Kasus virus corona yang kian meningkat, tentu saja membuat setiap individu harus semakin waspada, termasuk terus menjaga kesehatan. Seperti diketahui, Covid-19 tak hanya menyerang orang dewasa saja, namun anak-anak pun rentan terinfeksi. Apalagi, Si Kecil yang masih suka main di luar rumah – menjaga daya tahan tubuhnya menjadi tugas paling penting bagi orangtua!

Memang, memenuhi kebutuhan vitamin anak.

Memberikan vitamin anak disebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa tumbuh kembang Si Kecil. Lantas, apa saja sih vitamin terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh selama pandemi Covid-19?

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

Vitamin C: Nutrisi Untuk Jaga Imunitas

Credit Image - titiknol.co.id

Vitamin anak pertama yang perlu diberikan setiap harinya, yaitu Vitamin C. Umumnya, vitamin yang satu ini dapat membantu Si Kecil melawan flu lebih cepat – atau, meredakan gejala pilek jika dikonsumsi sebelum jatuh sakit.

Selain itu, Vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan – seperti, peradangan paru-paru yang merupakan gejala Covid-19 berat. Ingat, kondisi tersebut dapat menyebabkan gangguan pernapasan, bahkan kematian, lho.

Yang tak kalah penting – Vitamin C merupakan nutrisi penting bagi otak yang memiliki peran dalam pembentukan neurotransmiter yang penting dalam membantu aktivitas otak dan kecerdasan anak. Jadi, tidak ada salahnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak yang satu ini ya, moms.

 

Vitamin B Kompleks Juga Tak Kalah Penting

Credit Image - centurypa.com

Sejatinya, kedelapan jenis Vitamin B Kompleks berperan penting dalam menunjang imunitas anak. Namun, yang paling berpengaruh, yaitu Vitamin B6 – untuk menjaga daya tahan tubuh Si Kecil tetap dalam kondisi prima. Untuk itu, pastikan anak mendapatkan cukup asupan Vitamin B Kompleks setiap harinya ya.

Asupan Vitamin B Kompleks dapat diperoleh dengan mudah, baik dari asupan harian, maupun multivitamin anak. Tentu saja, selain meningkatkan kekebalan – vitamin anak ini dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga sumber makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi.

Dengan demikian, anak memiliki energi yang cukup untuk melakukan aktivitas hariannya, tanpa perlu takut mudah jatuh sakit!

 

Tak Boleh Dilupakan, Asupan Vitamin D Harus Dipenuhi Setiap Harinya!

Credit Image - abouther.com

Yang terakhir, ada pula Vitamin D yang berperan dalam menjaga daya tahan tubuh Si Kecil. Sebenarnya, fungsi vitamin anak yang satu ini adalah membantu tubuh mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam darah yang optimal. Nah, Vitamin D bisa diperoleh melalui paparan sinar matahari, makanan yang dikonsumsi, maupun suplemen.

Tak hanya itu, mendapatkan asupan Vitamin D yang cukup juga dapat melindungi anak dari infeksi saluran pernapasan. Dilansir dari Hai Bunda – suplementasi Vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan, hal ini berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.

 

3 Vitamin Tersebut Bisa Dipenuhi Dengan Konsumsi Enervon-C Plus Sirup, Lho

Credit Image - enervon.co.id

Sejumlah vitamin anak yang disebutkan di atas dapat diperoleh dan dipenuhi dengan mengonsumsi sumber makanan. Seperti buah jeruk, berries, mangga, nanas – untuk asupan Vitamin C, kemudian daging sapi, ikan salmon, maupun susu – yang merupakan sumber Vitamin B Kompleks.

Selain itu, ada pula hati sapi, jamur, kuning telur, maupun minyak ikan yang merupakan sumber dari Vitamin D. Namun, terkadang dari makanan saja belum tentu dapat memenuhi kebutuhan vitamin anak, lho.

Untuk itu, moms direkomendasikan memberikan Enervon-C Plus Sirup secara rutin untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin anak. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

 

Wah, bagaimana nih? Cukup jelas ya ulasan mengenai sejumlah vitamin anak yang perlu dipenuhi di masa pandemi untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Jadi, apakah moms sudah rutin berikan asupan vitamin tersebut?

 

 

Featured Image - cekalergi.com