Meski bukan libur panjang, kadang orang tetap sering melakukan travelling dalam waktu yang singkat. Lalu bagaimana cara memaksimalkan travelling meskipun hanya dalam waktu yang singkat? Berikut tips yang bisa kamu lakukan agar travelling mu tetap menyenangkan.

1. Pilih tujuan travelling yang lokasinya tidak terlalu jauh

Credit> Tempo.co

Dalam waktu yang singkat tentu kamu harus pintar- pintar dalam memilih tempat wisata yang menjadi tujuan travelliing kamu. Kamu bisa memilih tempat wisata yang dekat saja, agar waktumu tidak habis hanya untuk perjalanan yang jauh. Dengan begitu, kamu juga bisa mengunjungi lebih dari satu tempat wisata, sehingga kegiatan travelling kamu tetap terasa menyenangkan.

2. Buat skala prioritas mengenai tempat yang akan kamu kunjungi

Credit: Travelettes

Karena kamu hanya memiliki waktu yang singkat untuk travelling, maka sebaiknya kamu membuat skala prioritas mengenai tempat yang akan kamu kunjungi. Misalnya, kamu memiliki lima pilihan tempat wisata, tapi kamu tidak memungkinkan untuk mengunjungi kelima tempat tersebut karena keterbatasan waktu. Maka, pilihlah dua atau tiga tempat wisata saja. Lalu, tempat wisata yang belum sempat kamu kunjungi, bisa dimasukkan ke skala prioritas di travelling-mu selanjutnya.

3. Jangan berlebihan dalam membawa barang

Credit: dreamstime.com

Kamu tidak perlu membawa barang yang terlalu banyak saat melakukan travelling dalam waktu yang singkat. Bawalah barang secukupnya saja. Jika kamu membawa barang secara berlebihan, maka hal ini akan membuatmu malah ribet selama perjalanan. Padahal, barang yang kamu bawa tersebut tidak semuanya akan terpakai, karena waktu travelling-mu yang singkat.

4. Pilih transportasi yang tepat

Credit: Traveloka blog

Travelling singkat memang menuntutmu untuk pintar dalam mengatur waktu. Agar waktumu tidak habis diperjalanan, sebaiknya kamu memilih kendaraan yang cepat, seperti kereta atau pesawat. Bebas hambatan dan kemacetan merupakan keunggulan dari kedua transportasi tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan kamu bisa menikmati tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

5. Tetap jaga kesehatan dan hindari memforsir diri

Credit: Lifestyle Okezone

Selain keempat tips diatas, kamu juga perlu memperhatikan kesehatan. Jangan sampai kamu sakit saat travelling karena terlalu memforsir diri untuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata. Jika kamu jatuh sakit, maka travelling-mu akan terganggu. Kamu perlu mengatur waktu dengan baik antara travelling dan istirahat.

 

Featured Image - Hello Sehat