Merasakan keterpurukan dalam hidup, seperti patah hati, maupun kehilangan orang yang disayangi merupakan hal yang wajar dialami setiap individu. Kalau sudah begini, bangkit dari perasaan tersebut mungkin salah satu hal yang sulit dilakukan. Benar, ya?

Biasanya, kamu merasa dunia sudah berakhir begitu saja. Kalau dibiarkan begitu saja, jelas, kamu akan semakin merasa kehilangan duniamu seluruhnya. Untuk mengatasinya, kamu disarankan melakukan olahraga, nih.

Bukan tanpa alasan, pasalnya olahraga adalah salah satu penyembuh terbaik – dan tentunya cukup mudah dilakukan. Masih tak percaya? Berikut ini 5 alasannya.

Yuk, simak informasi lengkapnya sampai habis!

 

 

#1 – Fisik yang Lelah Usai Olahraga Bisa Membuatmu Mudah Terlelap

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Kalau kamu sedang dalam tahap penyembuhan, memiliki masalah terbesar, yakni sulit untuk terlelap di malam hari. Bahkan, tak jarang masalah insomnia menghampiri. Hal ini jelas membuat kesehatan tubuh melemah – hingga menyebabkanmu susah berpikir positif.

Lalu, mengapa olahraga bisa menjadi penyembuhnya? Melakukan aktivitas fisik secara rutin – dan secukupnya akan membuat fisik menjadi lelah. Nantinya, kelelahan yang dirasakan tersebut akan membuatmu lebih mudah tertidur di malam hari. Jadi, dengan cara ini kamu pun tak punya waktu untuk memikirkan hal-hal yang buruk.

 

#2 – Bertemu Dengan Teman-Teman Baru

Memulai berolahraga secara rutin dapat kamu lakukan dengan mengikuti komunitas olahraga, lho. Terdengar menarik, kan? Hal ini pun bisa membuat kegiatan fisik terasa lebih menyenangkan, karena dilakukan bersama-sama.

Selain itu, berolahraga bersama dengan lainnya juga dapat membuatmu bertemu dan mendapatkan banyak teman baru. Hubungan yang baru bisa menghadiahkan kebersamaan – yang akan membantu melupakan hal-hal menyakitkan di masa lalu.

 

#3 – Olahraga di Luar Ruangan Bisa Membuka Pandanganmu

Credit Image - banksinarmas.com

Selanjuntya, kamu juga bisa melakukan olahraga di luar ruangan yang akan membawa suasana berbeda untukmu. Dengan cara tersebut, kamu dapat melihat berbagai aktivitas yang dilakukan orang, hingga melihat pemandangan luas.

Di sini, kamu akan menemui bahwa dunia begitu lapang, misalnya tak hanya sebatas kamar yang sempit saja. Sebagaimana luka di masa lalu, tidak menutup harapan untuk kebahagiaan yang lebih besar di hari esok.

 

#4 – Membuatmu Menemukan Kebahagiaan Lain

Jika kamu berhasil menemukan olahraga yang paling kamu sukai dan bertemu dengan orang-orang yang satu frekuensi, kamu akan menemukan dunia baru. Olahraga bisa menjadi candu, jika kamu melakoninya dengan sepenuh hati.

Saat hatimu telah tertaut pada kegiatan sehat ini, seluruh luka akan hilang dengan sendirinya. Ya, banyak kebahagiaan lain yang bisa kamu temukan, jika kamu mau. Cukup kamu mau saja, setelah itu rasakan manfaat – dan lihat hasilnya.

 

#5 – Tubuh Sehat Membuat Pikiran Lebih Rasional

Credit Image - diadona.id

Olahraga yang tepat akan menghasilkan tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat akan membuat pikiran lebih rasional. Kamu bisa memilah hal-hal yang harus dibuang dari pikiranmu, dan lebih rasional pada kenyataan yang ada hari ini.

Olahraga bukan hanya sehat, namun murah. Kombinasi yang sempurna sebagai penyembuh terbaik, bagi hati yang sedang dilanda badai kegalauan. Namun segalanya tidak juga berarti, jika kamu belum berani untuk sembuh.

Namun, biar manfaat olahraga makin maksimal, pastikan kamu sudah menjaganya dari dalam – yaitu dengan mengonsumsi multivitamin atau suplemen imunomodulator untuk menjaga sistem imun dalam tubuh. Untuk itu, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi  Enervon Active!

Multivitamin yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat ya!

 

Nah, itulah kelima alasan mengapa olahraga bisa menjadi penyembuh terbaik. Jadi, sudahkah kamu rutin melakukan aktivitas yang satu ini?

 

 

Featured Image – giwangkara.com

Source – idntimes.com