Pertahankan Imun Selama Pancaroba, Terapkan 4 Trik Jitu Ini Ya

Pertahankan Imun Selama Pancaroba, Terapkan 4 Trik Jitu Ini Ya

font size A Ǎ

Menghadapi musim peralihan alias pancaroba, tak jarang membuatmu rentan terserang penyakit, seperti flu, diare, demam berdarah, bahkan Covid-19 yang masih terus menginfeksi sejumlah masyarakat. Ya, diketahui perubahan iklim drastis seringkali membuat kekebalan tubuh menurun, sehingga tak jarang kamu mudah terserang penyakit.

Untuk itu menerapkan deretan tips sehat agar imunitas tetap terjaga selama musim pancaroba – sangat dianjurkan. Kamu disarankan untuk memperhatikan pola hidup dan makan. Penting diingat – bahwa memastikan kebersihan diri dan sekitar juga perlu dilakukan, terlebih soal makanan yang dikonsumsi.

Sejatinya, ketika sistem pertahanan tubuh sudah baik, maka risiko terkena infeksi penyakit pun akan menurun, lho. Tapi, apa saja sih yang perlu dilakukan biar imunitas tetap terjaga selama musim pancaroba?

Setidaknya ada 4 tips sederhana yang dapat kamu terapkan. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

 

 

Konsumsi Makanan Bergizi

Pertahankan Imun Selama Pancaroba, Terapkan 4 Trik Jitu Ini Ya

Credit Image - cookingmatters.org

Pertama, yang sudah tak lagi asing dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, yaitu mengonsumsi sejumlah makanan bergizi seimbang. Seperti, perbanyak makan sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral.

Namun, yang perlu juga kamu perhatikan – pastikan kamu makan dalam porsi yang cukup ya. Tidak boleh terlalu sedikit, atau justru berlebihan. Intinya, usahakan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang dapat membuatmu tetap fit.

dan, harus diketahui nih bahwa diet tinggi sayuran memiliki kaitan erat dengan penurunan risiko kanker, paru-paru, usus besar, leher Rahim, perut, kandung kemih, pankreas, dan ovarium, lho!

 

Tetap Rutin Berolahraga Juga Penting

Curah hujan yang sering kali turun secara tiba-tiba bukanlah alasan untuk tidak berolahraga nih. Kamu tetap bisa melakukan aktivitas fisik meskipun di rumah saja kok. Berolahraga rutin dikenal dapat membantu menjaga sistem imunitas tubuh, pastinya kamu pun sudah tahu akan hal yang satu ini ya?

Rutin berolahraga dapat membantu menormalkan tekanan darah, meningkatkan massa otot serta kepadatan tulang. Dan, pastinya olahraga juga terbukti dapat menunjang sistem pertahanan tubuh – asal dilakukan secara tepat dan tak berlebihan.

Lakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang, setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu – bisa dilakukan dengan durasi 30 menit sampai 1 jam ya. Dan, tentunya pilihlah olahraga yang mudah dilakukan sehari-hari untuk memelihara kekebalan tubuhmu.

 

Miliki Pola Tidur yang Baik dan Berkualitas

Pertahankan Imun Selama Pancaroba, Terapkan 4 Trik Jitu Ini Ya

Credit Image - infobanknews.com

Sudah pasti bahwa tidur yang berkualitas juga berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuhmu, terutama selama musim pancaroba. Untuk itu, tips yang satu ini penting sekali untuk diterapkan dalam keseharian, lho!

Pastikan kamu tidur 7-8 jam dalam semalam. Hal ini bertujuan ini menjaga tubuh dari kelelahan. Ketika tubuh lelah, apalagi ditambah gizi yang tidak mencukupi dan perubahan iklim yang drastis – kondisi tersebut dapat menyebabkan imunitas lemah, dan akhirnya kamu mudah jatuh sakit.

 

Lengkapi Pula Kebutuhan Vitamin C Harian Ya!

Yang perlu kamu ketahui – daya tahan tubuh merupakan perlindungan utama bagi tubuh agar tak mudah jatuh sakit. Untuk itu, menjaganya tetap optimal merupakan hal yang penting dilakukan. Selain dari deretan langkah di atas, yang tidak boleh dilupakan adalah memenuhi kebutuhan vitamin.

Berkaitan dengan kebutuhan vitamin – dua jenis vitamin yang penting dipenuhi, yaitu Vitamin C dan Vitamin B Kompleks – berperan efektif untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama selama musim hujan di tengah pandemi.

Bagaimana cara memenuhi kebutuhan vitamin tersebut? Mudahnya, kamu disarankan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Enervon-C memiliki kombinasi kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat dalam Enervon-C dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu agar kamu tidak mudah sakit.

Pilihlah Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh.

Atau, kamu juga disarankan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Dan pastinya, berkat kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C maupun Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme. Sehingga, makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

 

Wah, bagaimana nih? Cukup sederhana kan 4 tips yang bisa bantu menjaga daya tahan tubuh. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera terapkan agar tubuh tak mudah sakit sakit selama musim peralihan!

 

 

Featured Image - ngovee.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!