Saat travelling, selalu ada dua tipe orang yang dilihat dari kebiasaannya. Satu yang suka lupa membawa barang- barang kecil, dan yang satu lagi suka insercure dan berujung bawa barang- barang yang sebenarnya tidak penting!

Jaga- kaga untuk hal tidak terduga memang baik, tapi kalau tidak diatur dengan bijak, ujung- ujungnya barang tersebut malah tidak terpakai dan bikin ribet sendiri. Berikut ini 7 barang nggak penting yang sering kamu bawa saat travelling.

1. Peralatan makeup

Credit: Dream.co.id

Kosmetik dan skincare memang penting, terutama bagi para perempuan. Tapi tidak semua peralatan kecantikan harus kamu bawa saat travelling. Mulai dari foundation, lipstick berbagai warna, serta pilihan eyeshadow lebih dari satu. Bawalah makeup dan skincare sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, kamu juga bisa memindahkan makeup dan skincare ke dalam kemasaan travelling. Yaitu menggunakan botol atau tube khusus berukuran kecil.

2. Peralatan mandi yang terlalu banyak

Credit: Travel Fashion Girl

Kalau kamu tidak memiliki kulit wajah atau tubuh yang sensitive, membawa peralatan mandi pribadi bisa diminimalisir. Sebaiknya, kamu juga cek terlebih dahulu apakah hotel atau penginapan yang akan kamu tempati menyediakan peralatan mandi atau tidak. Jika kamu tetap ingin membawa peralatan mandi sendiri, kamu bisa memilih yang berukuran kecil atau travel size. Sampo serta kondisioner dalam bentuk sachet juga bisa jadi pilihanmu.

3. Baju ganti berlebihan

Credit: Detik Travel

Barang yang paling memakan tempat dalam koper adalah baju ganti. Penting untuk memastikan baju yang kita bawa cukup selama perjalanan, tetapi jangan sampai koper menjadi berat karena membawa barang yang tidak perlu. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih pakaian yang harus dibawa. Pertama, prioritaskan pada bahan dan kenyamanan. Dan kedua, sesuaikan dengan cuaca di tempat tujuan kamu berlibur.

Jika kamu senang tampil fashionable dan suka mix and match pakaian, ada alternative lain dibanding harus membawa banyak baju. Salah satunya adalah dengan memilih warna- warna basic seperti hitam, krem, atau jeans yang realtif cocok dipadukan dengan warna apapun.

4. Tinggalkan alat elektronik yang tidak perlu

Credit: Tribunnews

Sekarang ini, banyak orang yang memang susah lepas dari gadget. Bahkan, satu orang bisa punya lebih dari satu smartphone. Belum lagi alat elektronik lainnya seperti iPad, laptop, atau kamera. Meski barang- barang tersebut sering kita pakai setiap hari, tapi kamu perlu membuat pengecualian saat travelling. Selain bikin tas kamu semakin berat, hal ini juga bisa jadi celah kejahatan bagi orang lain.

5. Perhiasan berlebih

Credit: Pinterest

Sebagai pemanis, seseorang seringkali membawa aksesoris atau perhiasan yang sesuai dengan gaya pakaiannya. Tapi, aksesoris ini hanya sebagai pelengkap, sehingga bisa ditinggalkan. Jika kamu tetap ingin membawanya, pilihlah aksesoris yang memiliki fungsi ganda. Misalkan jam tangan yang juga memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu. Atau topi yang berfungsi melindungimu dari sengatan sinar matahari.

6. Alas kaki tambahan

Credit: Pinterest

Penting bagimu untuk memilih alas kaki yang nyaman selama berlibur. Terutama ketika kamu pergi ke destinasi dengan situasi atau keadaan tertentu. Misalnya daerah pegunungan yang membutuhkan alas kaki khusus.

Tetapi, kalau kamu pergi ke tempat liburan yang cenderung santai, membawa satu alas kaki seharusnya sudah cukup. Pilihlah alas kaki dengan model kasual dan cocok dikenakan bersama banyak model pakaian, sehingga kamu tidak perlu repot membawa banyak alas kaki.

 

Featured Image - enaknyakemana.com