6 Gaya Hidup Sehat Sederhana, Cocok Diterapkan Pekerja Kantoran

6 Gaya Hidup Sehat Sederhana, Cocok Diterapkan Pekerja Kantoran

Apakah kamu seorang pekerja kantoran yang memiliki aktivitas super padat? Wah, biasanya, bagi seseorang yang sibuk, gaya hidup sehat kerap kali dilupakan, lho. Memang, tak bisa dipungkiri, karyawan kantoran sudah merajalela di setiap perkotaan. Ini merupakan salah satu tipe kerja yang digemari generasi milenial.

Tak sedikit, milenial menjadi lebih terbiasa untuk bekerja di dalam ruangan – bahkan, sampai mengabaikan sejumlah gaya hidup sehat yang penting untuk mempertahankan kesehatan jangka panjang. Tentunya, kebiasaan tersebut dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya, ya.

Untuk kamu yang punya aktivitas padat, ada 6 gaya hidup sehat yang perlu diterapkan agar kesehatan tetap terjaga. Ingat, tubuh yang sehat merupakan investasi di masa mendatang, lho. Lantas, sudahkah kamu penasaran dengan tips yang direkomendasikan?

Yuk, segera simak ulasan lengkapnya di bawah ini, dan pastikan kamu membacanya sampai habis!

 

 

#1 – Sering Berjalan Kaki

6 Gaya Hidup Sehat Sederhana, Cocok Diterapkan Pekerja Kantoran

Credit Image - halodoc.com

Gaya hidup sehat yang satu ini akan membantumu tetap aktif bergerak, meskipun punya aktivitas yang cukup padat. Tetapi, sayangnya masih banyak pekerja kantoran yang lebih sering membawa kendaraan pribadi agar lebih cepat untuk sampai ke tempat kerja. Tapi, apakah kamu lupa kalau ada transportasi umum yang bisa digunakan?

Saat ini, sudah banyak kendaraan umum yang tersedia, lho. Tak hanya bisa mengurangi kemacetan saja, namun menggunakan transportasi umum juga bisa membuatmu lebih banyak berjalan kaki. Cara ini bisa membuat tubuh lebih rileks, apalagi kalau sudah memghabiskan waktu bekerja yang lama di kantor.

 

#2 – Membawa Bekal

Kata siapa pekerja kantoran tak bisa menerapkan gaya hidup sehat? Untuk itu, kamu disarankan membawa bekal dari rumah, serta mengurangi, bahkan menghindari konsumsi makanan cepat saji yang rendah akan nutrisi – dan pastinya tinggi kalori, ya.

Usahakan membawa bekal yang berisi buah-buahan, maupun sayur-sayuran. Keduanya memang penting untuk menjaga kesehatan tubuh, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Selain itu, makanan penuh nutrisi juga akan membuatmu lebih stabil dalam menjalani aktivitas – serta menghindari risiko sakit, lho.

 

#3 – Lakukan Relaksasi

6 Gaya Hidup Sehat Sederhana, Cocok Diterapkan Pekerja Kantoran

Credit Image - alodokter.com

Ketika berada di dalam ruangan kantor, pastinya kamu lebih terbiasa untuk duduk dalam waktu yang lama, ya. Sudah jelas, kebiasaan tersebut tidak baik bagi kesehatan tubuh, bahkan bisa menimbulkan risiko penyakit berbahaya, lho. Sayangnya, hal ini masih jarang disadari oleh para pekerja kantoran.

Dalam penerapan gaya hidup sehat buat yang punya aktivitas padat, usahakan untuk rutin bergerak ke sekitar ruangan. Selain itu, disarankan pula melakukan relaksasi di sela-sela waktu kerja. Lakukanlah peregangan dengan baik, sehingga tubuh tidak terasa kaku – dan pastinya otot, maupun kesehatan tulang tidak ikut terganggu!

 

#4 – Batasi Konsumsi Junk food

Siapa di sini yang masih gemar mengonsumsi junk food, termasuk soda yang tinggi akan gula? Ya, kedua tipe asupan tersebut wajib dihindari, lho. Bukan tanpa alasan, sering mengonsumsi makanan dan minuman tersebut dapat membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kesehatan tulang.

Konsumsi junk food berlebihan dapat membuat kinerja tubuh semakin menurun, karena kalori yang mendapat asupan kalori terlalu tinggi dalam satu waktu dapat memicu timbulnya risiko penyakit berbahaya. Dan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu selalu mengontrol kadar gula darah dengan proses medical check-up setiap periodenya, ya.

Jadi, dalam rangka penerapan gaya hidup sehat, pastikan kamu sudah menghindari poin yang satu ini!

 

#5 – Perbanyak Minum Air Putih

6 Gaya Hidup Sehat Sederhana, Cocok Diterapkan Pekerja Kantoran

Credit Image - yesdok.com

Dalam menerapkan gaya hidup sehat, kamu juga perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. Perlu diketahui, sekitar 60 persen dari komposisi tubuhmu merupakan air. Sayangnya, setiap hari cairan dalam tubuh akan terus berkurang lewat keringat, urin, dan bahkan setiap kali kamu bernapas. Inilah alasan mengapa penting untuk memastikan bahwa kebutuhan cairan sudah terpenuhi.

Untuk memastikan asupan cairan sudah cukup, kamu bisa membawa botol minum sendiri saat bepergian ke mana saja. Selain itu, sediakan pula air minum di meja kerja – atau bahkan di kamar tidur. Memenuhi asupan cairan tidak hanya dapat mencegah dehidrasi saja, namun cara ampuh agar kamu tak mengonsumsi minuman manis.

 

#6 – Konsumsi Multivitamin

Gaya hidup sehat tentunya tidak akan luput dari memenuhi kebutuhan vitamin harian, terutama di masa pandemi. Dengan kebutuhan vitamin yang tercukupi, kekebalan tubuh pun dapat semakin terjaga. Apalagi, terkait dengan asupan vitamin C dan vitamin B kompleks.

Kombinasi keduanya penting untuk menjaga, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan, lho. Namun sayangnya, vitamin tersebut tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga memperoleh asupannya dari makanan maupun suplemen, sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tak hanya dari sumber makanan, asupan vitamin C dan vitamin B kompleks sangat dianjurkan diperoleh dengan rutin mengonsumsi suplemen, sehingga kebutuhannya dapat dipenuhi secara maksimal. Direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C yang punya kandungan lengkap, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan!

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan vitamin C lebih tinggi yang bisa memberikan perlindungan ekstra, sekaligus memberi sensasi rasa segar sepanjang hari.

Selain itu, multivitamin Enervon-C dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Tentunya, manfaat yang satu ini berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya, ya.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Wah, itulah ulasan mengenai 6 gaya hidup sehat yang sebaiknya diterapkan oleh para pekerja kantoran. Apakah kamu termasuk salah satunya? Yuk, jangan ditunda lagi, segera lakukan sejumlah tips di atas agar kesehatan tubuh tetap terjaga!

 

 

Featured Image - rukita.co


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!