Moms, apakah dalam waktu dekat ini Si Kecil akan berulang tahun? Atau, justru kamu mesti menghadiri ulang tahun teman anak? Wah, momen tersebut tentunya tidak akan lengkap kalau belum memberikan kado ulang tahun anak, ya.

Sayangnya, memilih kado ulang tahun anak dapat menjadi suatu tugas yang cukup membingungkan, lho. Tetapi, moms disarankan untuk memilih hadiah yang tidak hanya membuat Si Kecil merasa senang, namun juga bisa bermanfaat dalam membantu tumbuh kembangnya.

Biar kamu tak lagi bingung, berikut ini 5 rekomendasi kado ulang tahun anak yang dapat dijadikan pertimbangan – atau bisa dijadikan sebagai pilihan tepat. Moms, sudah penasaran dengan rekomendasi ini?

Yuk, simak ulasannya sampai habis!

 

 

#1 – Buku Dongeng

Credit Image - my-best.id

Pilihan kado ulang tahun anak yang pertama, yakni buku dongeng. Memberi hadiah berupa buku akan sangat berguna, karena buku memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Apalagi di usia dini anak sedang membutuhkan banyak rangsangan untuk mengembangkan berbagai kemampuannya.

Pilihlah buku dongeng yang mengandung banyak pesan moral untuk dijadikan sebagai bahan pelajaran di kehidupan sehari-hari anak. Moms pun bisa memilih buku yang memiliki gambar karakter menarik dan penuh warna, ya.

 

#2 – Mainan Masak-Masakan

Moms, memiliki anak perempuan? Tak bisa dipungkiri, melihat kegiatan ibu memasak di dapur pasti akan membuat dirinya ingin meniru kegiatan tersebut. Nah, memanfaatkan momen tersebut, kamu bisa memberikan kado ulang tahun anak berupa satu set mainan masak-masakan – atau disebut juga sebagai kitchen set yang terdiri dari kompor, panci, pisau, talenan, piring, dan aneka bahan makanan.

Dengan warna yang khas anak perempuan dan desainnya yang mungil, mainan ini merupakan hadiah yang sangat menggemaskan, lho. Kado ulang tahun anak tersebut juga bisa melatihnya untuk belajar memasak yang akan sangat bermanfaat saat Si Kecil sudah besar nanti.

 

#3 – Mainan Building

Credit Image - klikdokter.com

Rekomendasi kado ulang tahun berikutnya adalah mainan building. Ini merupakan salah satu jenis permainan edukasi yang bisa merangsang berbagai kemampuan Si Kecil. Wah, terdengar menarik kan, moms?

Di usia taman kanak-kanak anak juga sedang membutuhkan banyak rangsangan – dan mainan building merupakan media yang tepat untuk anak belajar dengan cara yang menyenangkan. Dari mainan ini, anak bisa mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan motorik halus.

 

#4 – Kue Beraneka Warna

Siapa bilang kalau kado ulang tahun anak harus selalu berupa barang? Kamu juga bisa menghadiahkan Si Kecil beragam jenis makanan, lho. Tapi pastikan moms memilih bentuk – maupun warna yang bisa menarik perhatikan anak, ya.

Misalnya, seperti kue, puding, maupun donat yang juga dapat dijadikan sebagai ide hadiah ulang tahun anak. Agar semakin menarik anak, pilihlah yang memiliki hiasan menggemaskan dengan warna-warna bernuansa pastel. Dengan rasa yang manis dan tampilan menarik. Dijamin, Si Kecil pasti tidak sabar untuk langsung menyicipinya!

 

#5 – Sepeda

Credit Image - popmama.com

Jika kamu memilih budget lebih, maka sepeda bisa menjadi pilihan tepat untuk kado ulang tahun anak, lho. Sepeda merupakan sarana yang baik untuk menjaga kesehatan sekaligus melatih banyak keterampilan anak, seperti kekuatan kaki dan tangan, keseimbangan, serta koordinasi mata dan tangannya.

Memang, melakukan kegiatan bersepeda punya beragam manfaat baik buat petumbuhan anak. Setuju, moms? Selain itu, ia pun akan merasa sangat senang ketika mendapatkan hadiah berupa sepeda, belum lagi kalau motif – dan warnanya juga menggemaskan.

Memberikan kado ulang tahun anak memang bisa membantu proses tumbuh kembangnya, moms. Namun, biar semakin maksimal, pastikan kamu juga sudah memberikan asupan vitamin yang cukup, ya.

Selain dari buah dan sayuran, kebutuhan vitamin juga dapat dipenuhi dengan memberikan multivitamin anak yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Sejumlah kandungan vitamin tersebut berperan penting untuk mendukung perkembangan kecerdasan anak, lho. Selain itu, Enervon-C Plus Sirup juga dapat bantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan napsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Gimana, nih? Deretan rekomendasi kado ulang tahun anak di atas sepertinya terdengar menarik kan, moms? Jadi, tak usah lagi bingung, kamu dapat memilih salah satu hadiah tersebut – yang tentunya menyenangkan, serta dapat membantu proses tumbuh kembang anak.

 

 

Featured Image – hellomagazine.com