5 Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh, Sudah Rutin Dikonsumsi?

5 Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh, Sudah Rutin Dikonsumsi?

Menjaga kekebalan tubuh tetap kuat selama pandemi Covid-19 memang merupakan tugas paling penting bagi setiap individu. Bagaimana tidak? Sistem imun yang kuat bisa membantu mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit, termasuk virus corona, lho. Dalam hal ini, kamu sangat disarankan mengonsumsi suplemen vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh.

Tak bisa dipungkiri, maraknya penularan virus membuat banyak orang semakin menjaga kesehatan, sekaligus menguatkan kekebalan agar tidak mudah terpapar Covid-19. Salah satunya, dengan rutin mendapatkan asupan vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh. Sudahkah kamu rutin mengonsumsinya?

Nah, kali ini Enervon bakal ngasih informasi mengenai 5 vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh – dan kamu direkomendasikan mengonsumsinya secara rutin, ya. Biar tak penasaran, yuk segera simak ulasan lengkapnya sampai habis, Enervoners!

 

 

#1 – Vitamin C

5 Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh, Sudah Rutin Dikonsumsi?

Credit Image - cnnindonesia.com

Nutrisi yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh. Setuju, kan? Umumnya, vitamin C dapat membantu melawan pilek, bahkan mempercepat proses pemulihannya, atau meredakan gejala – kalau kamu meminumnya sebelum jatuh sakit.

Sebagai antioksidan, vitamin C akan membantu mengurangi peradangan, dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh, lho. Asupan vitamin ini sangat baik, apalagi tubuh tidak bisa memproduksi vitamin C – atau menyimpannya dalam waktu lama.

Vitamin C bisa diperoleh dari beragam sumber makanan, seperti jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli. Selain itu, seperti yang sudah disebutkan, kamu juga direkomendasikan mengonsumsi suplemen vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, nih!

 

#2 – Vitamin B Kompleks

Jika biasanya kamu mengenal vitamin B kompleks sebagai nutrisi yang baik untuk membantu proses metabolisme, maupun bisa memberikan energi yang cukup buat tubuh. Tapi ternyata, vitamin B kompleks juga termasuk dalam vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, lho.

Vitamin B terdiri dari 8 jenis yang punya perannya masing-masing. Dalam mempertahankan imunitas, vitamin B6 punya peran yang paling besar. Vitamin ini dapat mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan, sehingga tubuhmu tetap bisa berada dalam kondisi prima.

Ada pun makanan yang kaya akan vitamin B6, yaitu salmon, tuna, maupun bisa ditemui dalam sayuran hijau, seperti buncis.

 

#3 – Vitamin D

5 Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh, Sudah Rutin Dikonsumsi?

Credit Image - vifamedia.com

Vitamin yang bagus untuk daya tahan berikutnya, yakni vitamin D – yang punya fungsi utama dalam membantu tubuh mempertahankan kadar kalsium dan fosfor darah, sehingga tetap optimal. Diketahui, vitamin D memang bisa diperoleh melalui paparan sinar matahari di pagi hari, atau kamu dapat mengonsumsi sejumlah sumber terbaiknya.

Tak hanya bisa menjaga sistem imunitas saja, namun mendapatkan cukup asupan vitamin D dapat melindungi diri dari infeksi saluran pernapasan, lho. Suplementasi vitamin D yang signifikan bisa mengurangi risiko tersebut – dan hal ini diungkapkan berdasarkan studi klinis dari Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.

 

#4 – Vitamin E

Tahukah kamu bahwa kandungan yang satu ini juga termasuk sebagai vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh? Ya, jangan salah, vitamin E punya kandungan antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan infeksi, lho. Selain itu, vitamin E pun mampu menambah sistem kekebalan juga.

Tak hanya dari asupan suplemen saja, tetapi kamu juga bisa memperoleh vitamin E dari berbagai sumber terbaiknya, termasuk kacang-kacangan, beragam jenis biji-bijian, dan juga sayur bayam. Jadi, pastikan kamu sudah rutin memperoleh vitamin ini, ya!

 

#5 – Zinc

5 Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh, Sudah Rutin Dikonsumsi?

Credit Image - alodokter.com

Yang terakhir, ada pula zinc untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu saja, zinc juga bisa mempersingkat durasi pilek, seperti yang disebabkan oleh rhinovirus. Bahkan, zinc dapat membantu mengurangi gejala hidung tersumbat, drainase hidung, sakit tenggorokan, sampai mempercepat pemulihan ketika batuk.

Mineral yang satu ini juga merupakan zat besi dengan aktivitas sebagai “antivirus” yang mampu menstabilisasi membrane sel untuk menghambat masuknya virus, serta mencegah terjadinya replikasi virus ketika sedang terinfeksi.

Zinc juga telah ditemukan untuk membantu memproduksi dan mengaktifkan sel-T (limfosit-t), yang memicu tubuh untuk merespons infeksi – hal ini diungkapkan oleh NIH. Untuk pemulihan yang lebih cepat, mulailah mengonsumsi zinc untuk mengobati penyakit dalam 24 jam pertama gejala.

Mengonsumsi sejumlah vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh memang penting, kan? Mengingat peran vitalnya, terutama selama pandemi. Selain dari sumber makanan, deretan vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh di atas bisa diperoleh dari rutin mengonsumsi suplemen multivitamin, lho.

Kamu dianjurkan untuk rutin minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon-C dapat dikonsumsi dalam bentuk tablet – yang punya kandungan 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk memberikan perlindungan ekstra – terutama buatmu yang harus bekerja di luar rumah.

Bagimu yang punya masalah lambung sensitif, direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

Tak hanya membantu menjaga kekebalan saja, namun kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir tubuh mudah lelah, ya!

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Jadi, itulah kelima vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh, sehingga kamu bisa terhindar dari risiko terpapar penyakit berbahaya. Yuk, rutin dikonsumsi setiap harinya, ya!

 

 

Featured Image - thejakartapost.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!