Ingin Makin Produktif? Yuk, Mulai Dengan 5 Kebiasaan Ini!

Ingin Makin Produktif? Yuk, Mulai Dengan 5 Kebiasaan Ini!

font size A Ǎ

Wah, sepertinya membicarakan soal produktivitas masing-masing individu tidak akan ada habisnya. Setuju, kan? Apalagi dengan seiring berjalannya waktu, tantangan yang kamu hadapi pun bakal semakin banyak. Hal inilah yang akhirnya membuat seseorang semakin produktif.

Dalam kata lain, gaya hidup produktif merupakan serangkaian kegiatan maupun aktivitas yang akan membuat seseorang semakin berkembang – sekaligus bertambah disiplin. Dengan menerapkan hidup produktif, kamu pun lebih paham soal manajemen waktu, sehingga semua aktivitas bisa dilakukan secara maksimal.

Lantas, apakah kamu sudah menjadi seseorang yang produktif? Nah, untuk mengoptimalkan gaya hidup produktif, setidaknya ada 5 kebiasaan baik yang bisa diterapkan, yang pastinya dapat membantu meningkatkan produktivitas, lho.

Yuk, segera simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

#1 – Bangun Pagi

Ingin Makin Produktif? Yuk, Mulai Dengan 5 Kebiasaan Ini!

Credit Image - diadona.id

Kamu punya jam kerja yang cukup siang? Ini bukan berarti boleh bermalas-malasan, lho. Tidak ada salahnya kalau ingin mencoba untuk tetap bangun pagi. Meski terdengar sepele, namun tips ini dapat membuat kamu semakin produktif.

Selain bisa merasakan segarnya udara pagi dan menikmati cahaya matahari pagi yang bermanfaat untuk kesehatan kamu, kamu juga tidak perlu terburu-buru saat berangkat menuju kantor, kan? Bahkan, kamu juga bisa melakukan hal lain di rumah sebelum berangkat kerja.

Misalnya kamu jarang olahraga pagi, nah ini saatnya kamu berolahraga ringan seperti jogging atau sit up dan push up. Selain itu, mandi di pagi hari ternyata juga bisa membuat pikiran lebih segar. Kalau sudah begini tingkat produktivitas pun semakin membaik!

 

#2 – Hargai Waktu, Seimbangkan Hidupmu

Jika sudah punya pola waktu untuk berkegiatan, cobalah tetap disiplin terhadap pola tersebut, ya. Ingatlah bahwa kamu perlu tetap konsisten – dan jangan sampai malah membuang-buang waktu. Dengan menghargai waktu yang dimiliki, artinya kamu juga sudah menghargai dirimu sendiri.

Meski demikian, tetaplah seimbangkan segala aspek dalam kehidupan, ya. Pola hidup yang produktif tidak hanya melakukan hal-hal serius dalam keseharian saja, kok.Kamu bisa menyediakan waktu untuk bertemu dengan teman-teman – atau sekadar me time, karena mengembangkan diri dengan kegiatan menyenangkan pun bisa membuat kamu lebih mengetahui potensi yang dimiliki.

 

#3 – Tak Mudah Menyerah

Ingin Makin Produktif? Yuk, Mulai Dengan 5 Kebiasaan Ini!

Credit Image - koinworks.com

Kamu masih suka mudah menyerah? Yuk, segera hilangkan pikiran negatif yang satu ini, ya. Kalau ingin tetap produktif, pastikan kamu tidak punya sifat mudah menyerah. Orang-orang dengan pola hidup produktif pasti memiliki sifat tidak mudah menyerah. Biasanya, orang optimis selalu yakin dengan kemampuannya sendiri, penuh percaya diri dan selalu berpikir positif.

Dalam menjalani sesuatu, ketika kamu sudah mulai berpikiran negatif, maka tak jarang bayangan kegagalan dan hal-hal buruk kian menghampiri. Berbeda jika kamu memiliki sikap positif, maka kamu juga akan semangat dan fokus dalam mengerjakan suatu hal.

 

#4 – Konsumsi Makanan Sehat Juga Penting

Tak boleh dilewatkan, menjalani pola hidup produktif juga berarti kamu memerlukan asupan nutrisi dan gizi yang baik. Dalam hal ini, selain dari asupan makanan tinggi nutrisi, kamu juga disarankan mengonsumsi suplemen multivitamin untuk menunjang produktivitas, lho.

Dengan kebutuhan nutrisi dan gizi yang cukup, maka kamu juga akan dijauhkan dari penyakit. Jangan pernah melewatkan sarapan. Karena, dengan sarapan kamu bisa mendapatkan energi lebih pada pagi hari.

 

#5 – Minum Multivitamin Untuk Menjaga Stamina

Ingin Makin Produktif? Yuk, Mulai Dengan 5 Kebiasaan Ini!

Credit Image - orami.co.id

Apalah arti gaya hidup produktif tanpa adanya stamina yang optimal. Kalau tubuhmu kekurangan energi, sudah pasti akan lebih mudah merasa lelah, sehingga akhirnya rutinitas pun menjadi terhambat. Untuk itu, pastikan kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin, baik dari asupan makanan, maupun suplemen multivitamin dengan kandungan lengkap.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, pastinya kamu pun akan semakin semangat dan produktif saat bekerja, kan? Untuk tips yang satu ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Bagaimana, nih? Sekarang kamu sudah tahu ya 5 tips untuk menjaga pola hidup produktif yang sebaiknya segera diterapkan. Selamat mencoba, Enervoners!

 

 

Featured Image – bisnismuda.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!