Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Ini 5 Resep yang Bisa Dicoba

Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Ini 5 Resep yang Bisa Dicoba

Memasukkan sayuran dalam menu sehari-hari memang sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan serat, vitamin, dan juga mineral. Saat ini, beragam jenis sayur yang nikmat – dan juga mudah diolah pun bisa menjadi pilihan, lho. Salah satunya, yaitu sayur bayam.

Seperti diketahui, bayam merupakan sejenis sayuran yang cukup sering dikonsumsi sehari-hari. Sayuran ini juga bisa disajikan dalam beragam menu – tidak hanya sekedar menu sampingan saja. Bahkan, kamu juga bisa membuat bayam menjadi bahan utama untuk menu sarapan.

Wah, penasaran ya, apa saja sih menu sarapan dari bayam yang dapat dicoba di rumah? Berikut ini 5 rekomendasi sajian menariknya. Yuk, simak informasi lengkapnya sampai habis, Enervoners!

 

 

#1 – Baby Spinach Omelette

Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Ini 5 Resep yang Bisa Dicoba

Credit Image - themom100.com

Sudah tak perlu diragukan lagi bahwa sajian sarapan yang satu ini memang nikmat – dan mudah disajikan. Jadi, tidak heran kalau banyak orang yang memilih omelette sebagai menu sarapan penuh gizi seimbang.

Agar sajian omelette terasa lebih bervariasi, kamu juga dapat menambahkan sayur bayam di dalamnya, lho. Penggunaan bayam yang dipadukan dengan telur tentunya akan memberikan kombinasi sajian yang lengkap. Jadi makin ngiler, kan?

 

#2 – Spinach Egg Burrito

Selain disajikan dalam bentuk omelette, kamu juga dapat mengolah sayur bayam menjadi burrito, nih. Sekarang ini, jenis makanan tersebut pun kerap ditemui di berbagai restoran – maupun kafe, ya. Biar lebih sehat, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, kemudian ditambahkan bayam sebagai pelengkap.

Menu ini juga tak kalah simpel dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Olahan burrito yang satu ini menggunakan isian berupa telur dan bayam. Kombinasi semua bahan yang dibalut kulit tortilla memang memberikan sajian yang menggugah selera.

 

#3 – Spinach and Ricotta Quiche

Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Ini 5 Resep yang Bisa Dicoba

Credit Image - epicurious.com

Agar lebih menarik, kamu juga direkomendasikan mengolah sayur bayam dalam bentuk quiche, lho. Menu yang satu ini merupakan sajian yang mirip dengan telur dadar. Nah, biasanya sajian quiche tak hanya diisi dengan telur saja, melainkan juga aneka bahan-bahan yang dapat disesuaikan dengan selera.

Ada pun beberapa bahan lainnya yang digunakan dalam membuat menu quiche, yakni bayam – dan terkadang keju ricotta. Semua kombinasinya memang akan memberikan sensasi cheesy dan tentunya lezat dengan tambahan bayam. Terdengar menggiurkan, ya?

 

#4 – Cheesy Spinach Salad

Untuk kamu yang suka mengonsumsi salad sebagai menu sarapan, kalau begitu kamu wajib mencoba olahan salad yang satu ini, lho. Diketahui, memang ada banyak menu salad yang bisa dicoba, termasuk salad dengan bahan utama sayur bayam.

Pada menu salad bayam kali ini, bahan-bahan pelengkap yang digunakan adalah potongan apel, kismis, cincangan kacang, dan keju. Semua perpaduan bahan akan menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

 

#5 – Spinach and Ricotta Muffins

Menu Sarapan Sehat Berbahan Bayam, Ini 5 Resep yang Bisa Dicoba

Credit Image - taste.com.au

Menu muffins memang identik dengan sajian manis. Namun lebih dari itu, agar sarapan lebih terasa menyenangkan, maka kamu dapat mencoba sajian muffins yang terbuat dari sayur bayam, lho. Tentu saja, menu ini memiliki citarasa yang lebih gurih dan cheesy.

Olahan muffins yang satu ini menggunakan bahan-bahan berupa bayam dan keju ricotta di dalamnya. Semua kombinasi bahan dalam membuat sajian muffins ini terasa lengkap dan mengenyangkan. Dicoba, yuk!

 

Sarapan menjadi salah satu waktu makan penting yang tidak boleh kamu lewatkan, nih. Biar semakin menarik, kamu dapat mencoba menyajikan sejumlah menu dengan bahan sayur bayam seperti di atas, ya. Dijamin, semuanya menggugah selera!

 

 

Featured Image – lacuisinedegeraldine.fr


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!