Tak bisa dipungkiri, selama masa pandemi Covid-19 banyak orang yang ide bisnis makanan. Apakah kamu juga tertarik menjalaninya? Wah, kalau begitu – ada berbagai macam usaha modal kecil yang bisa dipilih, lho.

Seperti diketahui, kondisi pandemi memang memengaruhi kondisi ekonomi keluarga – nah, hal inilah yang membuat banyak orang terpacu untuk mencari peluang usaha, apalagi di bidang kuliner yang terbilang paling diminati.

Meskipun kamu masih dianjurkan melakukan berbagai aktivitas di rumah saja, tapi ini bukan penghalang untuk menjalani bisnis, termasuk dalam bidang kuliner ya. Saat ini, sudah banyak lho usaha modal kecil – yang ternyata bisa memberikan keuntungan melimpah selama pandemi.

Lantas, apa saja sih rekomendasi usaha modal kecil dalam bidang kuliner tersebut? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini. Silahkan baca sampai habis ya!

 

 

Katering Makanan Sehat

Credit Image - kreditpintar.com

Pilihan usaha modal kecil pertama yang bisa kamu geluti, yaitu katering makanan sehat. Memang, selama pandemi Covid-19 banyak orang yang semakin gencar dalam menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan memilih asupan yang lebih sehat.

Jangan salah, usaha modal kecil yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat, lho. Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, tapi makanan sehat pasti diminati oleh banyak orang yang peduli akan kesehatan.

Nah, kamu bisa membuka katering makanan sehat dan memasaknya sesuai pesanan. Nah dengan cara tersebut, pastinya kamu tak memerlukan modal yang besar – serta tak perlu takut rugi karena makanan yang tidak laku terjual. Tertarik untuk mencobanya?

 

Bisnis Olahan Ayam yang Juga Banyak Diminati

Usaha modal kecil selanjutnya adalah menjual olahan ayam. Tak perlu diragukan lagi, makanan dengan lauk ayam memang tidak pernah sepi peminat. Setuju, ya? Bahkan, hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat menggemari olahan ayam, mulai dari ayam krispi, ayam geprek, ayam gulai, atau aneka olahan ayam lainnya.

Saat ini pun sudah banyak sekali bisnis kuliner yang menjual berbagai olahan ayam, lho. Jadi, jika kamu ingin mencoba menggeluti usaha yang satu ini – tak ada salahnya ya! Pasalnya, selain banyak diminati, mengolah ayam juga terbilang mudah. Kamu tak perlu takut rugi, karena ayam juga bisa dimasukkan ke dalam freezer agar lebih tahan lama.

 

Aneka Sayur, Bumbu, dan Daging Segar – Pilihan Lain yang Direkomendasikan

Credit Image - robbreport.com

Ingin menjalani bisnis kuliner tanpa harus ribet? Jenis usaha modal kecil yang satu ini cocok menjadi pilihanmu, nih. Karena, aneka sayur, lauk-pauk, dan daging segar masih banyak diminati, apalagi oleh kaum ibu-ibu yang gemar memasak di rumah.

Yang kamu perlu lakukan hanya membeli sayur-mayur dari tengkulak – atau penjual sayur yang ada di pasaran. Setelahnya, kemas ulang dengan tampilan yang lebih menarik, lalu jenis makanan tersebut sudah siap dijual. Tak perlu mengantar langsung, kamu bisa menggunakan aplikasi penjemput makanan yang siap membantu melancarkan bisnismu!

 

Bisnis Camilan yang Banyak Digemari

Seperti layaknya usaha modal kecil lainnya, bisnis kuliner dalam bentuk camilan juga banyak diminati, lho. Misalnya, aneka camilan seperti makaroni, kue kering, maupun kacang-kacangan – menjadi camilan pilihan selama di rumah saja.

Tak perlu repot-repot untuk belajar memproduksi camilan. Kamu bisa membeli makanan ringan tersebut di tempat kiloan – yang pastinya banyak dijual di pasaran, kemudian mengemas ulang dan menjualnya. Untuk usaha modal kecil yang satu ini, dijamin kamu bisa memperoleh untung yang cukup tinggi. Sebab, usaha camilan merupakan ide bisnis makanan yang tak kenal musim.

 

Makanan Beku, Alternatif Usaha Lainnya

Credit Image - kompas.com

Untuk kamu yang ingin menjalani usaha dengan modal kecil – dan pastinya tak perlu ribet dalam mengurusinya, nah bisa berjualan makanan beku ya. Ide bisnis yang satu ini pun sering menjadi pilihan banyak orang, terutama di masa pandemi.

Makanan beku menjadi alternatif di tengah kondisi yang minim mobilitas. Aneka jenis makanan beku mulai dari ayam berbumbu, kebab, nugget, risol, bakso, atau makanan lainnya – memang cocok dan mudah dibuat dalam industri rumahan. Kamu pun hanya memerlukan modal tambahan untuk membeli alat vakum press plastik, serta stiker sebagai label jualan.

 

Minuman Sehat Juga Tak Kalah Menarik

Usaha modal kecil yang satu ini juga sangat diminati masyarakat di tengah pandemi, lho. Beberapa minuman sehat, seperti jus, smoothie, atau jenis minuman sehat lainnya memang cukup menarik banyak pembeli.

Pasalnya, meskipun sehat tetapi masih banyak orang yang merasa malas untuk membuat minuman-minuman tersebut di rumah. Hal inilah yang bisa dijadikan sebagai peluang besar – untuk membuat ide bisnis makanan yang tak memerlukan modal besar. Jadi, apakah kamu tertarik menjalani usaha modal kecil ini?

 

Tak hanya dapat memperoleh penghasilan tambahan, menjalani usaha modal kecil jujga bisa menambah produktivitas, lho. Tapi, biar usaha makin lancar, pastikan tubuh sudah memiliki stamina serta energi yang cukup ya. Kamu tak ingin kan tubuh mudah lelah, apalagi ketika sedang menjalani bisnis?

Untuk itu, tetap penuhi kebutuhan nutrisi harian, terutama dengan mengonsumsi multivitamin yang punya kandungan lengkap. Direkomendasikan untuk minum i Enervon Active – yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat jaga daya tahan tubuhmu.

Yang pasti, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi sumber energi. Dijamin, kamu bakal makin produktif, dan aktif sepanjang hari!

 

Nah, itulah keenam rekomendasi usaha modal kecil di bidang kuliner yang bisa kamu geluti selama masa pandemi Covid-19. Jadi, bisnis mana yang ingin kamu coba?

 

 

Featured Image - blog.anteraja.id