Di era digital seperti sekarang ini, kerja online bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Banyak sekali kisah sukses pebisnis online yang membuktikan bahwa kerja online bisa menjanjikan.

Bagi kamu yang masih merasa ragu untuk kerja secara online, berikut ini akan dibahas beberapa manfaat dari kerja online yang dapat menghilangkan rasa ragu kamu. Lalu apa saja manfaat tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Memiliki penghasilan tanpa harus keluar rumah

Credit: Forbes

Kamu bisa bayangin bagaimana rasanya menghasilkan uang, tapi tidak perlu capek- capek keluar rumah? Hal ini lah yang dirasakan oleh para pekerja online, dimana pekerjaan mereka sepenuhnya dilakukan di rumah, yaitu melalui laptop, PC, atau gadget apapun yang bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Dengan cara bekerja seperti ini, para pekerja online tidak perlu merasakan panas, hujan atau terjebak macet, dan lain sebagainya. Dan bagi sebagian orang, hal ini jauh lebih menyenangkan daripada kerja kantoran.

2. Fleksibel dari segi waktu dan tempat

Credit: Home Comfort

Bagi yang memiliki status karyawan, tentu diikat dengan waktu dan tempat kerja. Kamu harus bekerja setiap Senin- Jumat dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Hal seperti ini tidak berlaku bagi mereka yang kerja online.

Apabila kamu kerja online, maka waktu kerjamu sangat fleksibel, baik dari segi durasi kerja maupun waktunya. Hal ini juga berlaku untuk tempat kerjamu, yaitu kamu bebas bekerja di mana saja selama ada gadget dan internet.

3. Lebih dekat dengan keluarga

Credit: Dailymail.co.uk

Hal ini penting, terutama bagi kamuy hang sudah berkeluarga dan memiliki anak yang masih kecil. Banyak pekerja kantoran yang berangkat kerja pagi dan pulang malam, sehingga mereka jarang melihat anak mereka.

Bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini, kerja online bisa jadi solusimu. Dengan bekerja online, maka kamu tidak perlu capek- capek pergi ke luar rumah untuk pergi ke kantor. Semua pekerjaan bisa kamu lakukan di depan komputer atau laptopmu. Selain itu, kamu juga bisa lebih dekat dengan anggota keluarga.

4. Tidak memiliki atasan

Credit: Themuse.com

Dalam dunia kerja tentu ada yang Namanya atasan dan rekan kerja. Biasanya atasan sifatnya sebagai pemberi perintah, ada yang bijak namun ada juga yang suka marah- marah. Dalam dunia kerja online, hal seperti ini tidak perlu dikhawatirkan. Meskipun statusmu hanya sebagai freelancer, mekanisme kerjamu dengan pemberi kerja sifatnya sebagai partner per-job yang diselesaikan, dan tidak memiliki ikatan dalam jangka waktu lama. Jadi, tekanan kerja online jauh lebih ringan.

5. Potensi penghasilan tidak terbatas

Credit: Time.com

Besar penghasilan maksimal dari kerja online tidak bisa diprediksi karena pangsa pasar online yang luas, dan bahkan bisa mencakup seluruh dunia. Jadi, penghasilan kerja online tidak bisa diketahui secara pasti. Dan biasanya para pekerja online memiliki penghasilan yang tinggi, karena jasa merekapun terlihat di internet yang bisa diakses banyak orang.

 

Featured Image - Engadget