Mengatur ruang kerja memang susah- susah gampang. Karena, kamu harus tetap merasa nyaman, namun jangan terlalu membuat ruang kerja jadi seperti kamar tidur. Agar ruang kerjamu bisa ditata dengan baik sehingga pekerjaanmu jadi makin produktif, berikut tips yang bisa kamu terapkan dalam mendekorasi ruang kerja.

1. Pastikan suhu ruangan mendukung

Credit: Tribunnews

Suhu dalam ruangan akan sangat mempengaruhi kinerjamu. Karena itu, pastikan suhu di dalam ruang kerja dalam keadaan kondusif. Setidaknya, jangan buat ruang kerjamu terlalu panas atau terlalu dingin. Kamu bisa menggunakan AC, tetapi juga bisa menggunakan bahan- bahan yang dingin di dalam ruangan, seperti menghindari menggunakan sarung bantal dengan bahan yang panas.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cat berwarna putih atau biru muda yang bersifat mendinginkan. Namun, jika kamu ingin menciptakan suasana yang hangat, kamu bisa menggunakan warna kuning muda atau oranye.

2. Lebih baik menggunakan banyak cahaya natural

Credit: NBC News

Cahaya natural lebih baik untukmu karena bisa membuat ruang kerja terasa lebih hommie atau hangat. Namun, bila keadaan tidak memadai, kamu bisa menggunakan penerangan artifisial yang cukup, karena penerangan yang baik bisa membantumu jadi lebih produktif.

3. Gunakan warna cerah di beberapa bagian ruangan

Credit: Pinterest

Sedikit sentuhan warna cerah di ruangan kerja kamu bisa menjadi hal yang menyegarkan untuk mata. Apalagi ketika ruangan kerjamu diberikan cat berwarna pastel yang cenderung dapat menenangkan. Warna- warna cerah ini bisa kamu gunakan di beberapa bagian ruang kerja, seperti bantal atau sarung bantal, pot bunga, atau sekedar kotak untuk menyimpan alat tulismu.

4. Letakkan tumbuhan di dalam ruang kerja

Credit: Better Homes and Gardens

Bila ruang kerjamu terasa terlalu kosong, berikan tumbuhan dengan ukuran yang tidak terlalu besar sebagai penyeimbang. Tumbuhan bisa memberikan efek yang baik terhadap kinerja kamu. Beberapa orang juga terbukti cenderung jadi lebih produktif bila ada tumbuhan di dalam ruang kerja.

Bagi kamu pecinta bunga juga bisa memilih jenis bunga yang sesuai dengan kepribadian agar jadi lebih semangat ketika masuk ke ruangan kerja.

5. Tempelkan poster atau notes untuk motivasi

Credit: Pinterest

Selain tumbuhan dan pilihan warna, kamu juga bisa menempelkan poster atau notes berisi kalimat motivasi agar semakin semangat dalam bekerja. Selain poster atau notes motivasi, kamu juga bisa menempelkan poster dari tokoh- tokoh kesukaanmu. Melihat hal yang menjadi motiviasimu setiap hari bisa membantu agar kerjamu semakin produktif.

 

Featured Image - Printable Crush