Sebagai pekerja, sering menunda pekerjaan – atau yang biasa disebut dengan prokrastinasi.

Prokrastinasi tentunya bukanlah kebiasaan yang baik. Meskipun begitu, banyak di antara kamu yang masih membiarkan hal ini terjadi dan menganggapnya sepele. Apapun alasannya, prokrastinasi merupakan hal buruk yang tidak boleh dibiasakan – karena akan berdampak buruk pada pekerjaan dan juga karirmu.

Pastinya, kamu tidak ingin hal itu terjadi, kan? Ada banyak hal yang bisa kamu sadari untuk menunda prokrastinasi. Sebelum hal itu terjadi, lebih baik sadari dampaknya lewat artikel ini, deh. Pastikan kamu membacanya sampai habis, ya!

 

 

Akan Kehilangan Banyak Peluang

Credit Image - klikdokter.com

Ketika kamu menunda pekerjaan dan menjadi seseorang yang prokrastinasi, kamu akan kehilangan banyak peluang dan tentunya tidak akan berulang kembali. Pastinya, kesempatan tidak akan datang lagi – dan pastinya setiap kesempatan akan mengubah kehidupanmu.

Peluang akan membuatmu mendapatkan sesuatu yang lebih besar atau bahkan lebih baik. Jangan sampai karena prokrastinasi kamu kehilangan kesempatan untuk mendapatkan hal berharga. Jangan sampai hal ini terjadi, segera berhenti untuk melakukan prokrastinasi, ya!

 

Sulit Mencapai Target

Credit Image - minuteschool.com

Sebagai makhluk hidup, pastinya kita memiliki standar yang dibuat untuk memenuhi target kehidupan masing-masing. Keinginan dan dorongan untuk mencapai sesuatu ini pastinya bisa tercapai bila kamu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.

Langkah untuk mencapai target bukanlah hal yang mudah – namun keinginan untuk berhenti di tengah jalan bisa menjadi hal yang menghambat karirmu. Menetapkan sebuah tujuan untuk mencapai tingkat kehidupan yang lebih baik.

Untuk itu, kamu perlu menjaga komitmen dalam diri dan berhenti melakukan prokrastinasi. Cara ini akan menghancurkan kesempatan dan juga keberhasilanmu dalam mencapai target yang sudah dibentuk sejak awal. Meskipun prosesnya sulit, untuk mencapai target – pastikan kamu tidak prokrastinasi lagi, ya!

 

Dapat Mempengaruhi Kesehatanmu, Loh!

Credit Image - glints.com

Menunda pekerjaan secara tidak langsung akan berkaitan dengan kesehatan mental dirimu sendiri, seperti menimbulkan stres berlebih dan juga kecemasan akan hal yang dikerjakan karena terus menunda.

Jika terlalu banyak menunda pekerjaan dan kewajiban, akan sangat besar kemungkinan kamu akan menjadi pribadi yang kurang aktif secara berkepanjangan dan menimbulkan stres serta kecemasan berlebih.

Meskipun terdengar sepele, namun ternyata efek prokrastinasi lebih dari itu. Depresi dan stres yang terjadi akan menjadi silent killer dalam diri yang akan sangat berdampak buruk. Daripada menunda pekerjaan, sebaiknya segera lakukan kewajiban serta pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu sesegera mungkin.

Bukan cuma bertanggung jawab untuk orang lain, kamu juga melakukannya demi kebaikan diri sendiri. Dengan menyelesaikan pekerjaan dengan segera, maka kamu bisa menyelesaikan hal lain pada diri sendiri.

Selain itu, kamu bisa lebih baik meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan mengikuti pelatihan daripada harus menunda pekerjaan. Untuk mendukung produktivitasmu, kamu tentunya harus menjaga energi dan juga imunitas dalam tubuh.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active. Multivitamin andalanmu yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang berguna untuk menjaga stamina agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu agar tidah mudah terserang penyakit.

Kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active.

 

Itulah dia dampak buruk yang kamu dapatkan bila terus menjadi pribadi yang prokrastinasi. Jangan sampai itu terjadi, setelah kamu membaca ini – kamu harus lebih produktif, ya!

 

 

Featured Image - klikdokter.com