Gunakan Influencer Untuk Marketing Bisnis, Ini 5 Manfaatnya

Gunakan Influencer Untuk Marketing Bisnis, Ini 5 Manfaatnya

font size A Ǎ

Enervoners, sebagian besar dari kamu pasti sudah familiar dengan influencer. Ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang tengah digandrungi banyak pelaku bisnis beberapa tahun terakhir, mengingat di zaman sekarang pengguna media sosial semakin melonjak.

Dikutip dari Influencer Marketing Hub, arti dari influencer adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi keputusan kepada orang lain, karena umumnya ia punya otoritas, pengetahuan, posisi – atau memiliki hubungan dengan publik maupun audiens.

Dalam marketing bisnis, influencer bisa memengaruhi orang untuk ikut membeli produk tertentu. Jadi, metode pemasaran yang satu ini terbilang cukup efisien, karena setiap orang-orang yang dianggap influencer dianggap bisa menyasar suatu pasar tertentu yang lebih spesifik.

Lalu, apa sih manfaatnya menggunakan influencer sebagai media promosi bisnis? Berikut ini 5 di antaranya.

 

 

1. Memperkenalkan Produk pada Pasar yang Sesuai

Gunakan Influencer Untuk Marketing Bisnis, Ini 5 Manfaatnya

Credit Image - cermati.com

Kalau kamu baru saja membentuk brand – atau akan meluncurkan produk terbaru, maka kamu bisa bekerjasama dengan influencer guna memperkenalkan produk tersebut. Meski demikian, ada baiknya lakukan dahulu riset mengenai influencer yang akan dipilih dalam kerjasama.

Misalnya, pertimbangkan kira-kira siapa influencer yang sesuai dengan produkmu? Kalau kamu ingin menawarkan produk make-up terbaru, nah kamu bisa bekerjasama dengan beauty influencer. Selain itu, lakukan juga riset terhadap audiens influencer tersebut. Jika kamu ingin memasarkan produk kepada anak muda generasi Z, maka pastikan si influencer sama dengan target tersebut.

Dengan menyesuaikan dengan kebutuhan, kamu akan bisa menarget pasar yang tepat dan influencer marketing yang dilakukan lebih efektif.

 

2. Menjangkau Pasar Luas

Banyaknya pengikut – atau followers yang dimiliki oleh influencer dapat menjadi pasar yang dapat di tap-in oleh brand, terutama untuk brand yang baru dirintis, maupun yang belum memiliki kehadiran dalam dunia online.

Dengan influencer marketing, para pebisnis pun bisa masuk dan menjangkau pelanggan potensial yang ada di antara audiens si influencer. Namun, perlu diperhatikan kembali apakah target pasarmu sesuai dengan audiens influencer tersebut.

 

3. Menumbuhkan Kepercayaan Terhadap Produk atau Jasa

Gunakan Influencer Untuk Marketing Bisnis, Ini 5 Manfaatnya

Credit Image - finance.detik.com

Tak bisa dipungkiri lagi, influencer marketing merupakan salah satu cara bagi brand untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan yang potensial terhadap produk. Nah, dalam hal ini, influencer dapat memberikan ulasan mengenai produk – atau jasa yang kamu tawarkan.

Nantinya, pelanggan potensial dapat menilai sendiri kualitas dari produk yang ditawarkan melalui review yang diberikan tersebut. Audiens atau followers dari influencer juga cenderung mengikuti dan ingin memiliki barang yang digunakan oleh role model-nya, sehingga mereka jadi lebih terdorong untuk menggunakan produk atau jasamu.

 

4. Meningkatkan Penjualan

Sudah pasti, menggunakan influencer dalam metode pemasaran diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan dari jasa maupun produk yang kamu tawarkan. Bahkan, ini termasuk salah satu tujuan utama banyak yang memakai jasa influencer, lho.

Jika brands sukses memperkenalkan produk, menyasar target pasar, dan menumbuhkan kepercayaan terhadap produk yang ditawarkan melalui influencer marketing, maka peluang untuk meningkatkan penjualan juga tinggi.

 

5. Memberikan Peluang Balik Modal

Gunakan Influencer Untuk Marketing Bisnis, Ini 5 Manfaatnya

Credit Image - economy.okezone.com

Menjalankan influencer marketing tentunya tidaklah gratis dan memerlukan budget. Untuk itu, sesuaikan dengan kondisi keuangan – dan juga budget, lalu kamu bisa memilih untuk bekerjasama dengan influencer nano, mikro, ataupun makro.

Influencer marketing menjadi sebuah investasi tersendiri bagi brands dan berpeluang untuk balik modal dari budget yang sebelumnya telah dihabiskan. Influencer marketing yang berhasil akan memberikan keuntungan bagi brand, juga meningkatkan performa bisnis.

Biar usaha juga dapat berjalan dengan lancar, selain menggunakan influencer sebagai metode pemasaran, pastikan tubuhmu sudah memiliki energi yang cukup, sehingga tak mudah lelah dalam menjalani berbagai aktivitas harian, ya! Untuk menjaga stamina, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Multivitamin yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh, sekaligus mengoptimalkan sistem kekebalan agar tidak mudah lelah!

Dan pastinya, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini dapat membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Satu lagi nih, kamu juga tidak perlu khawatir untuk minum Enervon Active, karena kandungan non-acidic Vitamin C dalam Enervon Active juga aman untuk lambung yang sensitif. Dan, agar manfaatnya semakin terasa, konsumsi Enervon Active dua kali sehari, ya.

 

Jadi, itulah kelima manfaat menggunakan jasa influencer untuk memasarkan produk – maupun jasa yang kamu tawarkan. Tertarik mencobanya?

 

 

Featured Image – thejakartapost.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!