Tiada hal yang lebih berharga dibandingkan dengan kesehatan – hal yang satu ini mahal harganya, lho. Untuk itu, menjaga kesehatan sangat penting diterapkan bagi setiap individu. Caranya, yakni rutin mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh.

Sayangnya, tak sedikit orang yang melupakan cara yang satu ini. Padahal, mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh dapat membantu menjaga – sekaligus meningkatkan sistem kekebalan, sehingga tidak mudah sakit.

Dikutip dari laman resmi Hardvard T.H Chan, nutrisi punya kaitan erat dengan imunitas, serta tingkat keparahan ketika terinfeksi penyakit. Individu yang kurang gizi berisiko terkena infeksi bakteri dan virus lebih tinggi.

Nah, maka dari itu, kamu disarankan mengonsumsi 3 nutrisi esensial yang berperan besar dalam meningkatkan daya tahan, serta dianggap sebagai suplemen daya tahan tubuh yang baik. Lalu, apa saja nutrisi yang dimaksud?

Ini ulasan lengkapnya.

 

 

#1 – Vitamin C

Credit Image - cnnindonesia.com

Vitamin C dapat meningkatkan fungsi berbagai enzim dalam menjaga ion logam di dalam tubuh. Selain itu, nutrisi yang satu ini juga berperan sebagai antioksidan – untuk mencegah kerusakan jaringan, serta sebagai agen anti-infalamasi ketika tubuh melawan infeksi.

Tentu saja, tak heran kalau vitamin C disebut sebagai salah satu suplemen daya tahan tubuh yang baiknya kamu konsumsi secara rutin, ya. Sebuah studi membuktikan bahwa suplemen vitamin C efektif mengantisipasi infeksi saluran pernapasan terhadap masyarakat di Amerika Serikat, Uni Soviet, Inggris, dan Jepang.

Lalu, ada pula studi yang menyebutkan kalau efektivitas suplemen daya tahan tubuh yang satu ini bisa mengurangi tingkat keparahan penyakit dan kebutuhan penggunaan ventilator pada pasien komplikasi, luka bakar, infeksi paru-paru, dan penyakit jantung.

 

#2 – Vitamin D

Credit Image - popmama.com

Selanjutnya, selain vitamin C, jenis vitamin yang satu ini juga termasuk dalam suplemen daya tahan tubuh yang penting dikonsumsi, lho. Beberapa uji klinis menyebut bahwa pemberian vitamin D bisa mengurangi tingkat keparahan ketika pasien terserang infeksi saluran pernapasan akibat virus.

Dari studi tersebut dapat dilihat kalau pemberian vitamin D sampai 1.000 IU dapat membantu proses penyembuhan penyakit. Sayangnya, masih banyak yang justru jarang memperoleh asupan vitamin D. Nutrisi ini memang bisa diperoleh dari paparan sinar matahari, asalkan kamu tinggal di rumah – atau daerah yang memadai, ya.

 

#3 – Zinc

Credit Image - orami.co.id

Kekurangan zinc – atau disebut juga sebagai seng dapat mengakibatkan respons terhadap daya tahan tubuh ketika terinfeksi penyakit menjadi kurang memadai, lho. Sejumlah studi menemukan bahwa pemberian suplemen multivitamin, termasuk yang mengandung zinc dapat mengurangi risiko infeksi pernapasan akut hingga 35 persen.

Selain itu, suplemen daya tahan tubuh yang satu ini dapat memperpendek durasi sakit flu sampai 2 hari, serta mempercepat proses pemulihan ketika sakit. Nah, kebutuhan zinc setiap orang juga berbeda – untuk itu, pastikan kamu sudah mengetahui asupan yang tepat, serta pastikan sudah mengonsumsinya secara cukup!

Wah, memang mengonsumsi ketiga suplemen daya tahan tubuh di atas penting bagi kesehatan, serta fungsi tubuh, ya? Berbagai asupan vitamin tersebut bisa kamu peroleh dengan mudah, yakni mengonsumsi multivitamin dari Enervon-C dan Enervon Active.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Dari penjelasan di atas, tak perlu diragukan lagi ketiga suplemen daya tahan tubuh tersebut wajib kamu peroleh – dan dikonsumsi setiap harinya. Bukan tanpa alasan, ketiganya bisa membantu menjaga kesehatan, sekaligus menguatkan sistem kekebalan, lho.

Jadi, jangan sampai kamu melewatkan asupan vitamin setiap harinya, ya. Kalau begini, bukan tak mungkin kesehatan bisa semakin terjaga hingga tua nanti!

 

 

Featured Image – popsugar.com