Catat! Ini 5 Trik Mendekorasi Kamar Anak yang Sempit, Mudah Diterapkan Lho

Catat! Ini 5 Trik Mendekorasi Kamar Anak yang Sempit, Mudah Diterapkan Lho

font size A Ǎ

Moms, mendekorasi kamar anak, terutama yang tergolong kecil maupun sempit memang menjadi tantangan tersendiri. Apakah kamu setuju? Mungkin, sebagian orangtua ingin Si Kecil memiliki ruangan yang cerah, dapat dijadikan sebagai tempat bermain, bahkan digunakan sebagai ruangan belajar anak.

Sayangnya, justru anak kerap kali terjebak dalam ruangan yang cenderung sempit. Tapi, kamu tak perlu khawatir, moms. Masih ada berbagai tips dekorasi kamar anak yang mudah kamu terapkan – dan pastinya ramah bagi ruangan yang kecil, lho.

Dengan tips kali ini, kamu pun dapat menyulap kamar anak menjadi tempat yang menyenangkan, menarik, dan pastinya tetap rapi – sekaligus terorganisir. Lantas, apa saja tips yang dapat diterapkan tersebut?

Nah, berikut ini 5 di antaranya. Yuk, simak informasi lengkapnya sampai habis, moms!

 

 

#1 – Lebih Banyak Ruang di Lantai

Catat! Ini 5 Trik Mendekorasi Kamar Anak yang Sempit, Mudah Diterapkan Lho

Credit Image - popbela.com

Tips pertama yang dapat kamu terapkan dalam mengatur – dan juga mendekorasi kamar anak, yakni membuat lebih banyak ruang di lantai. Tips ini cocok buat moms yang ingin anak memiliki ruang yang cukup untuk bermain, serta mengerjakan tugas sekolahnya. Jadi, dalam hal ini, tugas utamamu harus menciptakan ruang lebih di kamar anak, ya.

Untuk menerapkannya, kamu dapat membuat tempat tidur anak menjadi model bertingkat, sehingga akan lebih banyak ruang di bagian bawah yang dapat digunakan untuk menempatkan hal lainnya, seperti meja lipat buat belajar.

 

#2 – Sediakan Ruang di Antara Rak

Mendekorasi kamar anak yang sempit memang kerap dikaitkan dengan masalah menciptakan ruang. Selain di lantai, moms juga perlu menyediakan space di antara rak – atau tempat penyimpanan di kamar Si Keci. Nantinya, hal ini dapat memberikan kesan yang lebih luas di dalam ruangan tersebut.

Ketika kamu memasang lemari pakaian yang dibanding sendiri di satu dinding, maka cobalah menyisakan ruangan kecil untuk meletakkan meja – namun, pastikan memilih meja yang tak terlalu besar, ya. Meja tersebut dapat dijadikan sebagai tempat belajar anak yang lengkap dengan segala peralatan penunjangnya.

 

#3 – Gantungan Baju di Samping Tempat Tidur

Catat! Ini 5 Trik Mendekorasi Kamar Anak yang Sempit, Mudah Diterapkan Lho

Credit Image - pinterest.com/jenniferlynnmas

Tips selanjutnya yang dapat moms terapkan dalam mendekorasi kamar anak yang sempit, yaitu mengenai penempatan gantungan baju. Sangat penting bagimu untuk memaksimalkan dinding kamar, ketika mengorganisir kamar anak yang cenderung kecil. Cara tersebut bisa menyisakan ruang sebanyak mungkin, lho.

Biasanya, dinding di atas – dan di samping tempat tidur digunakan untuk menaruh berbagai pajangan. Nah, agar Si Kecil punya ruang tambahan, maka ada baiknya dinding tersebut digunakan untuk menaruh gantungan pakaian, moms.

 

#4 – Gunakan Warna yang Senada

Moms, kalau berbicara dekorasi kamar anak yang sempit, alih-alih menggunakan beragam warna – atau membuatnya menjadi colourfull, ada baiknya kamu memakai warna yang senada saja. Ini merupakan ide bagus agar kamar anak tidak terlihat semakin kecil, lho.

Untuk menerapkan tips ini, berikan skema warna terang yang digunakan pada dinding hingga lantai. Menambahkan karpet di kamar anak mungkin akan terasa nyaman, namun lantai yang polos akan membuat ruang terasa lebih luas.

 

#5 – Gunakan Rak Gantung

Catat! Ini 5 Trik Mendekorasi Kamar Anak yang Sempit, Mudah Diterapkan Lho

Credit Image - amazon.com

Banyak orangtua yang kerap membelikan Si Kecil rak buku yang tentunya dapat memenuhi seisi ruangan. Benar, kan? Ketimbang melakukan hal tersebut, sebaiknya moms menggantinya dengan membuat rak gantung untuk menempatkan buku-buku Si Kecil.

Tak hanya bisa membuat kamar anak menjadi lebih luas, tips ini juga dapat memberikan aksen di dinding kamar Si Kecil dengan satu tempat kecil yang stylish – dan sudah pasti bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

 

Wah, bagaimana? Itulah kelima tips mendekorasi kamar anak yang sempit – dan pastinya mudah untuk diterapkan. Sejumlah cara tersebut juga dapat membuat ruangan semakin keren, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, lho. Selamat mencoba, moms!

 

 

Featured Image – todaysparent.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!