5 Rekomendasi Olahan Acai Bowl, Cocok Dijadikan Santapan Saat Weekend

5 Rekomendasi Olahan Acai Bowl, Cocok Dijadikan Santapan Saat Weekend

font size A Ǎ

Siapa di sini yang gemar makan sembarangan ketika akhir pekan? Sesekali, hal tersebut boleh saja dilakukan, namun hindari sampai keterusan, ya. Pasalnya, pola makan tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuhmu, lho.

Alih-alih mengonsumsi makanan tidak sehat di akhir pekan, kamu dapat mencoba membuat kudapan yang nikmat – dan tentunya sehat, seperti acai bowl. Hidangan yang dibuat dari acai berry ini memiliki banyak manfaat, serta mengenyangkan.

Apakah kamu tertarik mencoba membuat hidangan yang satu ini? Berikut 5 rekomendasi olahan acai bowl yang dapat dicoba. Yuk, simak selengkapnya di bawah, ya!

 

 

#1 – Peanut Butter Acai Bowl

5 Rekomendasi Olahan Acai Bowl, Cocok Dijadikan Santapan Saat Weekend

Credit Image - savvymamalifestyle.com

Kreasi acai bowl yang pertama ini tidak cuma dilengkapi oleh bahan-bahan bercita rasa manis. Sebab dengan adanya tambahan dari selai kacang alias peanut butter, maka santapan pun jadi memiliki sentuhan asin yang memanjakan lidah.

Smoothie utamanya dibentuk memakai acai berry, pisang, selai kacang, serta aneka buah lain yang bikin tambah padat. Kemudian susun di dalam mangkuk, berikut dengan topping dari buah-buahan segar, ekstra selai, bahkan sampai oat atau granola sekalipun.

 

#2 – Mix Berry Acai Bowl

Ingin membuat acai bowl dengan rasa yang lebih segar? Kalau begitu, kamu bisa mencoba rekomendasi menu yang satu ini, lho. Kesegaran acai bowl bisa didapatkan dari hasil penggabungan antara acai bersama aneka berry. Buah-buahan tersebut bisa berupa stroberi, blueberryblackberry, dan banyak lagi.

Meski demikian, topping yang digunakan juga bisa menggunakan sisa-sisa buah segar tadi yang dipadukan bersama granola. Sehingga mixed berry acai bowl tersebut semakin kaya tekstur begitu sampai di mulut.

 

#3 – Chocolate Acai Bowl

5 Rekomendasi Olahan Acai Bowl, Cocok Dijadikan Santapan Saat Weekend

Credit Image - createmindfully.com

Tidak hanya dapat dikombinasikan dengan aneka buah saja, namun acai bowl dapat kamu padukan dengan cokelat. Menu yang satu ini bisa menjadi santapan nikmat – dan tentunya tidak membosankan, ya.

Kandungan cokelat yang ada pada sajian ini didukung oleh penggunaan bubuk cokelat pada adonan smoothie. Bercampur dengan pisang, acai, susu, dan pemanis. Sedangkan topping dapat dikreasikan sesuka hati.

 

#4 – Avocado Acai Bowl

Biar tambah manis dan creamy, salah satu kreasi terbaik dalam pengolahan acai bowl bisa dilakukan dengan cara menambahkan alpukat pada adonan smoothie utama. Lengkap bersama pisang, susu, hingga pemanis.

Topping yang dipakai kemudian paling pas kalau disusun atas granola, buah-buahan segar, dan parutan kelapa kering. Sehingga kombinasi sajian ini bakal bikin kamu semangat untuk sarapan. Dijamin bikin kamu makin ngiler, nih!

 

#5 – Espresso Acai Bowl

5 Rekomendasi Olahan Acai Bowl, Cocok Dijadikan Santapan Saat Weekend

Credit Image - idntimes.com

Selain dipadukan dengan buah – dan juga cokelat, acai bowl pun tak kalah nikmat kalau dikombinasikan dengan espresso, lho. Sudah tidak diragukan, sensasi kopinya bakal bakal bikin jatuh hati, apalagi kamu termasuk penikmat kopi.

Selain espresso, ada pula susu, pisang, acai berry, bubuk cokelat, kacang-kacangan, dan kurma yang bikin adonan smoothie semakin unik. Kemudian, kamu hanya perlu menghaluskan, lalu susun menggunakan aneka topping kesukaan.

 

Membuat sajian acai bowl memang baik untuk kesehatan – dan tentunya nikmat dilidah, ya. Tapi, selain mengonsumsi sejumlah olahan di atas, kamu juga perlu mempertahankan kesehatan dengan rutin minum suplemen setiap harinya, lho. Lantas, apa suplemen yang direkomendasikan?

Kamu disarankan untuk mengonsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi – yang lebih tahan lama. Jadi, bisa bikin kamu semakin produktif seharian nih!

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh.

Dan, untukmu yang punya aktivitas padat, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

 

Tak perlu diragukan lagi, olahan acai bowl memang memiliki kenikmatan tiada duanya, apalagi santapan yang satu ini dapat kamu kreasikan sesuka hatimu. Jadi, apakah kamu tertarik membuat kudapan acai bowl di akhir pekan nanti?

 

 

Featured Image – downshiftology.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!