5 Sentuhan yang Bikin Rumah Nyaman Selama Pandemi, Dijamin Betah!

5 Sentuhan yang Bikin Rumah Nyaman Selama Pandemi, Dijamin Betah!

font size A Ǎ

Home sweet home. Memiliki rumah yang nyaman memang menjadi impian semua orang, pasti kamu juga menginginkan hal yang sama kan? Apalagi, selama pandemi Covid-19 yang membuatmu lebih sering berada di rumah – untuk itu, menciptakan suasana yang nyaman memang penting, lho.

Dari kondisi tersebut, tak heran kalau banyak orang yang kini rela melakukan renovasi, atau sekedar dekorasi ulang agar suasana rumah semakin terasa nyaman. Tak perlu khawatir, kamu tidak harus melakukannya secara besar-besaran, atau harus merogoh kocek dalam kok!

Setidaknya masih ada 5 tips sederhana yang dapat kamu lakukan dalam hal mendekorasi rumah, sehingga makin nyaman, lho. Dan pastinya, tidak bikin kantong kering. Penasaran apa saja sih tips tersebut?

Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Baca sampai habis ya!

 

 

Tentukan Warna yang Disukai

5 Sentuhan yang Bikin Rumah Nyaman Selama Pandemi, Dijamin Betah!

Credit Image - seva.id

Biar suasana rumah semakin nyaman, langkah pertama yang perlu kamu lakukan, yaitu menentukan warna. Sebab, hal ini merupakan faktor utama dalam mendapatkan suasana yang kamu sukai, lho. Jadi, jangan dilewati ya!

Ada banyak spektrum warna yang cocok untuk dikombinasikan dan diterapkan di rumah. Yang paling banyak digunakan biasanya nuansa putih agar terlihat bersih. Selain itu, ada pula warna kuning dan hijau – agar rumah memiliki kesan tropikal, atau warna dusty rose dan charcoal grey yang memberikan kesan tenang.

Tapi, semuanya terserah kamu ya! Dan, untuk menerapkan warna pilihan kamu dapat menggunakan du acara, seperti dengan di cat – atau memasang wallpaper dinding.

 

Singkirkan Hal yang Tak Lagi Dibutuhkan

Kalau kamu tahu metode minimalism dari Marie Kondo – pasti setuju kalau less is more. Ya, hal ini juga termasuk tentang kesederhaan yang dapat membantu membuat tempat tinggal semakin terasa nyaman. Dalam hal ini, barang yang sudah tidak terpakai seharusnya bisa disingkirkan, baik dengan dibuang, dijual, atau berikan kepada yang lebih membutuhkan.

Terutama barang-barang yang sangat memakan banyak ruang di rumah atau di kamar. Seperti banyak tas, kursi, meja, yang sebenarnya sudah tidak dipakai. Ketika kamu bisa membersihkan barang-barang yang ada, rumah akan terlihat lebih luas – dan sudah pasti makin nyaman.

 

Pilih Furnitur Dengan Harga Terjangkau dan Berkualitas

5 Sentuhan yang Bikin Rumah Nyaman Selama Pandemi, Dijamin Betah!

Credit Image - idntimes.com

Kalau kamu merasa membutuhkan beberapa aksesoris yang dapat mempermanis rumah – maupun kamar, pastikan memilih aksesoris atau furnitur yang tak hanya estetik, tetapi juga memiliki nilai fungsi, serta harga yang ramah di kantong ya.

Selain itu, tetap sesuaikan furnitur dengan nuansa rumahmu, seperti memperhatikan ukurannya – sesuaikan dengan kondisi ruangan, pemilihan warna agar senada dengan dinding maupun dekorasi lainnya, serta pilihlah desain yang senada dengan tema ruang – disarankan memilih desain yang timeless.

 

Pastikan Ada Sirkulasi Udara yang Baik!

Yang tidak kalah penting dari membuat rumah semakin terasa nyaman, yaitu ventilasi. Ingatlah bahwa setiap ruangan membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Dengan adanya ventilasi, udara di dalam rumah pun semakin enak untuk dihirup – dan, pastinya suasana tidak terasa panas, atau sumpek.

Pastikan juga ventilasi tersebut dapat memberikan sirkulasi udara yang baik kepada seluruh ruangan, agar udara dalam rumah dapat keluar – kemudian diganti dengan udara segar dari luar rumah. Karena, kalau tidak ada sirkulasi akan banyak polusi dalam rumah yang juga sebenarnya tidak baik, seperti adanya gas kompor atau asap saat memasak.

 

Hias Rumah Dengan Sedikit Dekorasi

5 Sentuhan yang Bikin Rumah Nyaman Selama Pandemi, Dijamin Betah!

Credit Image - harga.web.id

Ingin suasana rumah makin cantik – tapi, tetap terasa nyaman? Nah, kamu bisa menambahkan unsur dekorasi. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan ya! Sebab, kalau terlalu banyak dekorasi, justru bisa membuat ruangan terasa lebih penuh, lho.

Jadi, sedikit dekorasi tidak ada masalah kok. Selama sesuai dengan apa yang kamu harapkan agar suasana tidak hanya terasa nyaman, tetapi juga terasa ‘hidup’. Misalnya saja kamu beri tanaman hijau di ruang tamu, atau sedikit quotes motivasi yang bisa mengingatkanmu setiap harinya.

 

Nah, itulah kelima tips yang bisa dilakukan untuk membuat rumah semakin terasa nyaman. Apakah kamu ingin segera menerapkan sejumlah cara di atas?

 

 

Featured Image - artikel.rumah123.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!