5 Karakteristik Generasi Z di Dunia Kerja, Kamu Termasuk Gak?

5 Karakteristik Generasi Z di Dunia Kerja, Kamu Termasuk Gak?

font size A Ǎ

Apakah kamu termasuk generasi Z yang sudah mulai terjun ke dalam dunia kerja? Wah, kalau begitu informasi berikut ini jangan sampai terlewatkan, nih! Diketahui, buat kamu yang lahir di tahun 1995 sampai 2000, mayoritas sudah mulai bekerja. Apakah benar?

Meskipun masih ada beberapa yang bersekolah – atau kuliah, tentu saja suasana dan lingkungan ketika bekerja sangat berbeda jauh, ya. Hal inilah yang juga menjadi perbedaan generasi Z dengan generasi sebelumnya.

Memang, generasi Z termasuk kelompok termuda di dalam dunia kerja. Eits, tapi bukan berarti generasi ini tidak punya karakteristik yang tidak kalah hebatnya, lho. Lantas, apa saja sih ciri-ciri dari generasi Z dalam dunia kerja?

Berikut 5 di antaranya. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

#1 – Memahami Teknologi

5 Karakteristik Generasi Z di Dunia Kerja, Kamu Termasuk Gak?

Credit Image - isrgrajan.com

Diketahui, generasi Z terlahir ketika teknologi sudah semakin canggih – dan banyak pula orang yang telah terbiasa menggunakan teknologi guna membantu aktivitas hariannya. Apakah kamu setuju akan hal yang satu ini?

Makanya tidak heran apabila generasi Z sangat mudah beradaptasi dengan teknologi. Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, generasi Z terbiasa bekerja dengan cara yang efektif dan juga efisien, lho.

 

#2 – Kerap Menerapkan Multitasking

Kamu juga pasti sudah tahu metode bekerja yang satu ini, ya. Multitasking sering menjadi pilihan ketika kamu tengah dipenuhi oleh tuntutan pekerjaan. Nah, generasi Z pun biasanya juga turut melakukan cara yang satu ini.

Generasi Z saat di dunia kerja terbiasa melakukan berbagai aktivitas pada waktu yang bersamaan. Misalnya saja, ketika bekerja, generasi Z akan senang bila dibarengi dengan mendengarkan musik – atau sembari menonton series, maupun film.

Generasi ini selalu menginginkan hal yang cepat – dan prinsip yang dianut, yakni jika bisa melakukan beberapa tugas secara bersamaan, kenapa tidak dilakukan. Jadi, apakah kamu juga memiliki ciri-ciri yang satu ini?

 

#3 – Komunikasi Lebih Fleksibel

5 Karakteristik Generasi Z di Dunia Kerja, Kamu Termasuk Gak?

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Meskipun generasi Z fasih teknologi, dan tentunya sekarang sudah banyak penunjang komunikasi, tetapi generasi Z termasuk kelompok yang cukup fleksibel dalam berkomunikasi, lho Mereka mampu berkomunikasi baik secara langsung ataupun melalui smartphone yang dimiliki.

Ketika berkomunikasi dengan rekan kerja, generasi Z akan memilih berkomunikasi dengan santai dan tidak formal. Namun bila mereka menghubungi klien, mereka tetap baik dalam berkomunasi secara formal melalui e-mail.

 

#4 – Cenderung Ambisius

Karakteristik dari generasi Z dalam dunia kerja juga meliputi sikap ambisius, nih. Rata-rata dari mereka memiliki tingkat kegigihan yang cukup tinggi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Ya, generasi Z memang dikenal sangat berambisi dalam mencapai kesuksesan hidup, lho.

Walaupun kebanyakan dari mereka terlahir dalam keluarga yang sudah berkecukupan – atau tidak sesulit generasi-generasi sebelumnya, namun generasi Z memiliki pandangan bahwa mereka harus lebih baik daripada orangtua mereka sendiri. Karakteristik yang satu ini cocok dijadikan sebagai panutan, ya!

 

#5 – Mudah Berpindah

5 Karakteristik Generasi Z di Dunia Kerja, Kamu Termasuk Gak?

Credit Image - economy.okezone.com

Cepat berpindah dari satu ke satu pekerjaan lain, bukan menjadi rahasia yang perlu ditutupi bagi karakteristik generasi Z. Benar, kan? Banyak sekali yang mempertanyakan mengapa riwayat pekerjaan mereka sebentar – bahkan terbilang cepat berpindah ke tempat lainnya.

Hal ini memang dipengaruhi dengan kenyamanan para generasi Z pada pekerjaan yang sedang digeluti. Selain itu, mereka juga realistis terhadap apa yang didapatkan dari pekerjaan tersebut, dan generasi ini berorientasi pada kesenangan sebuah pekerjaan yang diinginkan.

Biar kegiatan bekerja para generasi Z makin maksimal, disarankan pula untuk tetap menjaga kesehatan, sekaligus mempertahankan stamina tubuh agar semakin produktif, nih. Hal tersebut bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin lengkap, seperti Enervon Active, lho.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Gimana? Sekarang kamu sudah mengenali berbagai karakteristik dari generasi Z, ya. Jadi, apakah kamu memiliki sejumlah hal di atas? Tentu saja, ini merupakan ciri-ciri baik yang bisa meningkatkan produktivitas harianmu, lho!

 

 

Featured Image – generali.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!