Selama pandemi Covid-19, tak sedikit mengurangi risiko tubuh terserang berbagai macam penyakit, termasuk paparan virus corona.

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar sistem kekebalan tubuh tetap kuat, yaitu dengan mengonsumsi suplemen Vitamin C yang tepat. Dalam hal ini, kamu mesti memilih suplemen Vitamin C yang bagus agar manfaat baiknya bisa diperoleh secara maksimal, ya!

Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh – nutrisi ini dapat memelihara fungsi organ, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta pastinya bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

Lantas, apakah kamu masih bingung dalam memilih suplemen Vitamin C yang bagus dan tepat untuk dikonsumsi sehari-hari? Jangan khawatir! Sebab, ada 3 trik sederhana yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Yuk, kita lanjut bahas di bawah ini ya, Enervoners!

 

 

3 Trik Memilih Suplemen Vitamin C yang Bagus

Credit Image - verywellhealth.com

Dalam memilih asupan suplemen Vitamin C yang bagus, tentu saja ada sejumlah hal yang wajib kamu perhatikan, ya. Hal ini dilakukan agar manfaat dari suplemen yang kamu konsumsi dapat dirasakan secara optimal oleh tubuh.

Nah, setidaknya ada tiga tips yang dapat kamu terapkan untuk memilih suplemen Vitamin C yang bagus, nih. Berikut ini di antaranya:

1. Nyaman di lambung

Untuk kamu yang memiliki masalah lambung sensitif, ada baiknya memilih suplemen Vitamin C yang mengandung Kalsium Askorbat – alias non-acidic Vitamin C. Dengan demikian, perut tetap terasa nyaman meski mengonsumsi Vitamin C. Dan pastinya tidak memicu asam lambung menjadi kambuh, ya.

 

2. Dapat bertahan lama

Tentunya kamu ingin asupan Vitamin C bisa bertahan lama di dalam tubuh agar manfaatnya terus terasa, kan? Untuk itu, pastikan kamu memilih suplemen dengan jangka waktu yang lebih panjang, serta tahan lama di dalam tubuh. Sekarang ini, sudah banyak suplemen Vitamin C yang bagus dan diformulasikan khusus agar bisa bertahan lama, bahkan sampai 24 jam, lho!

 

3. Mengandung vitamin lain

Dalam memilih suplemen Vitamin C yang bagus, kamu juga perlu memerhatikan kandungan vitamin lainnya. Ada baiknya, kamu memilih suplemen dengan kandungan vitamin pendukung lain, sepeti Vitamin B Kompleks dan Zinc. Jadi, manfaat untuk menjaga kekebalan bisa diperoleh secara maksimal.

 

Tapi, Amankah Minum Suplemen Setiap Harinya?

Credit Image - eatthis.com

Nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi setiap hari – belum tentu dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh, lho. Belum lagi, Vitamin C tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, jadi, minum suplemen tersebut dibutuhkan untuk melengkapi asupannya.

Kini, kamu tak perlu khawatir, pasalnya mengonsumsi suplemen Vitamin C yang bagus tentu saja aman dilakukan setiap hari. Perlu diketahui bahwa Vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut air.

Jenis vitamin tersebut merupakan vitamin yang dapat diproses bersama air dan siap diserap ke dalam jaringan tubuh – lalu, segera diedarkan. Jenis vitamin larut air tidak dapat disimplan dalam tubuh, sehingga asupannya harus dipenuhi setiap hari.

Lalu, vitamin larut air juga tidak akan menumpuk dalam tubuh, karena zat-zat yang tidak lagi diperlukan akan segera dikeluarkan melalui urin. Jadi, kamu nggak lagi perlu khawatir untuk minum suplemen vitamin C setiap hari ya!

 

Apa Saja Manfaat Konsumsi Vitamin C Secara Rutin?

Credit Image - sepalika.com

Kalau kamu sudah tahu cara memilih suplemen Vitamin C yang bagus – sekaligus aman dikonsumsi setiap hari. Sekarang, kamu juga harus mengetahui berbagai manfaat yang bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi suplemen tersebut.

Apa saja sih manfaatnya?

  • Dapat menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi. Semakin kuat imun, maka semakin minim pula risiko terserang penyakit – atau bisa mempercepat proses pemulihan ketika sakit.
  • Membantu proses metabolisme, apalagi jika dalam suplemen Vitamin C terdapat kandungan Vitamin B Kompleks. Dengan begitu, tubuh tidak mudah merasa lelah maupun lemas.
  • Bantu meningkatkan energi yang penting dimiliki ketika beraktivitas.
  • Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan – kandungan penting untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan bisa mengurangi risiko penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.

 

Lantas, Apa Suplemen yang Memenuhi Kriteria Di Atas?

Credit Image - alodokter.com

Mungkin, kamu menjadi bertanya-tanya – ‘apakah ada suplemen vitamin C yang memenuhi poin penting di atas?’ – tentu saja ada! Produk dari Enervon sudah memiliki ketiga hal tersebut, lho. Jadi, Enervon merupakan multivitamin tepat untukmu!

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – yang mengandung 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, untuk kamu yang ingin perlindungan ekstra – terutama bagi yang sudah sering beraktivitas di luar rumah selama pandemi, bisa minum Enervon-C Effervescent nih! Kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, yaitu 1000 mg – dapat optimalkan imunitas tubuh, lho. Multivitamin dalam bentuk effervescent juga dapat membuat tubuhmu terasa segar sepanjang hari.

Bagi yang punya masalah lambung sensitif, tak perlu khawatir, sebab kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki kandungan non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks, dan Zinc yang aman dan nyaman di lambung – dapat bantu jaga imun tubuh, serta menjaga stamina tubuh agar tidak gampang lelah.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini tentunya bisa bikin kamu makin produktif, kan?

 

Wah, itulah 3 tips dalam memilih suplemen Vitamin C yang bagus. Yuk, konsumsi suplemen vitamin yang satu ini secara rutin agar kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi – dan pastinya sistem imun makin terjaga!

 

 

Featured Image - parade.com