5 Hal Baik yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Memilih Untuk Optimis

5 Hal Baik yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Memilih Untuk Optimis

font size A Ǎ

Sikap optimis merupakan hal yang penting dimiliki setiap orang, lho. Meski nyatanya menjadi sosok yang optimis tak mudah untuk dijalani, namun kalau kamu memilih untuk berpikir positif – ketimbang negatif, maka ada beragam dampak baik yang dapat diperoleh dalam kehidupan.

Yang perlu kamu ketahui, optimis sendiri bisa diartikan sebagai rasa yakin terhadap sesuatu di dalam hidup – dan memiliki harapan yang tinggi atas apa yang tengah kamu jalani. Memang, sikap tersebut akan lebih mudah muncul ketika kehidupan sedang berjalan baik. Apakah kamu setuju?

Namun sebaliknya, kalau segala sesuatunya sedang berantakan, serta tak berjalan sesuai keinginan, maka bukan tidak mungkin sikap pesimis yang kian menghampiri. Biar tidak berlarut-larut, ada baiknya tidak membiarkan pemikiran negatif tersebut, ya.

Kalau akhirnya kamu memilih untuk tetap optimis – meskipun keadaan sedang tidak baik, maka ada 5 manfaat yang bisa diperoleh, lho. Berikut ini ulasannya.

 

 

#1 – Lebih Mudah Merasa Tenang

5 Hal Baik yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Memilih Untuk Optimis

Credit Image - healthline.com

Kamu pasti setuju kalau membiarkan diri diselimuti rasa pesimis pastinya tidak enak, kan? Alih-alih tenang, kamu justru bakal selalu cemas, lho. Memang, kecemasan tersebut terbilang sulit untuk dihilangkan, namun bukan tidak mungkin!

Cara terbaik membuang rasa cemas tersebut, yaitu dengan bersikap optimis, ketimbang pesimis. Mungkin, situasi yang kamu hadapi mungkin sangatlah sulit, tetapi ibarat sedang berada di bawah gelapnya langit malam, kamu harus yakin besok matahari akan terbit kembali. 

 

#2 – Membuat Lompatan Besar

Kalau pesimis membuatmu seakan-akan terjebak, atau meneyebabkan kamu susah melihat kemungkinan yang baik, nah optimis justru sebaliknya, nih. Bahkan, sebelum solusi dari masalah tersebut terlihat, kamu pun sudah yakin ada solusi itu memang benar adanya.

Yang perlu dilakukan adalah tnggal mencarinya saja. Bekalkan dirimu dengan keyakinan saja, ya. Ingatlah, kamu sebenarnya sudah punya banyak pengalaman tentang berbagai masalah yang tampak mustahil terpecahkan akhirnya selesai juga, bahkan dengan gemilang. Cukup dengan memutuskan untuk optimis – dan kamu akan lebih cepat menangkap ide-ide dan mampu menindaklanjutinya.

 

#3 – Menikmati Hari Tanpa Kehilangan Fokus

5 Hal Baik yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Memilih Untuk Optimis

Credit Image - thoughtco.com

Kamu lebih memilih optimis ketimbang pesimis? Wah, ini merupakan tindakan yang tepat, lho. Pesimis hanya dapat membuatmu menjadi susah fokus, bahkan pikiran bakal terbang ke mana-mana dan semuanya berkaitan dengan hal yang buruk. Kalau diibaratkan, ini seperti memberi tanda 'titik' pada setiap kalimat yang belum selesai.

Kamu sebenarnya belum tahu bagaimana sesuatu akan berakhir atau terpecahkan. Namun, sebelum peperangan dimulai, kamu justru sudah yakin gagal. Akibatnya, kamu pun sudah kalah sebelum terjun ke medan perang, kan?

Padahal, selama sesuatu belum terjadi, peluang baik dan buruknya masih sama besar, lho. Kamu hanya perlu fokus ke suatu peluang yang besar. Optimisme memperbaiki perasaan dalam situasi yang tengah dihadapi, sekaligus menajamkan pandangan akan masa depan.

 

#4 – Tak Mudah Terpengaruh Pesimisme Orang Lain

Begitu kamu gagal mempertahankan sikap optimis, orang-orang pesimis di sekitarmu akan mudah sekali membuatmu makin merasa buruk. Ini seperti pintu yang tak terkunci bahkan terbuka sedikit – ya, cukup didorong dan semua orang bisa masuk.

Padahal, kalau kamu sudah dikelilingi dengan sikap pesimis dari orang-orang di sekitar, maka akan sulit untuk menumbukan sikap optimis, lho. Untuk itu, sebelum hal tersebut terjadi, tetap putuskan untuk mempertahankan optimisme, ya.

 

#5 – Semangat Tetap Terjaga

5 Hal Baik yang Bakal Terjadi Kalau Kamu Memilih Untuk Optimis

Credit Image - kompasiana.com

Optimis akan menjadi sumber energi terbesar bagimu dalam menempuh sebuah proses. Sementara, pesmis hanyalah seperti paku di tengah jalan yang membuat roda kempis – hingga akhirnya kehabisan angin. Intinya, tidak akan ada semangat kalau pikiran sudah dikuasasi oleh pikiran negatif.

Sementara dengan optimisme, ketangguhan justru menjadi berlipat-lipat, meski jalan yang ditempuh tidak mudah, tetapi kamu tidak mudah menyerah – karena yakin pada akhirnya kamu akan mampu mencapai hasil yang memuaskan.

Dan yang lebih mendasar lagi, hasil yang memuaskan itu memang ada, sehingga layak diperjuangkan, ya!

Sudahkah kamu memilih sikap optimis ketimbang pesimis yang hanya akan memberikan dampak buruk terhadap kehidupan? Kalau sudah optimis, ini merupakan hal yang baik, lho! Tak hanya itu, optimisme juga bakal meningkatkan produktivitas, sekaligus kesehatan.

Untuk memaksimalkan kesehatan tubuh, selain dengan bersikap optimis, kamu juga disarankan untuk meminum Enervon Active, ya.

Enervon Active memiliki berbagai kandungan yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh –  seperti menjaga daya tahan tubuh, menjaga stamina dan tidak mudah lelah, serta kaya akan vitamin dan memiliki kandungan lengkap – mulai dari non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks – terdiri dari Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12, serta ada pula kandungan Niacinamide, Kalsium Pantotenat, serta Zinc.

Kandungan vitamin B kompleks Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jadi, itulah kelima manfaat yang bisa diperoleh ketika kamu memilih sikap optimis ketimbang persimis. Lantas, sudahkah kamu punya optimisme dalam kehidupan?

 

 

Featured Image – vox.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!