Deretan Gaya Kepemimpinan Ala Milenial, Kamu Setuju Gak Nih?

Deretan Gaya Kepemimpinan Ala Milenial, Kamu Setuju Gak Nih?

font size A Ǎ

Tidak perlu diragukan lagi, generasi milenial memang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dibanding generasi sebelumnya. Umumnya, milenial dapat cepat mendominasi tatanan sistem perusahaan, bahkan sering yang menjadi CEO – maupun pemimpin.

Dilansir dari Glints, di tahun 2014 silam generasi milenial sudah mendominasi banyak perusahaan dengan lebih dari setengahnya masuk dalam peranan manajemen. Melihat dari penelitian itu, tentu saja ke depannya, perusahaan akan diisi oleh lebih banyak milenial.

Lalu, berkaitan dengan gaya kepemimpinan, bagaimana tipe leadership dari generasi yang satu ini? Berikut ini 5 di antaranya. Yuk, simak di bawah ini!

 

 

#1 – Memberdayakan Anggota Dengan Baik

Deretan Gaya Kepemimpinan Ala Milenial, Kamu Setuju Gak Nih?

Credit Image - idcloudhost.com

Salah satu gaya kepemimpinan yang paling menonjol dari generasi milenial, yaitu mampu merangkul anggota dengan baik layaknya keluarga. Dilansir dari Forbes, tak heran kalau milenial merangkul anggotanya dengan baik saat menjadi pemimpin.

Ketika menjadi anggota mereka merasa dikasih kebebasan untuk membuat keputusan yang dapat memajukan perusahaan. Dengan demikian, gaya kepemimpinan milenial tentu akan lebih memberdayakan anggotanya – sekaligus memberikan kesejahteraan bagi para karyawan. Setuju, kan?

Dan yang pasti, hal tersebut menguntungkan karyawan, sehingga dapat bekerja dengan maksimal di suatu perusahaan.

 

#2 – Sering Melakukan Komunikasi

Diketahui, generasi milenial merupakan salah satu kelompok orang yang senang melakukan komunikasi dengan individu yang ada di sekitarnya, terutama dengan anggotanya ketika menjadi seorang pemimpin. Dilansir dari People Goal, generasi milenial sering kali berkomunikasi dengan manajer dan rekan kerja, lho.

Gaya kepemimpinan ini pun membuat milenial lebih mudah mengekspresikan pikiran secara terbuka, sehingga lebih nyaman untuk saling bertukar pikiran. Jadi, tidak heran kalau generasi tersebut sering berkomunikasi dengan anggotanya dengan berbagi ilmu pengetahuan serta menerima feedback dari anggotanya secara terus-menerus.

 

#3 – Cepat dan Tanggap

Deretan Gaya Kepemimpinan Ala Milenial, Kamu Setuju Gak Nih?

Credit Image - cermati.com

Dilansir dari Inc, milenial juga memiliki gaya kepemimpinan yang cepat tanggap dalam mempertanyakan kebijakan demi kebijakan. Dalam hal ini, generasi tersebut berharap para manajer dan karyawan bersedia untuk kembali memeriksa – dan menyesuaikan kebijakan, semisal aturan tersebut tidak mempunyai nilai lagi.

Jadi, artinya apabila gaya kepemimpinan tersebut dilakukan dengan baik oleh generasi milenial, maka tidak menutup kemungkinan perusahaan tempat ia bekerja akan bertumbuh dengan pesat dari waktu ke waktu.

 

#4 – Melakukan Banyak Inovasi

Milenial pun dikenal sebagai generasi yang penuh akan inovasi, serta kreativitas yang tinggi. Dilansir dari Entrepreneur, bahkan generasi tersebut pun disebut sangat visioner. Nah, hal ini pun juga turut diterapkan dalam gaya kepemimpinannya.

Selain itu, dikatakan pula bahwa generasi milenial tampaknya memahami apa hal besar yang akan terjadi berikutnya. Tetapi, generasi milenial selalu mempunyai inovasi untuk membuat perusahaan tetap berada di garis terdepan.

 

#5 – Mengutamakan Kolaborasi

Deretan Gaya Kepemimpinan Ala Milenial, Kamu Setuju Gak Nih?

Credit Image - sleekr.co

Yang terakhir, inilah gaya kepemimpinan yang paling menonjol antara leadership milenial dengan generasi sebelumnya. Hal tersebut berkaitan dalam penekanan kolaborasi. Umumnya, milenial lebih membebaskan karyawannya untuk melakukan kolaborasi sebanyak mungkin, sehingga akhirnya bisa menciptakan hal baru.

Para pemimpin yang termasuk dalam generasi milenial berusaha untuk menciptakan tempat kerja yang komprehensif, di mana setiap orang dapat berbagi pendapat, serta berkolaborasi ketimbang fokus pada hierarki.

Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, namun agar dapat memimpin dengan baik – pastikan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Hal ini dilakukan agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat.

Untuk itu, kamu disarankan menjaga kesehatan dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active, nih. Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Wah, gimana nih? Sekarang sudah jelas ya ulasan mengenai gaya kepemimpinan yang biasanya diterapkan oleh generasi milenial. Lalu, apakah kamu merasakan tipe pemimpin tersebut di tempat bekerja?

 

 

Featured Image – koinworks.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!