Apakah kamu sudah mulai mati gaya di rumah saja? Wah, jika merasakan hal yang satu ini – ini tandanya kamu membutuhkan liburan ala-ala nih! Tak perlu khawatir, sejumlah liburan tersebut dapat kamu lakukan di rumah saja selama masa pandemi virus corona.

Tak bisa dipungkiri, sejak pandemi berlangsung, sebagian besar orang menjadi menghabiskan banyak waktunya di rumah, mulai dari olahraga pun dilakukan di dalam rumah. Kondisi seperti ini sering kali menyebabkan seseorang lebih mudah jenuh, penat, bahkan stres.

Untuk mengatasi rasa bosan, sekaligus mengisi waktu luangmu di rumah. Yuk, terapkan 5 tips liburan menyenangkan – yang pastinya bisa dilakukan di dalam ruangan saja, lho.

Simak selengkapnya di bawah ini ya!

 

 

Kegiatan Spa, Salah Satu Kegiatan Untuk Hilangkan Stres

Credit Image - wolipop.detik.com

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu perawatan spa di rumah. Setelah bekerja seminggu penuh, kamu pantas mendapatkan reward dan rileks dengan melakukan perawatan untuk seluruh badan, lho.

Tidak perlu repot kok, kamu hanya perlu membeli lulur, lilin dan minyak aromaterapi, masker wajah, dan juga masker rambut. Semua keperluan tersebut pun bisa dibeli dengan harga murah di toko online. Jadi, kegiatan mewah tak selalu harus menguras kantong, kan?

 

Membaca Buku Bisa Jadi Alternatif Lainnya

Selanjutnya, kamu bisa melakukan kegiatan lainnya, yaitu membaca buku. Mungkin selama ini kamu sudah ingin membaca buku, tetapi selalu saja ada alasan, seperti tidak punya waktu luang. Nah, selama pandemi – manfaatkan waktu yang kamu miliki untuk membaca buku ya.

Apalagi, di akhir pekan ketika kamu masih harus di rumah saja – alias belum bisa pergi kemana-mana. Dilansir dari Healthline, membaca buku dapat meningkatkan fungsi otak, daya ingat, mengurangi stres, dan juga memperkaya kosakata yang dimiliki. Dengan membaca buku, waktu di rumah pun menjadi lebih bermanfaat.

 

Masak Menu Spesial Untuk Keluarga

Credit Image - ruparupa.com

Bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja? Maka kamu bisa melakukan kegiatan memasak di rumah, lho. Kamu dapat memilih menu spesial yang menjadi kesukaan anggota keluarga. Jarang-jarang kan kamu punya waktu luang, bahkan untuk memasak?

Dalam kegiatan memasak, kamu juga dapat mencoba resep baru yang selama ini ingin dicoba, lho. Kemudian, sajikan masakan tersebut ala restoran mewah di rumah negeri. Dengan begitu, rasanya seperti sedang liburan beneran!

 

Piknik Di Halaman Rumah Untuk Hilangkan Penat

Nah, setelah masak menu spesial, kamu bisa memakannya sembari piknik di halaman depan – atau belakang rumah. Lakukan kegiatan ini bersama keluarga ya, biar terasa semakin menyenangkan. Dijamin, anak-anak pun akan suka dengan aktivitas piknik tersebut!

Jika tidak ada halaman depan maupun belakang rumah. Kamu bisa manfaatkan lapangan yang mungkin ada di sekitar rumah – asalkan, lapangan tersebut tidak ramai ya. Di sana, kamu tinggal menggelar tikar, kemudian menikmati udara pagi atau sore. S

Ketika piknik, kamu juga bisa sambil berjemur yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga mental.

 

Melakukan Photoshoot di Sekitar Rumah

Credit Image - decode.uai.ac.id

Tips selanjutnya saat liburan di tengah pandemi adalah melakukan photoshoot di area sekitaran rumah. Belakangan ini, mungkin kamu sering melihat tagar virtual photoshoot bersebaran di timeline Instagram. Dengan bermodalkan kamera handphone saja, kamu sudah bisa menghasilkan foto yang ciamik dan bisa di-upload ke feed.

Nah, agar hasilnya semakin memuaskan – kamu juga bisa lho meminta bantuan teman untuk melakukan virtual photoshoot. Sangat menyenangkan, kan? Kamu jadi bisa tetap terhubung dengan teman meskipun keadaannya sedang tidak memungkinkan.

 

Kegiatan di Rumah Makin Menyenangkan, Tetap Jaga Imunitas Tubuhmu!

Agar sejumlah kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, dan tentunya semakin terasa menyenangkan – pastikan kamu sudah menjaga imunitas tubuh, yaitu dengan menjalani hidup sehat. Hal ini bisa dilakukan dengan memiliki pola makan bergizi dan bernutrisi, rutin berolahraga, serta istirahat yang cukup.

Dan yang tidak kalah penting, yaitu optimalkan hidup sehat diri dan keluarga dengan rutin mengonsumsi multivitamin. Diutamakan yang mengandung Vitamin C ya – Dan, kamu sangat direkomendasikan minum multivitamin dari Enervon.

Konsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Untukmu yang membutuhkan perlindungan ekstra, konsumsi Enervon-C Effervescent – yang memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Selain itu, direkomendasikan juga untuk mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Sejumlah kandungan dalam Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan kinerja kekebalan tubuh dalam melawan virus, sekaligus tetap mempertahankan stamina, sehingga tubuh tidak mudah lelah.

Dan, untuk Si Kecil – berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – sejumlah vitamin ini dapat bantu penuhi nutrisi selama pertumbuhan si kecil, sekaligus mempertahankan imunitasnya.

 

Nah, itulah kelima kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah – biar kerasa sedang liburan! Jadi, tertarik melakukan aktivitas yang mana dahulu nih?

 

 

Featured Image - sintiaastarina.com

Source - glints.com