4 Manfaat Kalsium Askrobat, Jenis Vitamin C yang Ramah di Lambung!

4 Manfaat Kalsium Askrobat, Jenis Vitamin C yang Ramah di Lambung!

Di masa pandemi Covid-19, tak sedikit individu yang semakin gencar dalam menjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut dilakukan agar imunitas tak mudah menurun, sehingga risiko terkena berbagai macam penyakit pun dapat diminimalisir. Tentu saja, kamu pun juga sudah mengetahui hal yang satu ini, kan?

Selain menerapkan berbagai gaya hidup sehat, seperti yang paling sering dilakukan, yaitu memiliki pola makan bergizi seimbang, serta rutin berolahraga – ada cara lainnya yang tak boleh dilewatkan, lho. Ya, apalagi kalau bukan rutin mengonsumsi vitamin, terutama Vitamin C.

Bukannya tanpa alasan, Vitamin C dikenal sangat penting untuk memelihara daya tahan tubuh, sekaligus mengoptimalkan fungsinya. Vitamin C dapat diperoleh dari sumber makanan, maupun rutin mengonsumsi suplemen.

Tapi sayangnya, masih banyak yang takut untuk mengonsumsi suplemen Vitamin C – biasanya, karena memiliki masalah pencernaan, atau punya lambung yang sensitif. Nah, dalam hal ini, kamu disarankan memilih suplemen dengan kandungan Kalsium Askorbat ya.

Jenis Vitamin C yang satu ini lebih aman dikonsumsi dikonsumsi bagi pemilik perut sensitif, sehingga nyeri maupun asam lambung pun dapat dihindari. Wah, apakah kamu jadi makin penasaran dengan Kalsium Askorbat – dan berbagai manfaatnya?

Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

Kalsium Askrobat, Vitamin C yang Ramah di Lambung

4 Manfaat Kalsium Askrobat, Jenis Vitamin C yang Ramah di Lambung!

Credit Image - tribunnews.com

Tak bisa dipungkiri, bagi orang yang memiliki kondisi lambung sensitif, mengonsumsi suplemen Vitamin C memang bisa menjadi kekhawatiran tersendiri. Ditakutkan, usai minum suplemen, asam lambung justru kambuh – atau, merasa nyeri pada lambung. Meski demikian, hal ini tak perlu lagi dikhawatirkan ya!

Untukmu yang punya permasalahan tersebut, disarankan memilih suplemen Vitamin C yang mengandung Kalsium Askrobat ya. Jenis Vitamin C yang satu ini dapat lebih mudah masuk, kemudian diserap oleh tubuh, lho.

Selain itu, pastinya Kalsium Askorbat juga ramah terhadap lambung, dan cocok dikonsumsi bagimu yang memiliki perut sensitif. Bahkan, kalsium askorbat juga dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh.

 

4 Manfaat Penting Kalsium Askorbat

4 Manfaat Kalsium Askrobat, Jenis Vitamin C yang Ramah di Lambung!

Credit Image - protinex.com

Setiap individu perlu mengonsumsi Vitamin C setiap harinya, sehingga manfaatnya pun dapat dirasakan secara optimal. Ini juga berlaku bagi jenis Vitamin C dalam bentuk Kalsium Askorbat, lho. Apa saja manfaat tersebut?

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pada beberapa kondisi, seperti sakit batuk dan pilek – dengan mencukupi kebutuhan Vitamin C, maka kondisi kesehatan tubuh bisa cepat pulih. Begitu pula ketika kamu merasa lelah, atau saat akan melakukan aktivitas berat, mengonsumsi Vitamin C juga penting agar kekebalan tubuh tetap optimal, sehingga tak mudah jatuh sakit.

Manfaat tersebut juga dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi Vitamin C dalam bentuk Kalsium Askorbat, lho. Selain itu, vitamin yang satu ini berperan penting dalam penyerapan zat yang baik untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit, serta membantu proses penyembuhan luka.

