Redakan Anxiety, Ini 5 Vitamin dan Mineral yang Dapat Membantu

Redakan Anxiety, Ini 5 Vitamin dan Mineral yang Dapat Membantu

font size A Ǎ

Mengalami kecemasan memang wajar dialami sesekali waktu. Bahkan, hal tersebut juga termasuk dalam bagian normal dalam kehidupan, lho. Namun sayangnya, tak sedikit pula orang yang merasakan kecemasan berlebihan – atau disebut juga sebagai gangguan kecemasan.

Bagi orang yang mengalami hal tersebut, sering kali memiliki kekhawatiran dan juga ketakutan secara intens. Kalau sudah begini, memang ada baiknya mengunjungi fasilitas kesehatan, sehingga tindakan tepat dapat segera diperoleh.

Namun, untuk membantu meredakan rasa kecemasan tersebut, setidaknya ada 5 vitamin dan mineral yang dapat menguranginya. Apa saja?

Berikut ini ulasan lengkapnya!

 

 

#1 – Vitamin B Kompleks, Bantu Kurangi Gejala Depresi

Redakan Anxiety, Ini 5 Vitamin dan Mineral yang Dapat Membantu

Credit Image - lifepod.id

Ternyata, vitamin B kompleks dapat menghilangkan stres, termasuk mengurangi gejala depresi dan kecemasan, lho. Jadi, dengan rutin mengonsumsi vitamin B kompleks, maka kamu dapat mempertahankan kognitif dan suasana hati yang lebih baik.

Dikutip dari dari Healthline, vitamin B kompleks paling baik digunakan untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres. Cara kerjanya dengan menurunkan kadar homosistein – atau mempertahankan kadar asam amino yang sehat. Untuk waktu terbaik mengonsumsinya, yaitu di pagi hari. Namun, ada baiknya kamu mengonsumsi makanan terlebih dahulu, sehingga penyerapan dapat berjalan secara maksimal.

 

#2 – Vitamin C Untuk Menjaga Kestabilan Kondisi Tubuh

Selanjutnya, ada pula vitamin C yang dapat membantu meredakan gejala kecemasan. Faktanya, memang kecemasan dapat datang dalam berbagai bentuk. Nah, untuk mengurangi risiko kekhawatiran – atau kepanikan mendadak, maka konsumsilah asupan vitamin C.

Dikutip dari Mayoclinic, mengonsumsi suplemen vitamin C dapat membantu suasana hati. Bahwa vitamin C bisa menurunkan tingkat kecemasan. Bahkan, melengkapi dengan vitamin C, ini juga akan meningkatkan suasana hati dan fungsi kognitif, termasuk menjaga kestabilan kondisi tubuh agar tetap berfungsi normal.

 

#3 – Vitamin D Punya Peran Penting Untuk Mood

Redakan Anxiety, Ini 5 Vitamin dan Mineral yang Dapat Membantu

Credit Image - homecare24.id

Vitamin D adalah asupan terbaik yang dapat mengurangi gejala kecemasan. Dalam hal tersebut terdapat korelasi antara kurangnya vitamin D. Ini kemungkinan mengalami gangguan kecemasan serta masalah kesehatan mental lainnya.

Dilansir dari Medicalnewstoday, vitamin D memainkan peran penting dalam pengaturan suasana hati dan kesehatan saraf maupun otak. Jadi sebaiknya, kamu perlu mendapatkan dosis 1.000 IU vitamin D per hari untuk mengurangi perasaan depresi dan kelelahan.

 

#4 – Magnesium Untuk Membantu Menenangkan Diri

Untuk mengurangi gejala kecemasan, magnesium menjadi salah satu mineral yang diperlukan oleh tubuh, lho. Ya, mineral yang satu ini memang memainkan peran penting di otak yang dapat berkontribusi pada gejala kecemasan, salah satunya untuk menghasilkan keadaan yang lebih tenang.

Diinformasikan dari Bebrainfit, magnesium termasuk mineral makanan yang sangat baik untuk kecemasan dan stres. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengonsumsi suplemen magnesium – atau mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan tersebut, seperti gandum.

 

#5 – L-Theanine Dapat Menurunkan Tekanan Darah Akibat Stres

Redakan Anxiety, Ini 5 Vitamin dan Mineral yang Dapat Membantu

Credit Image - mindbodygreen.com

Dengan peningkatan asupan L-theanine, hal ini dapat mengurangi gejala kecemasan seperti detak jantung yang cepat. Dilansir dari WebMD, L-theanine digunakan untuk meningkatkan fungsi mental. Ini juga berfungsi mengatasi kecemasan, gangguan mental dan stres.

Secara signifikan, L-theanine bekerja dengan mengurangi bahan kimia otak yang berkontribusi terhadap stres dan kecemasan sambil mendorong rasa tenang. Bahkan, kandungan yang sering ditemukan di dalam teh hijau ini dapat membantu menurunkan tekanan darah terkait stres. 

Nah, selain dari asupan makanan, sejumlah vitamin di atas dapat kamu peroleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Kamu dianjurkan untuk rutin minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon-C dapat dikonsumsi dalam bentuk tablet – yang punya kandungan 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk memberikan perlindungan ekstra – terutama buatmu yang harus bekerja di luar rumah.

Bagimu yang punya masalah lambung sensitif, direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

Tak hanya membantu menjaga kekebalan saja, namun kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir tubuh mudah lelah.

Yang pasti, kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu mengurangi gejala kecemasa, sekaligus memperbaiki suasana hati, ya.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Wah, itulah kelima vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi gejala kecemasan. Selain dapat mengurangi rasa cemas, kelima asupan tersebut pun baik untuk kesehatan tubuh, lho!

 

 

Featured Image – southtampapsychiatry.com

Source – popmama.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!