulit – ini berkat kandungan Protein di dalamnya ya!

Bahkan, ternyata dengan rutin mengonsumsi yogurt kamu dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut secara keseluruhan. Kandungan Asam Laktat dalam yogurt – dapat membantu untuk eksfoliasi dan mengangkat residu di kulit kepala. Sementara, kandungan vitaminnya bisa mencegah dan mengatasi beragam masalah rambut.

 

Kacang Almond yang Juga Baik Untuk Daya Tahan Tubuh

Credit Image - eatthis.com

Yang terakhir, ada pula kacang almond yang tentunya baik untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat di musim pancaroba ya. Jenis kacang yang satu ini kaya akan Vitamin E – nutrisi penting untuk membentuk imun yang baik.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks, seperti Riboflavin dan Niacin dalam kacang almond juga bermanfaat untuk menurunkan gejala stres, serta memperbaiki suasana hati, lho. Dan, kandungan Fosfor di dalamnya dapat memperkuat gigi dan tulang.

 

Wah, bagaimana nih? Cukup jelas ya ulasan mengenai makanan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, apakah kamu sudah rutin mengonsumsi sejumlah asupan di atas?

 

 

Featured Image - almanac.com