Deretan Manfaat Mengikuti Workshop, Bantu Jenjang Karir Makin Cemerlang

Deretan Manfaat Mengikuti Workshop, Bantu Jenjang Karir Makin Cemerlang

font size A Ǎ

Sebagian dari kamu pasti sering mendengar istilah workshop. Namun, apa itu workshop? Banyak yang beranggapan bahwa kegiatan ini sama dengan seminar, padahal keduanya berbeda, lho. Biasanya, peserta seminar bersifat pasif, sementara workshop mengajak pesertanya untuk lebih aktif, bahkan praktik langsung.

Tentu saja, kegiatan workshop memiliki banyak manfaat untuk pengembangan karir. Tak hanya itu, dengan mengikuti workshop kamu pun memiliki kesempatan untuk menambah teman, hingga melatih kemampuan yang belum pernah diasah sebelumnya.

Selain itu, nyatanya workshop juga masih punya beragam manfaat baik lainnya, lho. Apa saja keuntungan yang bisa diperoleh? Berikut ini 5 di antaranya.

 

 

#1 – Menambah Kemampuan dan Wawasan

Deretan Manfaat Mengikuti Workshop, Bantu Jenjang Karir Makin Cemerlang

Credit Image - 50a.fr

Skill – atau kemampuan dan juga wawasan baru merupakan dua hal yang tentu akan kamu peroleh usai mengikuti kegiatan workshop. Apalagi, workshop yang berbentuk diskusi membuatmu dapat bertukar pikiran dengan peserta lainnya, sehingga menambah wawasan serta sudut pandang baru.

Sedangkan skill atau kemampuan, bisa kamu dapatkan dengan praktik secara langsung. Ilmu yang dipraktikkan secara langsung biasanya lebih mudah dikuasai dibandingkan dengan ilmu yang hanya berupa materi, ya.

 

#2 – Bertemu dengan Ahli di Bidangnya

Pemberi materi dalam kegiatan workshop tentu saja bukan orang sembarangan, lho. Tak percaya? Biasanya, penyampai materi merupakan seorang pakar – atau profesional di bidang yang berkaitan dengan topik workshop yang kamu pilih.

Jika kamu memiliki idola di bidang tertentu, maka mengikuti workshop merupakan kesempatan untuk bertemu dan belajar secara langsung dengan mereka. Ahli dan profesional yang memiliki pengalaman banyak akan membantumu mendapatkan ilmu yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

 

#3 – Memperluas Networking

Deretan Manfaat Mengikuti Workshop, Bantu Jenjang Karir Makin Cemerlang

Credit Image - lovetogether.com.tw

Berkumpul serta melakukan diskusi dengan orang yang memiliki minat atau hobi sama merupakan kesenangan tersendiri. Dari kegiatan tersebut, kamu bisa mendapatkan teman baru yang memiliki minat dan keahlian di bidang yang sama.

Hal tersebut bisa menambah networking – atau jaringan di dalam bidang yang kamu sukai saat ini. Selain dapat bertukar pikiran dan menambah wawasan, networking penting karena membuat lebih mudah menemukan pekerjaan yang cocok sesuai bidang.

 

#4 – Ingin Pindah Jalur Karir? Workshop Bisa Membantu!

Tidak semua orang memiliki karier dan jurusan kuliah sesuai dengan minat kerja. Terkadang, ada orang yang merasa salah jurusan atau salah posisi kerja, sehingga ingin mendapatkan pekerjaan baru yang sesuai minat.

Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut, karena workshop bisa membantu mendapatkan kemampuan baru sesuai minat kerja. Bahkan beberapa workshop memberikan sertifikat kepada peserta yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan baru, lho.

Selain itu, workshop juga bisa membantumu dalam mencoba berbagai bidang lainnya – di luar dari bidang pekerjaan yang tengah digeluti. Misalnya, mengikuti workshop melukis yang bisa membantumu memiliki keahlian, hingga hobi baru. Selama masih dalam hal positif, maka mengikuti workshop dengan berbagai tema bisa membuatmu memiliki lebih banyak keahlian.

 

#5 – Membuka Peluang Usaha Baru

Deretan Manfaat Mengikuti Workshop, Bantu Jenjang Karir Makin Cemerlang

Credit Image - xendit.co

Tidak hanya sebagai karyawan atau calon karyawan saja, workshop juga sangat berguna untuk kamu yang ingin memulai sebuah usaha. Materi – atau topik dari sebuah workshop sendiri beragam dan tidak hanya seputar bisnis saja.

Beberapa materi atau topik yang bisa membantumu membuka usaha baru, misalnya workshop merangkai bunga, membuat dekorasi, make up, menjahit, desain grafis, dan lain sebagainya. Dan, kamu pun bisa memilih materi atau topik sesuai dengan usaha yang akan dibangun.

Nah, agar kegiatan workshop bisa diikuti dengan lancar, pastikan juga kamu sudah menjaga energi tubuh, ya. Stamina yang optimal bisa diperoleh dengan mengonsumsi vitamin dan mineral – yang juga bakal memengaruhi tingkat produktivitas, lho.

Untuk itu, selalu dukung dukung produktivitas dan selalu jaga energi tubuh dengan rutin mengonsumsi multivitamin – yang tentunya memiliki kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Multivitamin andalanmu yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu – sehingga tak gampang terserang penyakit.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya bisa membantu mengoptimalkan proses metabolisme tubuh, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Kalau sudah begini, pastinya kamu bisa lebih produktif dalam beraktivitas, kan?

 

Memang, kegiatan workshop dapat membuatmu mengisi waktu luang dengan hal yang positif, sekaligus meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Kalau kamu sudah tahu deretan manfaat baiknya – jadi, apakah kamu tertarik segera mengikuti workshop?

 

 

Featured Image – thelederer.com.hk


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!