 

Berperan Sebagai Antioksidan

Kalsium Askorbat juga berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari risiko kerusakan berbahaya – yang disebabkan oleh radikal bebas, bahan kimia beracum, serta polutan seperti asap rokok. Hati-hati, radikal bebas dapat menumpuk yang bisa menimbulkan risiko penuaan dini, penyakit kanker, dan penyakit jantung.

 

Bantu Merawat Kesehatan

Manfaat konsumsi Vitamin C juga dipercaya dapat membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang tubuh secara keseluruhan, dan juga gigi. Selain itu, Vitamin C pun dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stroke, lho.

 

Mendorong Produksi Kolagen

Vitamin C juga membantu tubuh untuk memproduksi kolagen – yaitu, protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, memperlambat proses penuaan, mampu menjaga keremajaan, dan mencerahkan kulit.

Dengan kata lain, Kalsium Askorbat juga berperan dalam memperlambat penuaan kulit. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition meneliti hubungan antara nutrisi dan penuaan kulit pada 4025 wanita berusia 40-74 tahun.

Ditemukan bahwa asupan Vitamin C yang lebih tinggi dikaitkan dengan kemungkinan yang lebih rendah untuk masalah kulit, seperti keriput, kulit kering, dan penuaan kulit.

 

Bagaimana Cara Memilih Suplemen yang Aman di Lambung?

4 Manfaat Kalsium Askrobat, Jenis Vitamin C yang Ramah di Lambung!

Credit Image - longevityfacts.com

Dalam memilih suplemen Vitamin C ada sejumlah hal yang perlu kamu perhatikan, termasuk jenis vitamin yang terkandung di dalamnya. Adapun sejumlah jenis yang dapat dipilih, yaitu:

  • Asam Askorbat. Jenis vitamin C yang satu ini merupakan bentuk paling murni. Asam askorbat paling mudah untuk diserap oleh tubuh melalui aliran darah.
  • Sodium Askorbat. Kemudian, ada pula jenis sodium askorbat – yang dapat meningkatkan kadar sodium di dalam tubuhmu.
  • Kalsium Askorbat. Jenis vitamin C ini mengikat asam askorbat ke kalsium – jadi, juga berfungsi untuk menetralkan keasaman. Kalsium Askorbat ideal untukmu yang memiliki perut ekstra sensitif.

Lagi-lagi, bagi yang punya asam lambung, maupun pencernaan yang sensitif, sangat direkomendasikan untuk memilih suplemen Vitamin C dengan kandungan kalsium askorbat – yang juga dikenal sebagai non-acidic Vitamin C.

Selain memilih kandungan Vitamin C serta sifatnya, kamu juga perlu tahu cara konsumsi suplemen secara tepat, sehingga masalah asam lambung naik dapat dihindari.

Nah, sebelum mengonsumsi suplemen, pastikan perutmu sudah terisi. Jika memungkinkan, konsumsi suplemen usai makan besar. Dalam kondisi seperti ini – perut relatif lebih siap untuk menerima asupan bersifat asam.

 

Jadi, Apa Suplemen yang Direkomendasikan?

4 Manfaat Kalsium Askrobat, Jenis Vitamin C yang Ramah di Lambung!

Credit Image - enervon.co.id

Masih bingung harus apa suplemen Vitamin C – yang aman di lambung? Nah, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan lengkap, serta aman untuk perutmu yang sensitif!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, multivitamin Enervon Active juga dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat mengubah makanan yang kamu konsumsi menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Kalau manfaat yang satu ini, tentunya berkat kandungan Vitamin B Kompleks ya. Jadi, tak perlu khawatir tubuh gampang lelah meski punya aktivitas padat!

 

Wah, itulah sejumlah ulasan mengenai jenis Vitamin C Kalsium Askorbat, serta manfaat yang dapat diperoleh dari rutin mengonsumsinya.

Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak mengonsumsi Vitamin C ya – sebab, bagi kamu yang punya lambung sensitif, direkomendasikan untuk memilih jenis vitamin yang satu ini!

 

 

Featured Image - emedihealth.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!