Seperti diketahui, sarapan juga dapat berdampak baik untuk kesehatan, termasuk menjaga sistem imun.

Tapi, pastikan sarapan yang dihidangkan untuk mengisi perut mengandung berbagai nutrisi penting agar tubuh memiliki energi yang cukup selama melakukan aktivitas. Jadi, hindari asal memilih menu sarapan, ya.

Perlu diketahui bahwa sarapan tidak melulu soal makanan saja, namun menu minuman di pagi hari pun dapat memengaruhi kualitas sarapanmu, lho. Sebagai rekomendasi, kamu dapat mencoba beberapa minuman berikut ini – yang cocok untuk menemani santapan di pagi hari.

Apa saja sih menu minuman sehat tersebut? Yuk, langsung lanjut bahasannya di bawah ini!

 

 

Lemon Water – Sederhana Tapi Menyehatkan

Credit Image - thejakartapost.com

Menu minuman pertama yang dapat kamu coba di rumah, yaitu lemon water. Minuman yang satu ini juga kerap disebut infused water, lho. Pasti kamu sudah familiar dengan nama tersebut, kan? Ini merupakan menu minuman yang paling simple dan sederhana untuk dibuat.

Cara membuatnya mudah sekali, sebab bahan-bahan yang digunakan hanyalah air segar dan irisan lemon. Kamu bisa menyajikannya dengan mencampurkan lemon ke dalam segelas air – baik air biasa, air hangat, atau air dingin yang bisa ditambahkan dengan es batu. Dijamin, minuman ini bisa bikin kamu segar seharian, nih!

 

Ginger Tea, Teman Sarapan yang Menghangatkan Tubuh

Untukmu yang suka meminum minuman hangat di pagi hari, bisa mencoba menu minuman yang satu ini, ya. Memang, mengonsumsi minuman hangat usai bangun tidur – bisa membuat tubuh terasa nyaman dan pastinya segar, ya?

Seperti diketahui, teh merupakan salah satu jenis minuman populer yang pas disajikan untuk menemani hidangan sarapan di rumah, lho. Apabila kamu membutuhkan minuman yang berkhasiat untuk menghangatkan badan, bisa menambahkan jahe, ya. Ginger tea memang pilihan yang tepat.

 

Banana Shake yang Mengenyangkan

Credit Image - thespruceeats.com

Ingin membuat jenis minuman yang lebih mengenyangkan? Kalau begitu, kamu bisa memilih rekomendasi minuman yang satu ini, lho. Banana shake merupakan minuman berjenis smoothie yang bisa membuat pagimu semakin cerah.

Selain itu, sajian minuman ini pun memiliki cita rasa yang manis – dengan konsistensi yang lebih kental. Pada dasarnya, menu yang satu ini merupakan olahan pisang yang dicampurkan dengan susu. Cita rasa manis dan tekstur creamy-nya bisa membuatmu semakin siap menghadapi hari!

 

Bisa Juga Membuat Aneka Smoothie Buah

Tak hanya smoothie berbahan pisang, kamu juga dapat mencoba menu smoothie berbahan buah-buahan segar lainnya, lho.  Ada pun jenis buah-buahan yang dapat dipilih dan pastinya mudah diolah, seperti buah semangka serta buah stroberi.

Tenang, cara membuatnya pun mudah sekali. Kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan yang sudah disediakan sebelumnya, kemudian haluskan menggunakan blender. Minuman ini bisa disajikan dingin – tentunya bikin cita rasa makin nikmat dan segar.

 

Avocado Smoothie

Credit Image - petitegourmets.com

Rekomendasi terakhir, ada juga avocado smoothie yang tak kalah menarik untuk dicoba, nih. Bukan cuma cita rasanya yang nikmat, namun jenis minuman yang satu ini juga memiliki warna hijau yang menarik. Bikin penasaran, kan?

Bahan utama yang digunakan tentu saja adalah buah alpukat segar. Kamu bisa mengombinasikan buah alpukat bersama dengan aneka bahan-bahan hijau lainnya, seperti sayur-sayuran. Kombinasi semua bahan dalam smoothie ini akan sangat memanjakan lidah, dan pastinya sehat untuk kesehatan tubuh.

Wah, sejumlah minuman tersebut memang tak hanya bisa dijadikan teman untuk sarapan saja, namun juga baik untuk kesehatan tubuhmu, lho. Tapi, agar kesehatan makin terjaga secara optimal, pastikan juga kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin, salah satunya dengan rutin mengonsumsi multivitamin dari Enervon.

Kamu bisa minum multivitamin Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh.

Untukmu yang punya masalah lambung sensitif, jangan khawatir, karena kamu direkomendasikan untuk minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi – yang lebih tahan lama. Jadi, bisa bikin kamu semakin produktif seharian!

 

Itulah kelima rekomendasi minuman yang cocok dikonsumsi saat sarapan. Jadi, dari 5 jenis minuman di atas, kamu tertarik mencoba yang mana dahulu, nih?

 

 

Featured Image - thewanderlustkitchen.com