5 Tips Tetap Produktif di Akhir Pekan, Tak Hanya Rebahan Saja!

5 Tips Tetap Produktif di Akhir Pekan, Tak Hanya Rebahan Saja!

font size A Ǎ

Jika hari Senin sampai Jumat digunakan untuk melakukan beragam aktivitas, seperti bekerja, berbeda dengan akhir pekan. Biasanya, waktu tersebut dipakai dengan bermalas-malasan, beristirahat, atau bepergian untuk melepas penat.

Kalau kamu sedang tidak ada agenda di akhir pekan, wah rebahan memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu. Apakah kamu setuju? Rebahan boleh saja, kok. Namun, menghabiskan weekend dengan bermalas-malasan tentu bisa menjadi membosankan.

Nah, biar di akhir pekan nanti kamu tetap produktif, berikut ini 5 kegiatan sederhana yang direkomendasikan. Pastikan tidak ada informasi yang terlewatkan ya, Enervoners!

 

 

#1 – Bangun Pagi, Lalu Berolahraga

5 Tips Tetap Produktif di Akhir Pekan, Tak Hanya Rebahan Saja!

Credit Image - jpkmsuryasumirat.com

Tidur sampai siang memiliki kenikmatan sendiri karena kamu tidak bisa dilakukannya di hari biasa. Namun, cukup lakukan di salah satu hari saja, entah Sabtu atau Minggu. Jika sudah melakukannya, maka cobalah bangun lebih pagi.

Kemudian, hiruplah udara segar sembari melakukan olahraga. Ingatlah, butuh bergerak aktif untuk merilekskan kekakuan otot yang selama ini membuatmu sering mengeluh capek. Kamu bisa melakukan olahraga dengan lari santai di sekitar rumah.

 

#2 – Merapikan Kamar

Bangun dari kasur rasanya malas sekali, seperti punya magnet tersendiri. Namun, jangan menuruti kemauan tersebut, lho. Karena kamu akhirnya hanya menghabiskan weekend dengan rebahan seharian, alias tidak produktif sama sekali. Sayang kan waktunya digunakan hanya untuk bermalas-malasan saja?

Sebagai gantinya, yuk bangun dan rapikan kamar. Atau, kamu juga bisa bisa sedikit mengubah tata letak kamar agar tidak bosan. Dan kamu juga bisa merenovasi kamar biar menjadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah setelah bekerja.

 

#3 – Lakukan Pekerjaan Rumah Lainnya

5 Tips Tetap Produktif di Akhir Pekan, Tak Hanya Rebahan Saja!

Credit Image - kompas.com

Masih punya berbagai pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan? Jangan ditunda lagi, segera lakukan di akhir pekan nanti, ya! Hindari hanya mengandalkan jasa orang saja untuk membereskan semua pekerjaan rumahmu. Misalnya, mencuci baju di laundry, membersihkan rumah dengan memanggil jasa bersih-bersih, atau membeli makanan untuk kamu makan.

Untuk produktif, kamu bisa mulai membereskan pekerjaan rumah sendiri. Cuci dan setrika bajumu sendiri, bereskan barang-barang yang berantakan dan masaklah makanan favorit. Bahkan, kamu juga bisa belajar memasak biar mendapat keahlian baru. 

 

#4 – Lakukan Kegiatan yang Disukai

Memiliki waktu senggang di akhir pekan juga dapat kamu isi dengan melakukan berbagai hal yang disukai, nih. Misalnya, kamu dapat melakukan hobi yang sempat tertunda, bertemu dengan teman-teman, atau jalan-jalan sendirian juga tidak ada salahnya, kok.

Berikan servis yang baik untuk dirimu setelah lelah melakukan aktivitas di hari Senin sampai Jumat. Santap menu makanan yang kamu inginkan. Atau habiskan waktu dengan quality time bersama orang terkasih.

 

#5 – Buat Rencana untuk Hari Senin

5 Tips Tetap Produktif di Akhir Pekan, Tak Hanya Rebahan Saja!

Credit Image - wirahadie.com

Jika segala kegiatan menyenangkan sudah kamu lakukan, membuat rencana untuk hari Senin tidak ada salahnya dilakukan. Hal ini bisa membuatmu jauh lebih bersemangat menyambut hari yang baru. Jadi, tidak ada lagi rutinitas kamu yang membenci hari Senin, ya.

Kamu bisa merencanakan untuk melakukan hal menyenangkan di hari Senin, misalnya membuat sarapan yang disukai. Selain itu, tentukan juga pakaian yang akan dikenakan, hingga melakukan banyak inovasi baru lainnya.

Melakukan sejumlah aktivitas di atas memang bisa membuatmu semakin produktif di akhir pekan. Setuju, kan? Nah, biar produktivitas makin lancar, pastikan kamu sudah memiliki energi – dan stamina tubuh yang cukup.

Energi yang baik bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi makanan kaya akan sumber vitamin dan mineral, lho. Selain itu, direkomendasikan juga buat minum multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Wah, itulah kelima aktivitas sederhana di akhir pekan yang dapat kamu lakukan, sehingga hari pun tetap produktif. Jadi, apakah kamu tertarik mencoba sejumlah aktivitas di atas?

 

 

Featured Image - berkeluarga.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!