Olahraga di Rumah, Yuk! Mulai Dengan 5 Aktivitas Mudah Berikut Ini Ya

Olahraga di Rumah, Yuk! Mulai Dengan 5 Aktivitas Mudah Berikut Ini Ya

Siapa di sini yang masih mager untuk melakukan olahraga? Wah, kebiasaan tersebut mesti segera ditinggalkan, lho. Apalagi, kalau kamu sudah tidak beraktivitas fisik selama lebih dari 3 bulan, maka harus berhati-hati. Kurang berolahraga bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, termasuk penyakit jantung, obesitas, hingga depresi.

Tak perlu repot-repot pergi ke gym, kamu dapat memulai olahraga di rumah, nih. Kegiatan yang satu ini juga cocok bagi kamu yang punya aktivitas padat – hingga lebih sulit meluangkan waktu untuk olahraga di rumah.

Kali ini Enervon bakal kasih 5 rekomendasi gerakan olahraga di rumah yang ringan, serta tentunya tidak memakan banyak waktu. Meski sederhana, tapi sejumlah gerakan tersebut punya banyak manfaat, lho.

Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini!

 

 

#1 – Plank

Olahraga di Rumah, Yuk! Mulai Dengan 5 Aktivitas Mudah Berikut Ini Ya

Credit Image - alodokter.com

Gerakan olahraga di rumah pertama yang bisa Enervoners terapkan, yakni plank. Ini merupakan gerakan sederhana yang mampu menguatkan tubuh, karena melibatkan banyak otot. Plank bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, serta tidak mengeluarkan modal satu rupiah pun, lho.

Bisa dikatakan, latihan plank memang sangat cocok dilakukan bagi kamu yang sibuk – dan juga memiliki keterbatasan waktu. Plank memperkuat otot-otot di bahu, dada, kaki dan punggung. Dengan melakukan plank setiap hari akan membakar kalori lebih banyak dari latihan perut lainnya seperti sit up.

Meski terlihat mudah, menahan posisi plank nyatanya sulit, nih. Jadi, coba lakukan selama 30 detik terlebih dahulu. Jika bisa, maka tingkatkan lagi durasinya.

 

#2 – Squats

Di sela-sela kesibukan, kamu bisa curi-curi waktu untuk melakukan squats. Manfaatnya banyak, seperti membangun otot kaki, paha depan, paha belakang dan betis serta bisa meningkatkan massa otot. Ketika dilakukan dengan benar, squats bisa menguatkan sendi pergelangan kaki, lutut dan pinggul pada waktu yang bersamaan.

Selain itu, squats bisa membakar lemak, mengencangkan kaki dan menurunkan berat badan. Cara melakukan squats dengan benar adalah dengan membuka kaki lebar-lebar ke samping, lalu tekuk lutut serendah mungkin.

Tahan posisi itu selama beberapa detik, lalu bangkit dan ulangi hingga 10-15 kali. Lakukan gerakan ini sebagai aktivitas olahraga di rumah – dan rasakan sendiri manfaat baiknya!

 

#3 – Wall Sits

Olahraga di Rumah, Yuk! Mulai Dengan 5 Aktivitas Mudah Berikut Ini Ya

Credit Image - verywellfit.com

Gerakan olahraga di rumah lainnya yang bisa kamu lakukan, yaitu melakukan wall sits. Latihan duduk di dinding ini sangat bagus untuk membentuk paha, pinggul, betis dan perut bagian bawah, lho. Tentu saja, gerakan ini mudah dilakukan, tidak membutuhkan biaya, dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Agar manfaatnya semakin terasa, pastikan kamu sudah melakukan wall sits selama 20 menit setiap harinya, Enervoners. Cara melakukannya, kamu cukup bersandar ke dinding, majukan kaki ke depan lalu perlahan-lahan turunkan badan. Tetaplah bersandar dan buatlah posisi seolah-olah kita sedang duduk di kursi.

Tahan posisi ini selama 20-30 detik. Jika sudah merasa kuat, coba tingkatkan durasi hingga satu menit atau lebih.

 

#4 – Chair Dips

Jika kamu butuh latihan untuk memperkuat otot lengan, maka chair dips akan cocok untukmu, nih. Sama seperti latihan lainnya, kamu tak perlu modal apa pun kecuali sebuah kursi yang kuat dan kokoh. Cara melakukannya adalah dengan duduk, lalu menggeser tubuh hingga bokong terlepas dari kursi, sementara tangan tetap memegang dudukan kursi.

Terus tahan posisi tersebut dan perlahan-lahan turunkan badan. Jangan sampai bokong menyentuh lantai dan tahan posisi ini selama 10-15 detik. Ulangi selama 10 kali. Chair set bermanfaat untuk memperkuat otot trisep, otot lengan atas, otot bahu dan otot paha.

 

#5 – Lunges

Olahraga di Rumah, Yuk! Mulai Dengan 5 Aktivitas Mudah Berikut Ini Ya

Credit Image - merdeka.com

Mencuri-curi waktu untuk melakukan olahraga di rumah dapat diisi dengan gerakan lunges, lho. Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat seperti meningkatkan massa otot, membuat pinggul jadi fleksibel, melatih otot paha, mengencangkan kaki dan bisa meningkatkan sistem metabolisme! Alhasil, lemak tubuh terbakar dan bisa menurunkan berat badan.

Untuk melakukannya, pastikan kamu sudah menjaga agar bagian tubuh atas tetap,bahu menghadap belakang dan rileks. Lalu, majukan satu kaki, turunkan pinggul sampai kedua lutut ditekuk sampai sudut 90 derajat. Pertahankan berat badan kita pada tumit, tahan selama 15 detik lalu kembali ke posisi awal.

Menyempatkan diri melakukan olahraga di rumah memang baik buat kesehatan, lho. Pastinya, Enervoners ingin kondisi tubuh tetap prima hingga tua nanti, kan? Nah, biar makin maksimal, pastikan juga kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Kebutuhan kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active, lho.

Multivitamin Enervon-C memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat, ya!

 

Wah, bagaimana nih? Sejumlah gerakan tersebut tentu mudah dilakukan – dan dapat dijadikan pilihan untuk aktivitas olahraga di rumah, ya. Jadi, untukmu yang sibuk, yuk coba lakukan deretan gerakan di atas!

 

 

Featured Image – motionarray.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!