Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 5 Kunci Sukses yang Bisa Diterapkan!

Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 5 Kunci Sukses yang Bisa Diterapkan!

font size A Ǎ

Di zaman sekarang, melihat seseorang membuat video di YouTube, atau posting foto di feed Instagram sepertinya bukanlah hal yang asing lagi. Bisa dikatakan, mereka merupakan konten kreator. Nantinya, beragam foto maupun video yang telah dibuat tersebut akan di sebar ke berbagai platform media yang tersedia.

Secara harafiah, konten kreator adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada di media, terutama media digital. Tetapi yang perlu diketahui, setiap konten kreator memiliki target audiens tertentu.

Pekerjaan yang satu ini memang kerap digandrungi banyak individu, pasalnya sekarang ini, konten kreator dianggap sebagai sesuatu yang penting, termasuk oleh perusahaan-perusahaan besar. Mengingat, konten menjadi kunci utama dari semua aksi pemasaran yang dilakukan suatu brand.

Lantas, apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang konten kreator? Berikut ini 5 kunci suksesnya yang perlu diketahui. Yuk, simak informasi lengkapnya sampai habis, ya!

 

 

Biasakan Untuk Rajin Membaca

Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 5 Kunci Sukses yang Bisa Diterapkan!

Credit Image - duniadosen.com

Membuat konten yang bagus tentu memerlukan bekal. Salah satu bekal itu bisa kamu dapat dari membaca. Untuk itu, ajin-rajinlah membaca, terutama soal industri yang sedang dijalani. Ini merupakan kunci sukses menjadi konten kreator, lho.

Hal ini akan berpengaruh terhadap proses penciptaan konten. Nantinya, konten yang dibuat akan sesuai dengan kondisi industri saat ini. Tidak hanya itu, konten juga bisa jadi akan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh audiens.

 

Menuliskan Setiap Ide

Yang dimaksud menulis ide di sini, yaitu bukan harus mengerjakan esai sampai ribuan kata setiap harinya, ya. Ini bukan tentang inspirasi yang hadir dalam menulis, tetapi inspirasi yang bisa saja datang dari setiap tulisan yang dibuat.

Biasakan untuk duduk sejenak setiap harinya, selama 10-15 menit, untuk mengeluarkan setiap ide dan pemikiran yang dimiliki. Tulis semua ide dan pemikiran yang ada itu. Bebas bentuknya seperti apa. Dari situ, biasanya inspirasi akan muncul

 

Pelajari Target Audiens

Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 5 Kunci Sukses yang Bisa Diterapkan!

Credit Image - williswriting.in

Untuk menjadi konten kreator yang sukses, kamu juga perlu mempelajari target audiens. Hal ini masih berkaitan dengan kebiasaan yang pertama. Selain mempelajari industrinya, kamu juga perlu mengenali audiens dari industri tersebut.

Pada akhirnya, audienslah yang akan menilai konten yang kamu buat. Konten kreator yang baik, lazimnya, mengetahui audiensnya luar dalam. Dari sini, kamu bisa mengetahui usia, jenis kelamin, lokasi tempat tinggal, keluarga, pekerjaan, dan penghasilan dari audiens. Nah, ke depannya, kamu pun dapat membuat konten yang sesuai.

 

Buatlah Konten yang Orisinal

Kunci sukses menjadi seorang konten kreator berikutnya, yaitu membuat sesuatu yang orisinal. Maksudnya, konten yang kamu ciptakan mesti memiliki gaya dan ciri khas tersendiri – yang membedakan kamu dari konten kreator lainnya.

Sekarang ini banyak sekali konten kreator bertebaran. Jika tidak memiliki ciri khas, maka kamu akan terpinggirkan. Gunakan medium yang berbeda, atau gunakan cara pembuatan konten yang unik, sehingga hal tersebut akan gayamu sendiri.

 

Buat Penilaian dari Konten yang Dibuat

Ingin Jadi Konten Kreator? Ini 5 Kunci Sukses yang Bisa Diterapkan!

Credit Image - allstars.id

Internet merupakan tempat yang besar. Setuju, kan? Bahkan, saking besarnya, selain menjadi tempat berkumpulnya konten, internet bisa menjadi media penilaian bagi konten yang kamu buat, lho.

Di sinilah maksud dari memahami penilaian atau key performance indicator (KPI) dari konten yang dibuat. Lewat beberapa matrikulasi tertentu, kamu bisa menilai apakah konten yang dibagikan sudah baik – atau malah belum. Misalnya, lihatlah sosia media, direct, hingga organic traffic.

Kemudian, kamu dapat melihat kelayakan konten yang dibuat. Dan, lihatlah penilaian orang lain terhadap konten yang disebarkan – apakah mereka menyukainya atau tidak. Nantinya, buatlah konten baru yang lebih baik berdasarkan data tersebut.

Selain menerapkan sejumlah tips di atas, agar bisa menjadi seorang konten kreator yang sukses pastikan kamu sudah memperoleh energi yang cukup, sehingga tidak mudah lemas. Dan tentunya, hal ini bisa meningkatkan produktivitas, ya.

Stamina yang prima dapat diperoleh dengan mengonsumsi vitamin dan mineral – yang bisa didapatkan dari meminum multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Wah, bagaimana? Sekarang sudah jelas ya beragam kunci sukses yang bisa diterapkan untuk menjadi konten kreator yang baik. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – allstars.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!