5 Camilan Buat Bantu Fokus Selama Bekerja, Anti Ngantuk Selama WFO

5 Camilan Buat Bantu Fokus Selama Bekerja, Anti Ngantuk Selama WFO

font size A Ǎ

Apakah kamu dituntut menghabiskan waktu untuk bekerja dari pagi sampai sore hari? Kalau begitu, informasi di bawah ini jangan sampai terlewatkan, lho. Tak bisa dipungkiri, beraktivitas seharian kerap menguras tenaga, bahkan membuatmu susah untuk fokus.

Tak jarang pula tingkat konsentrasi bakal hilang ketika susah memasuki siang hari. Apakah kamu setuju? Belum lagi, harus mengurus urusan rumah tangga – atau hal lainnya yang juga membuatmu kelelahan, hingga kurang waktu istirahat.

Nah, tak perlu khawatir, agar pekerjaan cepat selesai, serta tentunya tetap fokus dalam beraktivitas, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi sejumlah camilan sehat tertentu, lho. Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Yogurt Segar – Teman Kerja yang Cocok Untukmu

5 Camilan Buat Bantu Fokus Selama Bekerja, Anti Ngantuk Selama WFO

Credit Image - healthline.com

Mungkin terlalu pagi jika sarapan yogurt, namun sangat cocok dikonsumsi di jam istirahat ketika bekerja, lho. Dilansir dari Verywell Fit, yogurt kaya akan protein yang tinggi, jadi walaupun makan hanya sedikit, kamu akan kenyang lebih lama.

Kalau sudah begitu, tingkat konsentrasi pun tidak akan berkurang, ya. Dan, biar santapan yang satu ini makin lezat – dan bergizi, kamu juga dapat menambahkan buah maupun kacang-kacangan ke dalam yogurt.

 

Popcorn yang Tak Kalah Nikmatnya

Makanan olahan jagung ini bisa jadi salah satu alternatif camilan sehat yang bisa dibagikan juga dengan teman sekantor – atau dengan anggota keluarga lainnya kalau kamu sedang menerapkan work from home.

Tapi agar tetap sehat, pastikan popcorn yang kamu santap tidak ditambahkan mentega – maupun penyedap rasa lainnya. Dengan demikian, kandungan gizi pun tidak berkurang. Kandungan dalam popcorn kaya akan serat, sehingga dapat menyiasati rasa lapar ketika sedang bekerja dan membuat fokus.

 

Sandwich Berukuran Kecil

5 Camilan Buat Bantu Fokus Selama Bekerja, Anti Ngantuk Selama WFO

Credit Image - bettycrocker.com

Jika biasanya kamu menyantap menu yang satu ini untuk sarapan, kali ini cobalah mengonsumsi sandwich untuk camilan – tetapi, buatlah dalam ukuran yang lebih kecil agar kamu tidak merasa kekenyangan, ya!

Pilih roti gandum, banyak sayuran, dan mungkin satu atau dua potong daging tanpa lemak. Sandwich kecil seperti ini menawarkan banyak vitamin dan mineral setara dengan 300 kalori, lho. Untuk alternatif rasa manis, kamu bisa membuat roti lapis selai kacang dan jeli yang dibuat dengan roti gandum utuh.

 

Apel dan Selai Kacang yang Kaya akan Serat

Ingin mengonsumsi buah-buahan saja? Kalau begitu, pilihan menu camilan yang satu ini cocok untukmu, lho. Misalnya, kamu dapat menyantap apel yang ditambahkan selai kacang. Kombinasi keduanya ternyata kaya akan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meskipun terdengar aneh jika dipadukan, namun camilan ini bisa menghilangkan rasa lapar saat bekerja, sehingga kamu bisa tetap kembali fokus. Selain itu, kandungan serat dalam buah sudah pasti bisa mengenyangkan. Namun, pastikan kamu memilih selai kacang yang tidak memiliki tambahan gula, ya.

 

Camilan Smoothie yang Segar dan Nikmat

5 Camilan Buat Bantu Fokus Selama Bekerja, Anti Ngantuk Selama WFO

Credit Image - simplyrecipes.com

Buatmu yang ingin menyantap camilan segar, nikmat, namun tetap praktis untuk dibuat, nah smoothie bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Apalagi, buatmu yang sedang malas mengunyah makanan – maka, smoothie merupakan alternatif camilan sehat yang bisa dicoba.

Camilan yang satu ini tentunya kaya akan serat dan protein. Agar makin nikmat, tambahkan pisang, madu, dan yogurt ke dalam smoothie. Bagaimana? Apakah kamu sudah ngiler dengan camilan sehat yang satu ini?

Selain mengonsumsi sejumlah camilan di atas, menjaga tingkat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan juga bisa dilakukan dengan mendapat asupan vitamin B kompleks setiap harinya, lho. Vitamin yang satu ini dapat diperoleh dari multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Kamu dapat memilih konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Tapi, apapun pilihamu – kedua jenis Enervon-C tersebut dapat bantu menjaga kesehatan, terutama imun tubuh.

Untuk kamu yang punya aktivitas padat, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah – sekaligus optimalkan kekebalan tubuhmu.

Dengan rutin mengonsumsi Enervon-C maupun Enervon Active – tubuh dapat memperoleh sumber energi yang tahan lama nih. Sebab, kandungan Vitamin B Kompleks dapat meningkatkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi energi untuk beraktivitas.

 

Jadi, itulah kelima camilan sehat yang dapat membantu meningkatkan tingkat konsentrasi ketika bekerja. Dari sejumlah santapan di atas, kamu ingin mencoba yang mana dahulu, nih?

 

 

Featured Image – eatthismuch.com

Source – popmama.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!